1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (85 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 09 October, 2020 - 7:00 AM

3 Aspek POSITIF dan NEGATIF untuk Mencoba Jadi Yang Terbaik

Banyak orang Kecanduan Prestasi dan Kesuksesan. Mereka ingin menjadi yang pertama dan terbaik. Mereka ingin namanya ada di koran, majalah, media sosial, dan media berita lainnya, diakui sebagai pelopor dan orang sukses kaya raya. Jika ditelaah lebih dalam, ada aspek positif dan negatif dari perilaku ini.

3 Aspek POSITIF dan NEGATIF untuk Mencoba Jadi Yang Terbaik

3 Aspek Positif untuk Mencoba Jadi Yang Terbaik:

1. Anda akan melakukan perbaikan diri

Ketika Anda memupuk keinginan untuk menjadi yang terbaik, Anda akan terus mencari perbaikan diri. Anda akan menganalisis perilaku Anda dan mencoba memperbaiki apa pun yang mungkin merugikan diri sendiri. Anda akan dengan senang hati belajar ilmu pengembangan diri, pergi ke terapi, melakukan meditasi, pergi ke gym, atau pun makan dengan menu sehat. Anda ingin dikagumi dalam setiap aspek kehidupan Anda, dan tidak ada yang terlalu sulit untuk dilakukan.

2. Anda senang mempelajari hal-hal baru

Anda akan senang menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari hal-hal baru, untuk mendapatkan ide-ide baru dan orisinal. Anda juga mencoba mencari tahu semua kesuksesan yang telah dilakukan di bidang minat Anda, dan mencari tahu apa yang belum dilakukan, atau apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik.

Dan jika Anda menyadari ada keterampilan yang belum Anda miliki untuk mencapai tujuan Anda, maka Anda akan mempelajarinya secepat mungkin. Anda akan berusaha keras untuk menemukan waktu dan uang, dan Anda akan mengabdikan diri untuk yang terbaik.

3. Anda akan mencapai tujuan Anda

Anda akan mencapai tujuan Anda, karena itu sangat penting bagi Anda. Anda akan menyelesaikan banyak hal, apa pun yang terjadi. Anda tidak akan pernah menunda-nunda, dan Anda akan menemukan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mewujudkan impian Anda. Tidak ada alasan dan batasan yang bisa menghalangi Anda untuk pencapaian Anda.

3 Aspek Negatif untuk Mencoba Jadi Yang Terbaik:

1. Kegagalan dan kemunduran bisa menghancurkan Anda

Orang yang selalu punya kebutuhan untuk menjadi yang terbaik, tidak dapat menghadapi kegagalan dan kemunduran dengan baik. Mereka senantiasa terobsesi untuk menang, dan terkenal. Langkah mundur dan kegagalan adalah tragedi bagi mereka.

Meskipun mereka mungkin memahami bahwa kegagalan adalah bagian alami dari perjalanan apa pun, namun mereka akan tetap merasa ditinggalkan dan merasa hasilnya tidak adil; mengingat betapa kerasnya mereka berusaha. Mungkin jauh lebih sulit bagi mereka untuk bisa menerimanya, mengisi ulang energinya, dan memulainya kembali.

2. Anda akan mengharapkan kesempurnaan dari semua orang

Bagi Anda, ingin segalanya sempurna ini adalah perilaku yang wajar. Anda akan berpikir bahwa setiap orang harus mendapatkan sensasi sama dengan menjadi yang terbaik seperti keinginan Anda. Artinya, standar Anda akan tinggi. Begitu tinggi sehingga banyak orang mungkin berpikir bahwa mereka tidak akan pernah bisa memenuhi keinginan Anda.

Akibatnya, beberapa orang yang kecanduan sukses, mungkin menjadi sangat kesepian atau merasa sulit untuk menjaga hubungan jangka panjang, bahkan dengan keluarga dan teman.

Sebuah nasihat bijak mengatakan, “Saat Anda berhenti mengharapkan orang menjadi sempurna, Anda dapat menyukai mereka apa adanya.”

3. Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda

Fokus pada tujuan, memang dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda. Namun jika keingian mencapai tujuan itu membuat Anda jadi orang sangat egois, mungkin terjadi sebaliknya. Alih-alih memberi Anda energi untuk mewujudkan sesuatu, sangat egois itu membuat Anda, mengabaikan orang lain, terlalu banyak berpikir kesempurnaan, dan bisa melumpuhkan gerakan Anda.

Orang yang takut gagal, biasanya justru tidak berani mengambil tindakan, hanya karena tidak ingin mengambil risiko. Mereka tidak dapat melihat bahwa melakukan tindakan apa pun bukanlah resep untuk jalan yang aman. Mereka sangat khawatir menjadi bosan dan kecewa di masa depannya.

Keinginan untuk menjadi yang terbaik bisa menjadi sahabat atau musuh terburuk Anda. Itu akan tergantung pada bagaimana Anda mengendalikan keputusan Anda dan cara Anda memandang dunia. Jika Anda menggunakannya untuk mencapai tujuan Anda, Anda pasti akan mencapainya. Tetapi jika Anda membawanya ke tingkat yang ekstrim untuk menjadi sempurna, itu hanya akan membuat Anda kesepian dan tertekan. Jadi, Anda harus menyikapinya secara bijak.

Nah Sahabat. Bagaimana upaya menjadi yang terbaik ini bisa memengaruhi hidup Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (85 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *