1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (39 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: March 24, 2021 - 4:10 AM

FOKUS 4 Pola Pikir SUKSES Menuju Puncak

Sukses adalah pengkondisian pikiran. Jika Anda tidak percaya ini, lihatlah kesuksesan atau pun kegagalan di sekeliling Anda.

Orang-orang sukses berbagi Empat Pola Pikir Sukses ini, jadi berusahalah mengembangkan pola pikir Anda sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Ada banyak orang memiliki bakat, hasrat, dan keterampilan luar biasa, tetapi tidak berhasil dalam bisnis atau memenangkan permainan kehidupan. Apakah Anda mengenal seseorang berbakat yang hampir tidak dapat memenuhi kebutuhan hidupnya? Mungkin Anda berteman dengan pengusaha yang sangat cerdas dan bersemangat, yang tidak dapat membayar sewa atau hutang. Mungkin Anda mengira, orang berbakat namun tidak begitu sukses itu adalah Anda. Anda mungkin berpikir, “Saya tahu saya memiliki keterampilan untuk berhasil, tetapi saya tidak tahu bagaimana saya akan membayar tagihan bulan ini.”

Dalam hal naik ke puncak, bakat, keterampilan, dan hasrat hanyalah bagian dari rencana permainan. Sisanya adalah tentang pola pikir Anda.

Berikut adalah 4 Pola Pikir paling kuat, yang dimiliki oleh orang-orang sukses.

Pola Pikir 1: Mulai, Lalu Selesaikan

Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda. Anda didorong, dipersiapkan, dan Anda tidak keberatan melakukan pekerjaan untuk mencapainya. Anda menantikannya.

Jadi, ketika proyek dan kolaborasi yang menarik memasuki radar Anda, Anda menjawab YA – untuk semuanya. Anda pikir menjadi sukses adalah tentang memiliki banyak proyek luar biasa, yang berlangsung pada saat bersamaan.

Saya cukup kompetitif di awal karir saya, selalu bersemangat untuk mengambil proyek baru dengan tujuan yang tinggi. Kadang-kadang saya benar-benar beruntung dan mencapai tujuan saya, tetapi saya dulu lebih sering gagal daripada berhasil. Saya menyadari setelah beberapa waktu bahwa itu bukan karena kurangnya keterampilan atau pengetahuan. Saya tidak berfokus pada hal-hal yang benar-benar penting.

Orang yang benar-benar sukses sangat berhati-hati dalam memilih proyek yang akan dikerjakan. Fokus utama mereka adalah menindaklanjuti dan menyelesaikan apa yang mereka mulai. Tidak peduli seberapa bagus proyek tersebut, tidak peduli seberapa hebat idenya, Anda tidak akan melihat hasil atau pergerakan maju yang besar dalam hidup dan bisnis Anda, jika Anda tidak pernah menyelesaikan apa yang Anda mulai.

Ingat, bekerja keras untuk satu atau dua proyek bagus akan mengalahkan setengah jalan pada 100 proyek besar yang Anda kerjakan.

Pola Pikir 2: Pergi untuk Pertumbuhan

Psikolog Universitas Stanford Dr. Carol S. Dweck dalam bukunya, “Mindset: Changing the Way You Think to Fulfill Your Potential”, menjelaskan bahwa orang-orang sukses berfokus pada pertumbuhan.

Pola pikir berkembang muncul dari keyakinan bahwa mencapai kesuksesan adalah tentang perbaikan yang terus menerus dan konsisten. Jika Anda fokus pada pertumbuhan, Anda melihat kesuksesan sebagai perjalanan daripada sebagai tujuan. Ini berarti Anda selalu terbuka untuk belajar dan meningkatkan diri, sampai Anda mencapai tujuan Anda.

Orang sukses senang terus berusaha sampai mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka bersedia mencoba semua jenis strategi dan teknik, karena mereka tahu pada akhirnya mereka akan mencapai tujuan yang mereka inginkan. Dan mereka benar.

Pola Pikir 3: Kembangkan Keyakinan Batin yang Positif

Periksa keyakinan negatif Anda. Keyakinan Anda memengaruhi perilaku dan tindakan Anda, yang berarti Anda harus yakin bahwa Anda bisa sukses sebelum benar-benar melakukannya.

Ketika Anda memiliki kemauan yang kuat untuk sukses, Anda secara alami akan mengarahkan fokus Anda ke solusi daripada masalah. Jika keyakinan Anda tentang diri dan kemampuan Anda untuk mencapai tujuan itu negatif, hampir tidak mungkin untuk mencapai apa yang ingin Anda lakukan.

Pikirkan hal itu seperti ini. Bayangkan Anda ingin menjual produk atau jasa. Jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda jual atau lakukan, lalu mengapa klien membelinya? Sekarang, jika Anda memulai percakapan dengan percaya pada diri sendiri dan nilai dari apa yang Anda jual, maka klien potensial juga akan merasakannya. Pendekatan, komunikasi, dan gerakan tubuh Anda berubah. Ini adalah perubahan pikiran yang terakhir.

Untuk mencapai tujuan Anda, jalan menuju sukses akan sangat curam, dan menanjak. Setiap kemenangan akan terasa seperti perang yang dimenangkan dengan susah payah. Setiap rintangan akan terasa tidak dapat diatasi. Kebanyakan orang menyerah jauh sebelum mereka mencapai puncak.

Orang-orang sukses menghindari jebakan ini, karena mereka dapat mengambil tindakan yang konsisten dengan keyakinan batin positif mereka. Mereka mampu bangkit, dan mengambil tindakan tepat, yang membantu mereka menjadi orang berprestasi.

Ada berbagai aktivitas yang dapat Anda ikuti untuk mengembangkan ini, seperti berpikir positif, visualisasi, meditasi, dan yoga. Saya memulai pagi saya dengan beberapa ritual, termasuk meditasi, yang memberi saya energi positif dan kejelasan yang saya butuhkan untuk memulai hari saya dengan cara terbaik.

Pola Pikir 4: Terimalah Diri Sendiri

Orang sukses mengerti siapa mereka. Mereka tahu tujuan dan impian mereka luar dalam. Mereka tahu nilai, keterampilan, dan kemampuan mereka. Mereka juga sangat jelas tentang kelemahan mereka. Mereka tidak mencoba untuk menjadi luar biasa dalam segala hal, dan mereka tidak mencoba menjadi seseorang yang bukan diri mereka.

Jika Anda tidak suka pesta dan acara pertemuan, tinggallah di rumah dan terhubung melalui acara secara online. Jika Anda tahu bahwa Anda tidak dapat mengatasi ketidakpastian dalam berwirausaha, bekerjalah untuk seseorang yang Anda sukai, dan percayalah bahwa jalan ini akan memberi Anda kesenangan dan kepuasan terbesar.

Orang berprestasi tinggi, tidak pernah lupa bahwa pola pikir mereka adalah yang membantu mereka mencapai kesuksesan berkelanjutan. Ketika Anda berusaha untuk mengubah pola pikir Anda, semua sifat dan keterampilan kepribadian Anda yang luar biasa, akan bersatu untuk mendorong Anda maju.

Nah Sahabat. Ketika Anda mulai fokus pada 4 Pola Pikir tersebut tadi, Anda akan lebih senang sampai di puncak sana.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (39 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *