1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (130 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: February 18, 2021 - 6:00 AM

5 KEBIASAAN Orang Sukses Untuk ATASI KEGAGALAN

“Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukan fatal: yang terpenting adalah keberanian untuk melanjutkan.” – Winston Churchill

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana orang sukses seperti Elon Musk mencapai begitu banyak hal, sambil tetap memiliki waktu untuk menikmati kehidupan pribadi dan berkeliling dunia? Uang memang membantu, tetapi ini bukanlah cara orang sukses mencapai apa yang mereka lakukan.

Yang membedakan mereka adalah kemampuan mereka untuk mempertahankan kebiasaan positif, sehingga mereka dapat memaksimalkan waktu mereka, bahkan ketika kesulitan menghantam.

Keterampilan mengubah kegagalan menjadi kesuksesan ini adalah kuncinya. Orang sukses pandai mengatasi kegagalan. Seperti Anda dan saya, mereka juga membuat kesalahan.

Hidup tidak selalu berjalan sesuai rencana, tetapi hal ini tidak menghentikan mereka untuk mencapai potensinya. Mereka tidak mengatasinya dengan uang, kekuasaan, atau ketenaran. Mereka tidak memiliki rahasia yang tidak Anda miliki. Tetapi mereka memiliki seperangkat kebiasaan positif yang membedakan mereka dengan orang biasa-biasa saja.

Berikut ini 5 Kebiasaan Orang Sukses Untuk Mengatasi Kegagalannya:

1. Mereka melakukan refleksi diri setiap hari

Orang-orang sukses meluangkan waktu di setiap hari, untuk berhenti dan merenungkan hidup mereka. Apa yang berhasil? Apa yang tidak berhasil?

Bagi banyak orang, ini melibatkan meditasi, tetapi seperti yang sering dilakukan Andrea Shillington, jalan-jalan santai bisa membantu. Sebagai pendiri agensi branding ternama dan sibuk, Andrea tidak selalu punya waktu untuk duduk dan bermeditasi.

Dia pergi berjalan-jalan, tetapi dengan ‘penuh perhatian’ seperti yang dia lakukan dalam bisnisnya; meluangkan waktu untuk ‘mengambil’ semuanya. Ini adalah salah satu kebiasaan positif yang dapat dilakukan siapa pun, dan yang dibutuhkan hanyalah 5-10 menit setiap hari.

2. Mereka bangun lebih awal

Anda tidak akan bertemu banyak orang sukses yang tidur lebih dari jam 7 pagi. Entah Anda orang yang suka bangun pagi atau tidak, ada manfaat yang sangat besar untuk bangun pagi, bahkan jika Anda menghabiskan waktu ini hanya untuk merenung, alih-alih bekerja.

Hal ini mengubah hidup Hal Elrod, menawarkan waktu untuk menyelesaikan lebih banyak hal, menghilangkan stres, dan mengubah setiap kesalahan menjadi kesuksesan besar. Bagaimana Anda memulai hari Anda adalah bagaimana Anda melanjutkannya. Jadi, jika Anda mulai lelah, frustrasi, dan panik, bagaimana Anda bisa mengharapkan sisa hari Anda menjadi hal yang lebih berguna?

“Matahari tidak menangkapku di tempat tidur selama lima puluh tahun.” – Thomas Jefferson

3. Mereka fokus pada pekerjaan yang perlu mereka lakukan

Selalu ada jutaan tugas yang dapat Anda kerjakan, tetapi biasanya hanya satu yang harus Anda lakukan. Orang-orang sukses tidak membiarkan gangguan pekerjaan mengambil kendali. Mereka FOKUS. Mereka menyelesaikan pekerjaan. Mereka mengerjakan dengan prioritas apa yang mereka butuhkan, dan yang lainnya baru menyusul belakangan.

Cal Newport, seorang penulis dan profesor di Georgetown University, mendedikasikan hidupnya sekarang ini untuk ‘pekerjaan yang terfokus secara mendalam’, membuktikan bahwa orang-orang sukses tetap fokus, meskipun sekarang terobsesi dengan ‘terburu-buru’ dan bekerja tanpa henti.

Tidak ada kemuliaan dalam ‘keramaian’. Keberhasilan terletak pada fokus, dan menyelesaikan apa yang perlu Anda lakukan.

4. Mereka muncul setiap hari

Jerry Seinfeld menjadi salah satu komedian paling sukses di dunia, bukan dengan bekerja paling keras, tetapi dengan bekerja lebih pintar dari orang lain. Filosofinya sederhana: “Muncul setiap hari dan lakukan sesuatu.”

Buat rantai. Bangun momentum. Fokus untuk meraih satu kemenangan kecil hari ini, dan ulangi hal yang sama besok. Saya telah menyaksikan teman saya, seorang agen penjual properti mencapai kesuksesan seperti itu dengan datang dan muncul setiap hari. Dia bekerja paling cerdas, menciptakan satu kemenangan kecil, satu demi satu dan mengubah kesalahan cara jualannya, menjadi kesuksesan setiap saat.

5. Mereka tidak takut akan kesalahan atau kegagalan

Sebagai manusia, kita semua memiliki kesamaan: kita membuat kesalahan, dan terkadang gagal.

Orang sukses tidak berbeda dengan Anda dan saya, tetapi pendekatan mereka terhadap kegagalan berbeda dengan kebanyakan orang. Mereka tidak takut gagal. Mereka tidak membiarkan kegagalan menahan mereka. Jika ada, mereka memastikan bahwa itu menuntun mereka menuju kebesaran.

Saat Beate Chelette berbicara dengan CEO Unmistakable Media, Srinivas Rao, dia berkata, “Tanpa kegagalan, Anda adalah pecundang.” Beginilah cara berpikir orang sukses. Beginilah cara mereka melakukan pendekatan setiap hari. Mereka menghargai kegagalan yang mungkin terjadi hari ini, tetapi mereka tidak membiarkan hal ini menghalangi mereka.

Kesalahan memang terjadi, tetapi itu bukanlah alasan Anda gagal. Satu-satunya alasan saat Anda benar-benar gagal adalah saat Anda membiarkan rasa takut ini menguasai Anda.

Saat saya menulis Super Mind for Successful Life yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, inilah yang saya pelajari di atas segalanya.

Ini adalah pertarungan harian, tetapi lima kebiasaan positif tersebut memastikan Anda tetap berada di puncak. Inilah yang dilakukan oleh orang-orang sukses yang Anda kagumi, dan dengan sedikit perubahan pada pendekatan dan pola pikir Anda, Anda juga bisa.

Nah Sahabat. Kebiasaan apa yang akan Anda terapkan dalam hidup Anda hari ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (130 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *