1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (161 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: November 25, 2020 - 7:00 AM

Ingin BISNIS Anda Berkembang? TINGKATKAN KAPASITAS di 4 AREA ini

Setiap pengusaha harus berhadapan langsung dengan kenyataan bahwa hanya ada sedikit waktu, uang, dan orang yang dapat digunakan dalam posisi saat ini.

Pertanyaannya adalah bagaimana dapat meningkatkan atau memaksimalkan hal-hal yang menurut kita masih membatasi?

Saat kita melewati kesibukan dan sering kali padat kerja dalam sepuluh, bahkan empat belas jam per hari, salah satu pertanyaan yang harus kita tanyakan ke diri sendiri adalah, “Apa yang dapat saya lakukan untuk mendapatkan lebih banyak, untuk berbuat lebih banyak?” Kebanyakan kita hanya menundukkan kepala dan terus melakukan pekerjaan menggunung, yang terus saja berkembang. Yah, kita telah dibatasi oleh kapasitas diri.

Definisi KAPASITAS adalah “Jumlah maksimum yang dapat ditampung oleh sesuatu.” Sebagai seorang pengusaha, kita harus sedikit lebih kreatif daripada orang kebanyakan, dan menemukan cara untuk meningkatkan kapasitas kita.

Berikut ini adalah ide tentang bagaimana mengidentifikasi Empat Area, yang membutuhkan lebih banyak kapasitas, dan cara untuk mendapatkan lebih banyak dengan lebih sedikit energi:

1. WAKTU

Setiap orang diberikan waktu dua puluh empat jam sehari. Kapasitas Anda total dua puluh empat jam. Dalam jangka waktu tersebut, Anda harus mengelola beberapa tuntutan yang berbeda. Tujuan kita adalah untuk membeli kembali waktu kita, ketika kita bisa, dan beroperasi pada kinerja puncak, ketika menyelesaikan daftar tugas harian kita.

Pertama, tanpa mempertahankan bentuk kinerja, Anda akan kehilangan kemampuan untuk tetap pada tingkat kinerja optimal. Tubuh kita benar-benar mesin dengan kapasitas luar biasa.

Tetapi ketika disalahgunakan oleh kurang tidur, nutrisi yang tidak tepat, dan kurang olahraga, Anda mengurangi kapasitas dalam bekerja dan berfungsi secara baik. Semakin dekat Anda dengan kinerja puncak, semakin banyak yang dapat Anda capai dalam waktu lebih singkat.

Kedua, adalah kondisi mental kita. Inilah yang telah saya pelajari dari pengalaman. Jika saya istirahat secara mental, saya dapat berpikir dan membuat keputusan lebih cepat, karena saya dapat bernalar lebih cepat, selain memahami keadaan dan informasi dengan sangat cepat dan akurat.

Ketika otak Anda sehat, akan lebih mudah untuk menyerap dan memproses informasi dengan sangat cepat. Meluangkan waktu untuk membiarkan otak Anda beristirahat, akan memberinya kemampuan untuk berfungsi pada kinerja puncak.

Ketiga, adalah kemampuan kita untuk melatih dan mendelegasikan. Seringkali, para pengusaha adalah orang yang suka mengontrol. Tidak ada yang bisa melakukannya sebaik, secepat, atau dengan semangat yang sama seperti mereka. Meskipun itu mungkin benar dalam banyak kasus, Anda hanyalah satu orang dengan dua puluh empat jam sehari.

Anda harus mendelegasikan dan menerima bantuan orang. Jika Anda menambahkan satu orang yang bersedia memberi Anda delapan jam kerja sehari, Anda sekarang telah membeli kembali jam kerja Anda, untuk fokus pada aktivitas yang akan menghasilkan lebih banyak pendapatan dan mengembangkan bisnis Anda. Mengapa Anda tidak ingin menambahkan lebih banyak jam pada hari Anda, dengan mendelegasikan tugas yang sesuai kepada individu yang memenuhi syarat?

“Kurangnya arah, bukan kekurangan waktu, adalah masalahnya. Kita semua punya dua puluh empat jam sehari.” – Zig Ziglar

2. UANG

Uang cenderung menjadi topik yang sensitif. Kita semua memiliki keyakinan pada konsep uang, yang dibentuk sejak masa kecil kita. Dengan berbagai pandangan dan keyakinan berbeda tentang topik uang ini, mari kita fokus pada fakta pilihan, bahwa uang adalah alat yang akan membantu mengembangkan perusahaan ataukah alat yang akan membatasi pertumbuhan perusahaan.

Sungguh menakjubkan bahwa semakin cepat sebuah perusahaan tumbuh, semakin besar tantangan uangnya, dan ini berpotensi menyebabkan perusahaan meledak karena kesuksesannya sendiri. Bagaimana kita kemudian meningkatkan kapasitas dan memiliki lebih banyak uang tersedia, untuk menjaga kesehatan perusahaan?

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan:

Perhatikan Anggaran Anda dan dapatkan angka secara akurat.

Lihatlah Piutang Usaha Anda. Jika terlalu lama, piutang dapat menyebabkan masalah arus kas secara signifikan.

Temukan Peluang Investasi. Ada banyak investor swasta yang seringkali mau berinvestasi di perusahaan yang benar-benar tumbuh dengan fondasi yang kokoh.

Lihat Penghasil Keuntungan tambahan, produk, atau pun layanan yang sesuai dengan model bisnis Anda saat ini.

Masing-masing itu adalah cara untuk meningkatkan kapasitas, yang disumbangkan oleh uang bagi pertumbuhan bisnis Anda.

3. RUANG DAN PERSEDIAAN

Seorang klien baru saya, menceritakan bahwa dia tidak akan pernah lupa, di mana persis berdiri, ketika mendapat telepon dari pabrik dan memberitahunya, bahwa mereka tidak dapat lagi memasok produk ke klien saya itu.

Pabrik itu telah menjual semua yang dimiliki, dan mereka tidak memiliki apa pun yang tersedia untuk dijual setidaknya selama enam bulan lagi. Saat itu, klien saya menjual Kaos Cetak Pelanggan dan memiliki puluhan ribu pesanan yang harus dipenuhi dalam tiga puluh hari ke depan.

Ruang dan Persediaan saling terkait erat. Ruang sering dikaitkan dengan produksi. Apakah Anda memiliki ruangan yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan suplai? Jika produksi hanya dapat menghasilkan 1.000 produk sehari, dan pembeli membutuhkan 5.000 sehari, pasti ada konflik.

Sebuah bisnis perlu memahami tantangan itu, dan hanya ada 3 solusi untuk masalah ini:

Mencari cara untuk meningkatkan produksi dalam jam kerja saat ini.

Menambahkan lebih banyak jam kerja dengan peralatan dan ruang, atau …

Menambahkan lebih banyak peralatan dan ruang untuk menambah produksi.

Ruang dan Persediaan adalah aset yang dapat digunakan untuk keuntungan bisnis.

Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk diri sendiri, saat membuat keputusan berdasarkan ruang dan persediaan.

Evaluasi saluran pasokan Anda. Apakah mereka mampu menjaga pasokan bahan baku produk Anda, agar sesuai dengan pertumbuhan perusahaan Anda?

Apakah ada pabrik pemasok cadangan yang dapat menciptakan jaring pengaman untuk produk mentah Anda?

Evaluasi jumlah ruang yang Anda miliki beserta waktu yang dapat digunakan. Bisakah Anda menjalankan shift ke dua atau ke tiga, dengan ruang dan peralatan saat ini?

4. ORANG

Karyawan Anda kemungkinan akan menjadi cara paling penting untuk menciptakan lebih banyak kapasitas. Ini tentang mendelegasikan kepada individu yang memenuhi syarat untuk meningkatkan kapasitas di sekitar waktu pribadi Anda. Fase berikutnya adalah menciptakan lebih banyak kapasitas dengan menambahkan lebih banyak orang yang terlatih.

Anda perlu menciptakan pemimpin dari pemimpin, bukan Anda terus yang menjadi pemimpin pengikut Anda. Jangan lewatkan ini, karena semua perusahaan sukses besar, berfokus pada peningkatan kapasitas mereka, dengan melatih para pemimpin dari pemimpin, dan bukan hanya jadi pengikut setia.

Pengusaha cenderung menjadi sekelompok jiwa yang kesepian. Terlalu sering, kita disalahpahami dan dipandang dengan sedikit kesal. Orang lain tidak selalu tahu bagaimana seseorang, yang dengan penuh semangat berpikir di luar kotak.

Keterampilan mengelola orang adalah suatu keharusan bagi pengusaha, agar bukan diri sendiri yang bekerja untuk mencapai impiannya. Sebagai pengusaha, kembangkan keterampilan sosial untuk bekerja dengan individu yang berbeda dari Anda.

Berikut adalah Rencana 3 Langkah untuk memiliki kapasitas besar dengan orang-orang sebagai sekutu Anda:

Mulailah dengan mempelajari cara mendelegasikan tugas Anda sendiri, untuk membeli kembali waktu Anda. Identifikasi tugas yang paling mudah untuk didelegasikan, dan dokumentasikan bagaimana Anda melakukannya. Ini akan memberi Anda deskripsi pekerjaan tertentu, menetapkan tujuan yang dapat dicapai, dan membuat rencana tindakan harian yang sekarang menjadi sesuatu yang bisa diajarkan.

Gunakan sistem ini dan terapkan pada hal lain yang sedang Anda lakukan. Saya menyarankan untuk membuat bagan organisasi, dan membagi berbagai tugas yang Anda lakukan di dalam perusahaan. Kemudian buat rencana yang akan memungkinkan Anda untuk mempekerjakan orang yang tepat, sehingga Anda dapat melangkah ke bidang berikutnya dalam organisasi, yang akan Anda sistematisasi.

Ciptakan Budayanya. Budaya itu seperti anak kecil, yang akan tumbuh entah Anda memperhatikannya atau tidak. Jadi, pelajari apa yang diperlukan untuk membangun budaya perusahaan, yang menarik karyawan dan ingin berada di sana serta tumbuh bersama perusahaan.

Masing-masing dari Keempat Area tersebut memiliki Potensi Luar Biasa, untuk meningkatkan kapasitas Anda, dan memungkinkan bisnis Anda berkembang. Jangan mencoba menangani semuanya sekaligus. Identifikasi hanya Satu Area, yang Anda akan berkomitmen untuk tumbuh dalam tiga sampai enam bulan ke depan. Ambil tindakan segera, dan terapkan.

Nah Sahabat. Apa langkah Anda selanjutnya untuk mengembangkan bisnis Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (161 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *