1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (70 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: October 29, 2021 - 5:00 AM

5 LANGKAH Pengusaha Meningkatkan KREATIVITAS

“Tidak ada keraguan bahwa kreativitas adalah sumber daya manusia yang paling penting dari semuanya. Tanpa kreativitas, tidak akan ada kemajuan, dan kita akan selamanya mengulangi pola yang sama.” – Edward de Bono

Tidak peduli apa bisnis yang Anda jalani, kemungkinan persaingannya sangat ketat. Anda mungkin memiliki situs web, Anda memiliki tim pemasaran, Anda bahkan dapat membuat blog, tetapi Anda perlu melakukan semua yang Anda bisa untuk terlihat menonjol.

Menjalankan bisnis Anda sendiri membutuhkan otak kanan dan kiri. Ini membutuhkan semua yang Anda bisa untuk menjadi orisinal di bisnis, di mana pesaing Anda menghasilkan hal yang sama. Dalam hal menonjol, kreativitas adalah suatu keharusan. Apakah Anda tahu sesuatu? Kreativitas tidak datang dari membenturkan kepala ke dinding. Dan itu pun tidak datang dengan menatap layar komputer yang kosong.

Kreativitas sering datang pada saat kita – TERKESIAP – menjalani hidup kita. Itu menghampiri kita, ketika kita jauh dari komputer. Ide-ide itu muncul setiap saat. Ada kebenaran klise bahwa ide-ide datang saat Anda sedang bersantai, bahkan saat mandi. Jadi, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah segera mencatatnya kapan pun ide muncul di benak Anda.

“Setiap orang yang pernah mandi pasti punya ide. Orang yang keluar dari kamar mandi, mengeringkan diri, dan melakukan sesuatu tentang idenyalah yang membuat perbedaan.” – Nolan Bushnell

Kita dilahirkan dengan kreativitas. Kita dilahirkan dengan dorongan untuk menggambar, melukis, menulis, dan berkreasi. Di sepanjang garis kehidupan, sebagai orang dewasa, itu menjadi perjuangan untuk bertahan.

“Kreativitas itu menghubungkan berbagai hal. Ketika Anda bertanya kepada orang-orang kreatif bagaimana mereka melakukan sesuatu, mereka merasa sedikit bersalah karena mereka tidak benar-benar melakukannya, mereka hanya melihat sesuatu. Itu tampak jelas bagi mereka setelah beberapa saat.” – Steve Jobs

Berikut adalah 5 LANGKAH Pengusaha Meningkatkan KREATIVITAS:

1. Lakukan aktivitas fisik atau olahraga

Saya tahu, menjalankan bisnis itu membutuhkan waktu. Dibutuhkan semua energi dan fokus Anda. Anda adalah orang sibuk, yang tidak punya waktu untuk diri sendiri, sehingga Anda mengabaikan fisik Anda. Atau Anda hanya tidak suka olahraga.

Saya tidak mengatakan, Anda harus lari maraton, lari cepat atau pun olahraga berat lainnya. Mulai saja yang sederhana. Pergi jalan kaki setengah jam. Lakukan beberapa push-up atau situps sebelum Anda mandi pagi. Lakukan sesuatu. Olahraga akan menyentak rutinitas normal Anda. Anda mungkin mulai memikirkan hal-hal yang berbeda. Latihan akan membantu kreativitas Anda. Anda bahkan bisa menjadi lebih sehat.

“Kreativitas adalah kecerdasan yang bersenang-senang.” – Albert Einstein

2. Baca di luar industri bisnis Anda

Ketika Anda menginvestasikan semua energi Anda untuk membangun bisnis Anda, mudah untuk menjalani hidup dengan fokus tunggal. Anda menghabiskan waktu Anda untuk memikirkan apa pun, bagaimana meningkatkan bisnis Anda. Ada hal yang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, yaitu baca buku, blog, atau penelitian industri yang paling penting, dan baca juga hal-hal lain.

Apakah Anda benar-benar suka membaca? Inspirasinya adalah membaca di luar industri bisnis Anda akan memberi Anda ide. Ketika Anda menemukan ide yang dapat diterapkan, segera tulis tentangnya, implementasikan, lakukan apa pun yang perlu Anda lakukan. Inilah cara Anda untuk mendapatkan kreativitas dan orisinalitas.

“Kreativitas dapat memecahkan hampir semua masalah. Tindakan kreatif, mengalahan kebiasaan dengan orisinalitas, akan mengatasi segalanya.” – George Lois

3. Pergi makan siang

Saya tahu Anda sibuk. Ketika Anda menjalankan bisnis, fokus Anda masih mungkin terkendala meskipun Anda sudah memiliki Tim Anda. Saatnya untuk melakukan berbagai hal, bertemu dan berbicara dengan orang-orang baru.

Apakah Anda memiliki teman atau kolega yang melakukan sesuatu hal untuk mencari nafkah? Panggil mereka, ajaklah untuk makan siang, ambil kopi, pilih pemikiran mereka. Anda dapat menemukan seseorang. Kebanyakan orang merasa nyaman berbicara tentang diri mereka sendiri. Jadi, ajukan pertanyaan tentang siapa mereka, dan apa yang mereka lakukan.

“Menjadi kreatif berarti mencintai kehidupan. Anda dapat menjadi kreatif hanya jika Anda cukup mencintai kehidupan sehingga Anda ingin meningkatkan keindahannya, Anda ingin membawa lebih banyak musik ke dalamnya, sedikit lebih banyak puisi untuknya, dan sedikit lebih banyak tarian untuknya.” – Osho

4. Pergi menjauh sejenak

Jika Anda merasa sangat frustrasi dengan kurangnya kemajuan pada proyek apa pun, mungkin inilah saatnya untuk menjauh dari komputer. Pergi sejenak dari menjalankan tugas itu.

Misalnya, Anda bisa ikut membuang sampah ke tong sampah, cuci piring. Sebagian besar dari hal-hal ini tidak mengambil banyak waktu kita. Sebagian besar dari kita tidak melakukan hal-hal sederhana ini. Jadi pergilah, menjauhlah, biarkan otak Anda reboot. Anda mungkin mendapatkan ide-ide cemerlang saat Anda pergi menjauh.

“Setiap anak adalah seorang seniman, masalahnya adalah apakah tetap menjadi seniman ketika Anda dewasa.” – Pablo Picasso

5. Buat sesuatu

Apa minat Anda di luar pekerjaan Anda?Bermain musik, melukis, mengambil foto, atau membangun sesuatu permainan. Apa pun minat Anda, jangan abaikan. Itu akan memecah rutinitas Anda dan membuat Anda merasa puas dan segar, yang memicu munculnya ide-ide. Musuh terburuk bagi kreativitas adalah keraguan diri.

“Ada ruang bagi semua orang di planet ini untuk menjadi kreatif dan sadar, jika Anda adalah pribadi Anda sendiri. Namun, jika Anda mencoba menjadi seperti orang lain, maka hal itu tidak ada.” – Tori Amos

Nah Sahabat. Kreativitas itu membutuhkan keberanian. Dan, Kreativitas akan memperlihatkan sumber daya Anda, yang selama ini tersembunyi.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (70 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *