1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 June, 2012 - 6:00 AM

6 Alasan Untuk Fokus Menyukai Diri Sendiri

Orang-orang membutuhkan kasih sayang dan disukai. Tetapi sangat mudah untuk membuat kesalahan di sini dan melakukannya dengan cara yang salah. Karena ketika mencoba membuat orang lain menyukai Anda, mungkin tampak seperti solusi sederhana dan umumnya ada alternatif.

Sebuah nasihat mengatakan, “Kebahagiaan adalah: Melihat ke cermin dan menyukai apa yang Anda lihat.” Fokusnya adalah untuk lebih menyukai diri sendiri daripada berusaha membuat orang lain menyukai Anda.

Berikut adalah 6 Alasan tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan kualitas untuk menyukai diri sendiri.

1. Menyukai diri sendiri, memberi Anda energi dan kekuatan.

Jika Anda mencoba membuat orang lain menyukai Anda, kemungkinan besar Anda akan menjadi orang yang sangat membutuhkan dan putus asa.

Ini adalah posisi yang buruk untuk menempatkan diri Anda. Karena menyukai dan menghormati diri Anda berjalan seiring dengan orang-orang yang menyukai dan menghormati Anda.

Jika Anda membungkuk kepada orang lain sepanjang waktu, maka mereka mungkin menyukai apa yang Anda lakukan untuk mereka. Tetapi mereka mungkin tidak menyukai Anda pada selanjutnya, karena ada kelemahan dan kurangnya kepercayaan diri, dan kekuatan pribadi di sana.

2. Orang menyukai orang yang menyukai diri sendiri.

Apa yang menarik bagi teman, atasan atau calon pasangan? Bagi saya, ini bermuara pada orang yang menyukai orang, yang menyukai diri mereka sendiri.

Seseorang yang menyukai dirinya, akan positif, percaya diri, menjaga kesehatan dan peluangnya, di mana pun, di sekolah, di tempat kerja, di dalam kehidupan.

3. Stabilitas batin menjadi lebih besar.

Mendapatkan pujian dan disukai adalah hal yang luar biasa. Masalahnya hanyalah bahwa jika Anda terlalu mengandalkan validasi dari orang lain, maka Anda membiarkan dunia luar, dan orang lain, yang mengendalikan perasaan Anda. Dan itu bisa menjadi roller coaster kehidupan Anda.

Karena jika Anda benar-benar membutuhkan validasi positif dari orang-orang, maka sulit untuk menghindari masukan negatif mereka. Atau Anda mungkin merasa buruk ketika ada kekurangan sementara dalam validasi.

Jadi apa yang harus Anda lakukan?

Anda harus melepaskan fokus pada kebutuhan atas validasi dari oramg lain itu, dan menggantinya dengan berfokus pada memvalidasi dan menyukai diri sendiri.

4. Hidup menjadi lebih menyenangkan dan santai.

Jika Anda menyukai diri sendiri, maka menjadi alami untuk menjadi diri terbaik Anda, dan membiarkan orang lain menyukai Anda yang sebenarnya.

Melakukan yang sebaliknya dan berusaha membuat orang lain menyukai Anda, itu menyebabkan kurangnya kejujuran dalam hubungan apa pun, dan hidup menjadi seperti menggunakan topeng.

5. Pikiran dan perasaan tentang diri Anda, akan mengalir ke luar.

Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin mudah untuk menyukai, membantu, dan bersikap baik kepada orang lain. Anda suka atau tidak suka diri Anda, itu akan mengalir ke dunia Anda.

6. Anda meminimalkan sabotase diri.

Jika Anda tidak menyukai diri sendiri, jika jauh di lubuk hati, Anda benar-benar berpikir tidak pantas mendapatkan apa yang Anda cari, maka Anda akan cenderung menyabotase diri sendiri, dengan cara yang halus.

Ketika Anda mungkin merasa bahwa kesuksesan ini salah, maka Anda mulai melakukan hal-hal yang mengacaukan segalanya.

Jika Anda menyukai diri sendiri, banyak hambatan dalam pikiran Anda, dapat Anda atasi di jalan menuju kesuksesan.

Bagaimana Anda bisa mengubah perasaan Anda tentang diri sendiri? Berikut ini adalah panduan singkat dan sangat efektif dalam kehidupan nyata.

Lakukan hal yang benar.

Ketika Anda melakukan apa yang Anda pikir adalah hal yang benar, maka harga diri Anda naik. Jadi lakukan hal-hal yang luar biasa, dan Anda merasa hebat tentang diri Anda sendiri. Lakukan hal-hal yang baik, dan Anda merasa baik-baik saja tentang diri Anda.

Ini tidak selalu merupakan hal yang mudah. Tetapi orang-orang yang melakukan hal-hal benar, mendapatkan imbalan batin yang baik (dan seringkali imbalan dari luar juga). Apa yang Anda lakukan, cenderung sesuai dengan apa yang Anda dapatkan dalam jangka panjang.

Apa hal yang benar? Nah, itu terserah Anda untuk memutuskan, dan itu bisa berbeda dari kehidupan ke kehidupan, dan dari situasi ke situasi lainnya.

Beberapa hal yang saya pikir adalah hal benar untuk dilakukan adalah menjaga hidup saya tertib dan teratur, untuk berolahraga secara teratur dan menjaga kesehatan saya, untuk menjadi positif dan terbuka, untuk menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang saya suka lakukan, untuk keluar dari zona nyaman saya, dan menghadapi ketakutan dengan menjadi orang yang beraksi.

Ketika Anda melakukan hal yang benar, Anda lebih menyukai diri sendiri, dan sabotase diri pun berkurang. Standar yang Anda tetapkan untuk diri Anda, juga akan mengalir ke dunia Anda.

Apa yang Anda terima atau tidak terima dari diri Anda, adalah apa yang cenderung Anda terima atau tidak terima dari orang lain. Dan apa yang Anda pikirkan dan lakukan pada dunia di sekitar Anda, misalnya bersikap menghakimi, atau bersikap terbuka dan baik hati adalah perwujudan tentang bagaimana Anda cenderung berpikir dan memperlakukan diri sendiri juga.

Jangan anggap remeh atau fokus pada hal-hal yang salah. Hargai diri Anda sendiri.

Apa yang Anda lakukan atau tidak lakukan, memiliki efek besar pada bagaimana Anda memandang diri sendiri dan seberapa besar Anda menyukai diri sendiri. Apa yang Anda fokuskan dalam pikiran Anda adalah sangat penting. Karena jika Anda melakukan hal-hal baik, tetapi kemudian fokus pada kesalahan atau kegagalan kecil, maka itu tidak akan membantu Anda.

Jadi biasakan fokus untuk menghargai hal-hal baik tentang diri Anda. Luangkan waktu untuk memikirkan hal-hal positif tentang Anda, atau hal-hal baik yang telah Anda lakukan dan sudah Anda capai. Luangkan beberapa menit untuk menuliskan lima hal baik tentang diri Anda dalam jurnal pribadi.

Ini akan meluas ke apa yang Anda fokuskan di dunia, di sekitar Anda juga. Karena seperti yang saya sebutkan di tips sebelumnya, apa yang Anda fokuskan pada orang-orang di sekitar Anda, itu adalah tentang bagaimana Anda melihat dan memperlakukan diri sendiri.

Jadi, Anda mungkin ingin menambahkan lima atau sepuluh hal yang Anda hargai tentang orang-orang di sekitar Anda ke dalam jurnal pribadi. Semakin banyak Anda melakukan hal-hal seperti ini, semakin banyak pemikiran seperti ini secara alami akan muncul dalam kehidupan sehari-hari Anda juga.

Nah Sahabat. Ketika Anda mengubah cara Anda berpikir tentang diri sendiri dan kecenderungan yang Anda fokuskan. Buatlah semuanya itu jadi hal-hal positif dan memberdayakan potensi diri Anda

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

Twitter: @Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (187 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *