1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (209 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: February 25, 2022 - 5:30 AM

5 STRATEGI Sukses MENINGGALKAN Zona Nyaman

Pencapaian dan kesuksesan terbesar tampaknya terjadi, pada saat kita memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Ketika kita mengambil tindakan atau mencapai sesuatu, yang membuat kita melampaui area yang sudah kita kenal atau nyaman, kita mencapai kesuksesan terbesar kita.

Biasanya ada juga semacam elemen stres yang terlibat, tetapi ini adalah jenis stres yang kita alami untuk mencapai tingkat kesuksesan yang sebelumnya tidak pernah dialami dan baru dalam hidup kita.

Merupakan tantangan bagi saya, terutama seiring berjalannya waktu, untuk bergerak keluar dari zona nyaman saya sendiri. Kadang-kadang, saya merasa kurang bersedia untuk mengambil kesempatan. Saya pikir semakin penting ketika kita bertambah usia, untuk melakukan secara teratur bergerak keluar dari apa yang telah menjadi zona nyaman kita saat ini.

Berikut ini 5 STRATEGI Sukses MENINGGALKAN Zona Nyaman, yang telah membantu saya melakukan hal itu.

1. Berkomitmen Untuk Sesuatu yang Baru

Buatlah keputusan untuk mencari sesuatu yang baru. Ini bisa berupa karier baru, kursus, perubahan lokasi, cara pandang berbeda, dll. Pikirkan tentang sesuatu yang selalu ingin Anda coba, lalu buat komitmen untuk menindaklanjuti dan mengejarnya.

Dan, hindari kecenderungan untuk mencurahkan terlalu banyak waktu merenungkan pro dan kontra dari berkomitmen pada hal baru dalam hidup Anda, yang selalu Anda impikan untuk dicapai suatu hari nanti. Buat keputusan berdasarkan informasi, dengan segala cara.

Namun, jika Anda telah mempertimbangkan sesuatu untuk waktu yang lama, kemungkinan besar Anda telah banyak memikirkan apakah ini adalah sesuatu yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup Anda atau tidak. Berkomitmen untuk itu sekarang, daripada memberikan pikiran waktu untuk memikirkan alasan mengapa Anda tidak harus menindaklanjutinya. Pikiran akan selalu memberikan alasan mengapa itu tidak bisa dilakukan. Ini adalah waktu dan momen Anda, Anda sudah cukup memikirkannya, sekarang tindak lanjuti.

2. Ambil Tindakan

Saya suka konsep Mel Robbins tentang “The Five Second Rule.” Ini pada dasarnya menganjurkan untuk mengambil tindakan dengan cepat, setelah Anda membuat keputusan tentang sesuatu yang ingin Anda lakukan atau capai.

Berorientasi pada tindakan adalah kunci untuk menindaklanjuti komitmen yang telah kita buat untuk diri sendiri. Ambil langkah pertama secepat mungkin menuju komitmen baru Anda. Jadikan tindakan itu sesuatu yang diarahkan langsung ke ketakutan atau momen keragu-raguan itu.

Menunggu terlalu lama seringkali membuat kita mundur. Sebagai hasilnya, kita mungkin tidak akan pernah naik ke tingkat kesuksesan baru itu di sepanjang perjalanan kita sendiri. Langkah tindakan pertama itu sangat penting untuk mewujudkan sesuatu. Mungkin lima detik atau sedikit lebih lama, tetapi jangan terlalu lama, alih-alih mengambil tindakan atas apa yang telah Anda janjikan kepada diri sendiri.

“Hal tersulit untuk dilakukan adalah meninggalkan zona nyaman Anda. Tetapi Anda harus melepaskan kehidupan yang Anda kenal, dan mengambil risiko untuk menjalani kehidupan yang Anda impikan.” – T. Arigo

3. Hentikan Penundaan

Penundaan sangat mematikan bagi kita untuk mencapai kesuksesan. Itu bersikeras untuk tetap berada di zona nyaman kita untuk saat ini, tetapi meyakinkan kita bahwa di kemudian hari kita benar-benar akan bergerak maju dan mencapai apa yang telah kita janjikan pada diri sendiri.

Kenyataannya adalah kita mungkin tidak akan melakukannya. Lakukan hal yang Anda tahu paling perlu dilakukan untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Apa itu? Ambil langkah sekarang untuk berhenti menunda mimpi atau visi itu untuk hidup Anda.

Langkah itu dan segera mengakhiri penundaan pada saat itu mungkin merupakan dorongan tepat yang dibutuhkan untuk keluar dari zona nyaman. Ini juga mungkin membawa rasa lega yang luar biasa, mengetahui bahwa Anda akhirnya berhenti menunggu karena ketakutan dan benar-benar bergerak menuju tingkat kesuksesan, peluang, dan visi baru untuk hidup Anda.

4. Pertimbangkan Mengubah Lokasi

Itu tidak selalu mungkin. Namun, terkadang berkomitmen pada sesuatu yang baru juga mengharuskan kita melakukan hal itu, tetapi di tempat lain. Bagi saya, tempat di mana saya pernah tinggal, bekerja, atau dibesarkan memiliki banyak asosiasi, dan dengan itu, ada keterbatasan bawaannya sendiri.

Mereka kadang-kadang menciptakan penghalang yang tidak perlu dan tidak terlihat untuk pencapaian potensial di masa depan. Ini tidak selalu terjadi, tetapi terkadang lokasi baru juga sama dengan awal yang baru. Jika karena alasan lain, kebaruan dan ketidaktahuan kita sendiri dengan tempat itu menciptakan perasaan segar, baru, menarik, dan peluang yang berbeda.

Kita tidak mengetahui batasannya dan tidak memiliki bias yang sudah ada sebelumnya terhadap lokasi. Ini memberi kesempatan untuk memulai yang baru bersama dengan tujuan baru dan tingkat kesuksesan yang ingin kami capai. Ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan dan bahkan dapat menghasilkan pertemuan dengan orang baru, memperoleh kemungkinan baru, dan bergerak maju dengan cara yang belum pernah kita harapkan atau alami sebelumnya.

5. Lakukan Pendekatan ‘Ayo Lakukan!’ Lebih Sering

Shonda Rhimes benar dengan konsep “Tahun Ya” -nya. Jika kita tidak langsung mengatakan tidak pada kemungkinan yang disajikan kepada kita, ke mana arahnya?Mengingat singkatnya hidup, tidakkah kita harus mencari tahu lebih sering?Mungkin kita lebih cenderung untuk mengatakan tidak secara umum dan bahkan memiliki daftar alasan yang bagus untuk melakukannya. Ini bisa sesederhana dan biasa seperti tidak ingin keluar di malam hari yang dingin untuk bertemu dengan teman baru di kedai kopi.

Naluri pertama kita tampaknya berpihak pada kenyamanan kita sendiri. Namun, bagaimana jika kita malah mengatakan, “Ayo lakukan”, dan menindaklanjuti kemungkinan-kemungkinan baru itu. Itu bisa mengarah pada koneksi, peluang, atau pengalaman baru yang membawa kita maju ke tingkat kesuksesan baru yang mungkin telah kita tunggu-tunggu selama beberapa waktu.

Hanya bersikap terbuka terhadap kemungkinan dan bersedia mengambil peluang lebih sering memfasilitasi gerakan maju. Mengatakan “tidak” itu dapat menutup kemungkinan, menutup pintu, dan dengan itu semua kemungkinan masa depan dapat hilang.

Jika kita bereaksi terhadap naluri refleksif untuk mengatakan “tidak,” dan sebaliknya merangkul “Ayo lakukan!”, kita mungkin akan mengejutkan diri sendiri dengan tingkat keberhasilan baru yang sebelumnya tidak dapat kita bayangkan.

Tidak selalu mudah untuk keluar dari zona nyaman kita. Namun, beberapa keberhasilan terbesar kita sering kali terletak tepat di luarnya. Langkah-langkah kecil dapat membantu dalam membuat transisi itu untuk diri sendiri. Berkomitmen untuk sesuatu yang baru, yang selalu kita impikan untuk diri sendiri adalah awal yang diikuti dengan mengambil tindakan, betapa pun kecilnya. Ini membangun momentum dan membuat kita bergerak ke arah yang ingin kita tuju.

Mengerem penundaan sangat membantu untuk mempertimbangkan apa yang dapat kita lakukan sekarang, daripada besok, atau pada tanggal lain yang tidak ditentukan untuk bergerak lebih dekat ke takdir kita. Mengubah lokasi juga dapat membuat perbedaan antara tempat dengan penghalang tak terlihat bagi kesuksesan kita dan tempat yang kemungkinan terbuka. Akhirnya, mengambil pendekatan “Ayo lakukan!” dan tetap terbuka terhadap kemungkinan, dapat membawa kita ke hal-hal dan tingkat kesuksesan yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya untuk diri kita sendiri.

Nah Sahabat. Bagaimana menurut Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (209 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.