1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (129 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 19 October, 2020 - 5:00 AM

3 PRINSIP FUNDAMENTAL Pencapaian

Dunia ini terlalu rumit, dan kita cenderung memperumit banyak hal. Saya ingin menjaga semuanya tetap sederhana.

Jika kita hanya fokus untuk benar-benar menguasai dasar-dasarnya, kita dapat mencapai apa pun yang kita inginkan dengan hati dan pikiran kita. Salah satu cerita favorit saya berasal dari buku terlaris Vince Lombardi.

“Dia tidak menerima begitu saja. Dia memulai tradisi dari awal, dengan asumsi bahwa para pemain adalah papan tulis kosong, yang tidak membawa pengetahuan apa pun dari tahun sebelumnya. Dia mulai dengan pernyataan paling elemental dari semuanya. “Tuan-tuan,” katanya sambil memegang kulit bola sepak di tangan kanannya, “Ini sepak bola.”

Saat itu musim panas 1961, dia mulai berlatih dengan memperkenalkan “sepak bola”, kepada sekelompok pria yang telah bermain sepak bola selama bertahun-tahun, mungkin lebih dari satu dekade. Apakah ini Meremehkan atau Menghina? Tidak, karena para pemain jelas tahu apa itu sepak bola. Meskipun demikian, sejak hari pertama Vince Lombardi mengajari mereka dasar-dasarnya. Inilah rahasia salah satu pelatih paling populer dalam sejarah sepak bola, karena prinsip dasar dan fundamental tidak pernah gagal.

Saat Anda membangun tembok, elemen dasarnya adalah satu bata. Letakkan banyak batu bata secara proporsional, dalam pola yang benar, dengan proses benar, maka Anda akan mendapatkan tembok kuat Anda. Pianis konser hanya menggunakan delapan kunci untuk membuat mahakarya terbesar di dunia. Mereka tidak mencoba membuat catatan baru. Mereka bekerja dengan apa yang mereka miliki, delapan kunci dasar.

Seperti halnya keberuntungan, ada prinsip dasar pencapaian yang bila dikuasai, menciptakan kesuksesan. Ini adalah formula yang dapat diandalkan, dan dapat diprediksi. Sukses tidak peduli berapa usia Anda, masa lalu, warna kulit Anda, latar belakang atau di mana Anda dibesarkan. Siapa pun Anda, kesuksesan dicapai ketika dasar-dasarnya dikuasai.

Berikut 3 Prinsip Pencapaian, yang Paling Mendasar:

1. Orang berprestasi tinggi mengambil tindakan

Dengan mentalitas siap-sasaran, tidak ada yang lebih baik dari mengambil tindakan. Anda bisa mengeluarkan sebuah buku bagus tentang sukses dan belajar dari yang hebat, tetapi tidak ada guru yang lebih baik daripada pengalaman, yang hanya datang dari mengambil tindakan.

Hal yang berbahaya tentang internet adalah informasi yang melimpah. Karena semua informasi baru ini, banyak wirausaha dapat dengan mudah terjebak dalam zona nyaman belajar, karena hal itu membuat mereka merasa sedang melakukan sesuatu, saat tidak yakin harus berbuat apa lagi atau takut mengambil tindakan. Belajar adalah hal paling baik. Namun, ketika belajar itu hanya untuk mengalihkan atau menunda tindakan dan tidak perlu merasa bersalah, itulah yang berbahaya.

Banyak orang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membuat keputusan. Mereka khawatir tentang membuat keputusan yang “benar”. Seorang mentor saya, mengajari saya bahwa “membuat keputusan, lalu membuatnya benar” jauh lebih kuat. Jika Anda menemukan keputusan itu salah, buat keputusan baru, cepat berpikir, dan segera ambil tindakan baru. Apa pun yang Anda lakukan, hindari terjebak dalam berkutat pada kelumpuhan analisis. Tindakan adalah obatnya. Seperti dikatakan oleh Anthony Robbins, “Jalan menuju sukses adalah dengan mengambil tindakan besar dan pasti.”

2. Tindakan konsisten menghasilkan momentum

Ketika Anda memiliki momentum pada tindakan Anda, beberapa manfaat akan muncul. Momentum akan terjadi karena tindakan secara terus menerus, secara konsisten. Dengan konsistensi tindakan, rintangan yang luar biasa menjadi rintangan kecil, dan Anda akan cenderung membuat keputusan dengan cepat. Rintangan kecil menjadi tidak berarti, karena momentum juga meningkatkan kepercayaan diri.

Momentum dapat menjadi pengubah permainan pola pikir. Saat Anda memilikinya, semuanya tampak lebih mudah, karena semuanya berjalan sesuai dengan keinginan Anda.

3. Kebiasaan akan mengambil alih dan mengatur semuanya

Begitu Anda secara konsisten mengambil tindakan, Anda akan bersenang-senang, karena semua momentum ditemukan di pihak Anda, kemungkinan besar Anda akan mengulanginya dan akhirnya membentuk KEBIASAAN. Awalnya, ini terjadi secara mental dan kemudian secara fisik. Secara mental, kebiasaan adalah cara berpikir baru tentang berbagai hal, karena ekspektasi Anda berubah. Tanpa disadari, Anda mulai “mencari” hal-hal baik untuk terjadi, karena Anda tahu itu akan terjadi. Anda menjadi orang yang optimis.

Kebiasaan Anda adalah tulang punggung kesuksesan Anda. Begitu Anda memulai kebiasaan mental berpikir seperti orang sukses dan Anda mulai melakukan hal-hal yang dilakukan orang sukses setiap hari, hidup Anda berubah.

Sukses tidak bisa dihindari. Itu adalah hukum tabur – menuai. Anda menuai apa yang Anda tabur. Tanam benih yang baik, sirami dan rawatlah sepenuh hati, dan akan menghasilkan sesuatu. Pesan dari Brian Tracy, “Para pemenang membiasakan diri untuk membuat ekspektasi positif mereka sendiri, sebelum acara.”

Jika Anda tidak berada di tempat yang Anda inginkan dalam hidup, lihat lebih dalam dan Anda akan melihat gangguan di suatu tempat di sepanjang jalan. Jujurlah dalam diagnosis diri Anda, dan akui saat Anda keluar jalur. Akui kesalahan, karena perfeksionisme adalah salah satu malapetaka besar, yang lazim terjadi di masyarakat kita.

Jadi, setelah Anda membaca tulisan di website ini, resapi inti pelajarannya, lalu berhentilah, dan mulailah bertindak untuk menghasilkan uang. Cepat bangun, bangkit, dan ambil tindakan, mulailah siklusnya dan lihat bagaimana hal itu mengubah hidup Anda lebih baik.

Nah Sahabat. Manakah dari prinsip tersebut di atas, yang akan paling membantu Anda untuk meraih pencapaian di tahun ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (129 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *