1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (168 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 18 January, 2014 - 8:00 AM

3 Cara Memulai Hari untuk Mencapai Kinerja Puncak

Sebagai wirausaha, saya belajar bahwa memberi diri sendiri peluang terbesar untuk sukses, itu dimulai dengan apa yang Anda lakukan di awal memulai hari. Saya telah belajar banyak tentang mencapai kinerja puncak dengan menghabiskan ratusan juta rupiah, untuk pengembangan pribadi saya.

Saya ingin memengaruhi dunia dengan budaya sukses, tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi dengan gaya hidup yang saya jalani saat ini. Saya beberapa kali memiliki bisnis yang gagal, dan akhirnya saya memutuskan untuk mulai mempelajari kebiasaan orang-orang sukses. Saya belajar banyak, tetapi yang lebih penting, saya belajar bahwa menjalani kehidupan terbaik, dimulai dengan apa yang saya lakukan di pagi hari, saat saya memulai aktivitas.

Rata-rata orang bangun di pagi hari, mungkin mereka mandi dan mengambil sarapan, atau membaca koran untuk hari itu, tetapi itu tidak cukup untuk membawa ke tempat yang Anda inginkan. Anda tidak dapat mengharapkan kemajuan, dengan melakukan apa yang dilakukan kebanyakan orang lain.

Berikut adalah 3 hal yang dilakukan orang paling sukses setiap pagi, yang tidak dilakukan oleh kebanyakan orang:

1. Meditasi

Mereka yang telah mencapai kinerja puncak dalam kehidupan mereka, memulai hari libur mereka dengan sesi meditasi, sebagai cara perenungan kehidupan. Jika Anda tidak dapat menemukan waktu lima atau sepuluh menit di siang hari, untuk meditasi, maka Anda tidak layak untuk menjadi sukses. Ketika Anda memutuskan untuk bermeditasi, Anda menjernihkan pikiran Anda, dan membiarkan diri Anda berpikir jernih untuk hari berikutnya.

Kita dapat bergerak sangat cepat dalam hidup kita, sehingga kita tidak pernah berhenti sejenak dan menarik napas. Meditasi bukanlah sesuatu yang membutuhkan banyak waktu, itu sesederhana meluangkan lima menit setiap hari, yang dapat memiliki dampak mendalam pada hidup Anda.

Menurut sebuah studi psikologi, beberapa manfaat meditasi adalah meningkatkan emosi positif, mengurangi depresi, kecemasan, stres, meningkatkan kontrol diri Anda, dan meningkatkan fokus dan perhatian. Semua manfaat itu dapat diperoleh selama lima menit dari waktu Anda, tidak heran semua orang yang mencapai puncak kinerja selalu bermeditasi.

2. Mandi dengan air dingin

Jika Anda memberi tahu seseorang bahwa Anda mandi dengan air dingin, mungkin mereka akan menganggap Anda gila, karena mereka tidak memahami manfaatnya. Menurut sebuah studi kesehatan, banyak manfaat mandi air dingin, diantaranya adalah: meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan imunitas dan sirkulasi darah, meredakan stres, mengurangi depresi, mengurangi nyeri otot, mempercepat pemulihan, dan merangsang penurunan berat badan. Anda bisa mendapatkan manfaat itu ketika Anda mandi dengan air dingin.

Jika Anda belum pernah mandi air dingin sebelumnya, itu memang bisa sangat menakutkan. Saya sarankan Anda untuk mandi air hangat normal dan mengakhiri mandi dengan air dingin setidaknya selama satu menit. Seiring waktu, Anda akan mengembangkan daya tahan terhadap hawa dingin.

Alasan lain keberhasilan mandi air dingin di samping semua manfaat tadi adalah hal itu memungkinkan untuk mengembangkan pola pikir yang lebih kuat. Anda tidak akan berhasil sebagai wirausaha, jika Anda memiliki pola pikir yang lemah. Anda selalu perlu mencari cara untuk memperkuat pola pikir Anda. Tidak ada yang suka mandi air dingin, tetapi memaksakan diri untuk mandi dengan air dingin, akan memperkuat pola pikir Anda.

3. Memiliki Jurnal Rasa Syukur dan Tujuan

Latihan selanjutnya ini mungkin menambah lima menit lagi ke rutinitas Anda. Jika selama sepuluh menit setiap hari, Anda bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, mengapa Anda tidak melakukannya?

Kejadian umum terakhir yang saya perhatikan di antara mereka yang sukses adalah mereka memiliki jurnal rasa syukur dan tujuan. Dengan rasa terima kasih mereka, mereka secara singkat menulis tiga sampai lima hal di mana mereka berterima kasih pada hari sebelumnya. Alasan mereka melakukan ini adalah tidak peduli seberapa buruk hari mereka, mereka selalu dapat menarik sesuatu yang positif dari hari mereka. Sangat mudah untuk melupakan semua hal baik dalam hidup Anda.

Bersama dengan jurnal rasa terima kasih mereka, mereka selalu melacak tujuan yang telah mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri. Mereka memeriksa tujuan mereka setiap hari dan melacak kemajuan mereka untuk memastikan mereka menuju ke arah yang benar. Anda perlu menetapkan tujuan untuk diri sendiri karena jika tidak, Anda akan menjalani kehidupan yang pasif. Ketika Anda menetapkan tujuan untuk diri sendiri, Anda perlu melacaknya untuk memahami jika Anda perlu memperbaiki sesuatu, atau melihatnya jika semuanya berjalan dengan lancar.

“Semua yang telah mencapai hal-hal besar, telah memiliki tujuan yang besar, telah mengarahkan pandangan mereka pada tujuan yang tinggi, yang kadang-kadang tampak mustahil,” – Orison Swett Marden

Untuk mencapai kinerja puncak dalam hidup Anda, tidak perlu sulit. Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada kebiasaan sehari-hari Anda. Perubahan-perubahan ini mungkin tampak tidak signifikan pada saat ini, tetapi ini akan membuat Anda lebih dekat dengan kehidupan ideal Anda. Hal yang sama dapat dikatakan jika Anda menerapkan kebiasaan buruk, karena hidup hanyalah kumpulan rutinitas harian. Apakah Anda bersedia melakukan perubahan yang diperlukan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, atau apakah Anda akan kembali ke kebiasaan standar Anda dan kehidupan yang biasa-biasa saja? Pilihannya itu terserah Anda!

Nah Sahabat. Bagaimana Anda memulai hari Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (168 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *