Wirausaha Sukses Mandiri

Motivational and Inspirational

 - 

Join now: 

Register

 | 

Login

logo

5 Alasan Bersyukur Sangat Bagus untuk Bisnis

5 Alasan Bersyukur Sangat Bagus untuk Bisnis

Pengusaha dan pemilik bisnis yang mapan dapat memperoleh manfaat luar biasa, baik secara pribadi maupun profesional, dengan memasukkan rasa syukur ke dalam rutinitas sehari-hari mereka. Ini mungkin kedengarannya seperti konsep nasib keberuntungan, tetapi itulah kenyataannya.

Syukur terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan kebahagiaan, meningkatkan kesehatan mental dan fisik, menumbuhkan hubungan positif, meningkatkan produktivitas dan memungkinkan Anda untuk menghadapi tantangan dengan lebih baik. Dan semuanya itu akan meningkatkan keseimbangan kehidupan, serta memungkinkan Anda untuk mencapai kesuksesan bisnis yang Anda inginkan.

Berikut adalah 5 Alasan Bersyukur Sangat Bagus untuk Bisnis Anda:

1. Kesehatan dan Kesejahteraan

Semakin sehat tubuh dan pikiran Anda, semakin baik kinerja profesional Anda. Seorang yang bahagia, tenang dan bersemangat lebih siap untuk bekerja secara produktif, berpikir kreatif, mengatasi stres dan menangani banyak tantangan yang dihadapi setiap hari. Negativitas sangat merusak kesehatan fisik, emosional dan mental, karena hanya mendorong dan menarik negativitas lebih lanjut, dan itu tidak kondusif untuk sukses.

Praktik bersyukur akan membantu Anda menghargai hal-hal kecil yang cenderung kita abaikan, atau pun kita terima begitu saja. Dengan mengenali dan mengakui kebaikan dalam hidup, Anda akan menikmati lebih banyak emosi positif, menghargai pengalaman yang baik, dan mendorong sikap optimis yang berfokus pada pencapaian dan peluang, alih-alih kegagalan dan masalah yang tidak dapat diatasi.

“Pikiran yang lebih welas asih, lebih banyak kepedulian terhadap kesejahteraan orang lain, adalah sumber kebahagiaan.” - Dalai Lama

2. Membangun Hubungan Positif

Orang-orang yang bahagia, ramah, dan berterima kasih, jauh lebih berhasil dalam mengembangkan hubungan positif. Membangun hubungan yang baik sangat penting dalam bisnis. Praktek rasa terima kasih akan memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pelanggan, menarik klien baru, dan membina hubungan yang menguntungkan dengan pemasok dan produsen.

Menunjukkan penghargaan dan terima kasih juga merupakan salah satu cara paling efektif untuk memotivasi karyawan bekerja lebih keras dan meningkatkan tingkat retensi staf. Ketika orang merasa dihargai, mereka merasa baik. Dan ketika Anda membuat mereka merasa baik, mereka lebih cenderung menunjukkan kesetiaan.

3. Menginspirasi Orang Lain

Pimpin dengan memberi contoh dan Anda akan mendorong orang lain untuk mengikutinya. Jika Anda terus-menerus stres dan tidak berterima kasih, Anda berisiko kehilangan klien dan karyawan, dan peluang yang berharga dapat berlalu tanpa disadari. Jika ini adalah contoh yang Anda berikan kepada orang-orang di sekitar Anda, jangan kaget ketika mereka menunjukkan sikap yang sama sebagai balasannya. Menginspirasi kesetiaan, menginspirasi kepositifan, menginspirasi produktivitas, menginspirasi rasa terima kasih. Kita menuai apa yang kita tabur, jadi pastikan itu hal yang baik.

4. Menempatkan Kebaikan Dalam Perspektif

Bersyukur atas apa yang Anda miliki, dan apa yang telah Anda raih adalah cara bagus untuk mempertahankan perspektif. Ketika hal-hal tidak sesuai dengan rencana, cara paling efektif untuk menangani tantangan adalah tetap berkepala dingin, menempatkan masalah ke dalam perspektif dan belajar dari pengalaman. Setiap kemunduran adalah kesempatan untuk belajar, meningkatkan kemampuan, dan maju.

“Pikiran yang lebih welas asih, lebih banyak kepedulian terhadap kesejahteraan orang lain, adalah sumber kebahagiaan.” - Joel Osteen

5. Meningkatkan Produktivitas

Syukur tidak hanya akan meningkatkan produktivitas Anda sendiri, itu akan berdampak positif pada produktivitas orang-orang yang diandalkan oleh bisnis Anda. Memberi dan menerima terima kasih membuat kita merasa lebih baik, sehingga kita mengembangkan daya tahan yang lebih tinggi terhadap stres, menikmati tingkat konsentrasi yang lebih baik dan kita termotivasi untuk bekerja keras, yang semuanya memungkinkan kita untuk mencapai lebih banyak. Dan semakin sukses Anda, semakin Anda harus berterima kasih.

ALLAH berfirman, “Barangsiapa bersyukur atas nikmatKU, akan AKU tambahkan nikmatKU.”

Syukur adalah salah satu elemen terpenting untuk meraih sukses. Nah Sahabat, bagaimana praktik bersyukur telah membantu bisnis Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Comments

Belum ada komentar untuk  “5 Alasan Bersyukur Sangat Bagus untuk Bisnis

Type in your comments to post to the forum
Name  required
E-Mail  required
Website

Comments


You must be logged in to post a
video comment.

Search

Video