1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: April 18, 2021 - 3:00 AM

4 P untuk KESUKSESAN Wirausaha

Kewirausahaan itu menantang dan lebih rumit dari yang disadari banyak orang. Pilihan untuk menjadi wirausaha dan mencapai tingkat kesuksesan apa pun yang Anda impikan, tanpa diragukan lagi, akan datang dengan serangkaian tantangannya. Terlepas dari latar belakang apa pun, Anda memiliki peluang untuk berhasil!

Di era digital ini, Anda dapat mengumpulkan informasi dalam jumlah tidak terbatas tentang topik apa pun. Anda harus fokus untuk mencapai tempat yang Anda inginkan.

Berikut ini adalah 4 P, yang akan memastikan Anda terus maju, terus tumbuh dan mencapai semua yang Anda inginkan dari kewirausahaan.

1. Persistence (Ketekunan)

Ketekunan mungkin tampak jelas, dan jika Anda telah membaca atau mempelajari kewirausahaan, Anda telah menemukan langkah ini. Kegigihan juga bisa dikategorikan sebagai “kerja keras”. Saya dapat memberi tahu Anda bahwa kegigihan saja tidak cukup, itu adalah bagian pertama yang penting dari keseluruhan proses kewirausahaan.

Anda akan menghadapi tantangan di jalan menuju kesuksesan. Hal-hal penting akan terjadi, dan Anda harus tetap teguh untuk mencapai tujuan akhir Anda.

Terus dorong rintangan dengan semua yang Anda miliki. Lanjutkan atau mulailah melatih ketangguhan mental Anda. Temukan sumber konten atau mentor yang dapat membantu dan memandu Anda melalui tantangan yang pasti akan datang dalam perjalanan Anda.

Anda dapat bekerja keras dan tetap di jalur, yang mungkin terasa seperti Anda melakukan apa yang diperlukan untuk berhasil, tetapi Anda dapat menemukan diri Anda seperti lari di roda hamster dan tidak pernah benar-benar mendekati tujuan Anda. Itulah mengapa upaya selanjutnya ini melengkapi ketekunan dengan sangat baik.

“Energi dan ketekunan menaklukkan semua hal.” – Benjamin Franklin

2. Progress (Kemajuan)

Anda harus tetap gigih, tetapi Anda harus melihat kemajuan dalam segala hal yang Anda lakukan. Di sinilah saya menemukan banyak pengusaha yang salah. Anda bekerja keras dan melakukan hal-hal yang Anda rasa perlu untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Dan Anda mencari berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun kemudian, untuk menyadari bahwa Anda masih berada pada posisi yang sama di mana Anda memulai.

Anda harus memperjelas tujuan Anda. Itu adalah cara terbaik untuk memverifikasi bahwa Anda membuat kemajuan dengan semua kerja keras Anda. Mulailah dengan menulis tujuan akhir Anda untuk sukses. Uraikan apa yang ingin Anda capai dalam beberapa tahun, kuartal, bulan, minggu, dan kembangkan rutinitas harian.

Selama langkah ketekunan Anda, pastikan Anda terus mencentang hal-hal pada tujuan mingguan Anda untuk mencapai tujuan bulanan Anda, hingga akhirnya mencapai tujuan triwulanan dan tahunan Anda.

Selain itu, pastikan untuk terus menyesuaikan daftar Anda secara teratur. Jika Anda baru mengenal dunia kewirausahaan, tugas, atau industri, maka dapat dimengerti bahwa Anda mungkin meletakkan kerangka waktu yang tidak realistis untuk beberapa tujuan Anda.

Itu adalah bagian dari keindahan ketekunan dan kemajuan. Anda terus berubah dan berkembang, yang akan membuat Anda menjadi pengusaha sukses seperti yang Anda inginkan.

3. Pivoting (Berputar pada Poros)

Memutar pada porosnya, berjalan seiring dengan kemajuan. Anda harus tahu kapan Anda perlu membuat perubahan pada strategi Anda. Perputaran akan berbeda untuk setiap bisnis, tetapi akan ada saat-saat Anda menyadari bahwa konten tidak berfungsi atau skrip penjualan tidak seefektif yang Anda harapkan, atau mungkin Anda tidak mencentang berbagai hal dari daftar sasaran Anda.

Sadarilah bahwa Anda tidak memiliki semua jawaban, dan Anda harus terus membuat penyesuaian saat Anda pergi. Jangan terlalu terpaku pada apa yang Anda ketahui saat ini, tidak memperhatikan fakta dan kemajuan Anda.

Memutar pada poros Anda, sangat penting untuk keseluruhan proses. Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan dan tidak berputar, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang ingin Anda capai dari semua upaya Anda.

Keluar dari cara Anda sendiri dan buat perubahan yang perlu dilakukan agar Anda bisa berkembang.

“Berputar pada poros adalah perubahan strategi tanpa perubahan visi.” – Eric Ries

4. Profit (Keuntungan)

Kehidupan bisnis apa pun. Anda harus fokus untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan. Sejak awal, Anda berpotensi dapat melakukan siklus melalui Persistence, Progress, dan Pivoting beberapa kali sebelum Anda mencapai fase Profit.

Sebagai seorang wirausaha, salah satu tujuan utamanya adalah mampu menunjang usaha dan diri Anda secara finansial. Anda harus fokus untuk menghasilkan dan meningkatkan keuntungan. Hambatan akan datang, dan saat Anda tumbuh, Anda perlu memastikan keuntungan Anda terus tumbuh bersama Anda.

Nah Sahabat. Terkadang kita terus memperumit proses dengan semua informasi yang kami konsumsi dan dengan banyak tugas di daftar tugas kami. Misi saya adalah menyederhanakan proses. Terlepas dari banyak hal yang ada di referensi saya, jika saya terus melewati 4 P, saya tahu saya akan terus tumbuh sebagai pengusaha.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *