1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (189 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 28 October, 2019 - 6:00 AM

4 Alasan Kita Butuh Pemuda sebagai Pemimpin

Di Indonesia, tanggal 28 Oktober diperingati oleh seluruh elemen bangsa sebagai Hari Sumpah Pemuda. Karena dalam sejarahnya, terbukti bahwa para pemuda bangsa ini bersatu, telah menyumbangkan, harta, tenaga dan pikirannya untuk Kemerdekaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Dan, semestinya kita mengapresiasi peran para pemuda untuk mengisi Kemerdekaan yang telah kita nikmati ini, dengan karya-karya nyata, yang berdampak positif bagi kemajuan bangsa Indonesia ini.

Dari berbagai pemikiran yang ada, saya telah meringkas, setidaknya ada 4 Alasan Kuat, mengapa kita harus melibatkan kaum muda sesegera mungkin untuk memimpin, memakmurkan bangsa dan negara ini.

Inilah 4 Alasan Kuat, yang saya maksudkan:

1. Ada lebih banyak orang muda di planet ini dalam sejarah manusia. Setengah populasi dunia berusia di bawah 30 tahun; 40 persen di bawah 20 tahun. Singkatnya, ini memberi harapan, karena orang muda selalu menjadi pusat kemajuan sosial. Ya, gelembung pemuda itu nyata adanya.

2. Orang-orang muda terhubung untuk tiga aset penting yang mengarah pada perbaikan sosial, yaitu: kebaruan, risiko, dan otoritas. Bukan kebetulan bahwa UPS, Microsoft, Apple, HP, Bristol-Myers, dan Dell semuanya dimulai oleh remaja bersepeda, terbentuk di garasi, dan di asrama. Ilmu pikiran menegaskan potensi hebat kekuatan unik anak muda untuk melihat hal-hal baru, dan kemudian mengambil risiko untuk membawanya kepada kita semua. Karena orang-orang muda mendengarkan satu sama lain, lebih dari mereka mendengarkan orang dewasa, mereka juga membawa seluruh generasi mereka bersama mereka.

3. Setiap orang tua tahu nilai intrinsik yang dimulai sejak dini, seperti membaca, perhitungan, musik, olahraga, atau seni. Apa yang Anda pelajari dan lakukan di masa kanak-kanak, akan tetap bersama Anda seumur hidup Anda. Dengan cara yang sama, ada hubungan yang mendalam antara potensi pemuda dan potensi seumur hidup. Ya, pengaruh lingkungan dan pendidikan masa kecil adalah sangat kuat pengaruhnya di kehidupan selanjutnya. Dan, pemuda saat ini jauh lebih punya potensi tinggi.

4. Masalah dunia saat ini sangat kompleks dan saling terkait, didorong oleh kekuatan politik, sosial, budaya, dan ekonomi yang bersaing. Perubahan iklim dan peran manusia sekarang didukung oleh sains yang tak terbantahkan, juga air bersih, dan esensi dari semua kehidupan, adalah persediaan semakin menjadi langka di banyak bagian dunia. Sederhananya, kaum muda tumbuh dan mereka belajar tentang berbagai hal di masa kini dan menyiapkan masa depan, dan itu membantu memecahkan tantangan terbesar kita.

Di Indonesia, negara saya, saya percaya bahwa pemuda nantinya akan mengubah dunia. Bekerja dengan mitra di seluruh dunia, mengambil tindakan berguna, dan membuat dampak pada masalah-masalah penting di masyarakat. Orang-orang muda selalu berada di pusat perubahan sosial, dan kita tidak bisa mengabaikan potensi mereka untuk membentuk kembali dunia dengan lebih baik. Jika kita dalam masyarakat beradab dan taat hukum ini tidak mau melibatkan mereka, maka negara lain pasti akan melakukannya. Dan itu sudah terjadi saat ini, beberapa pemuda dengan potensi tinggi, terabaikan di negeri sendiri, dan akhirnya mereka diambil dan difasilitasi oleh negara lain. Siapa yang rugi?

Saya kutipkan Kata Bijak Presiden Soekarno:
“Beri aku 1.000 Orang Tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” Saya berharap begitu.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (189 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *