1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (121 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 27 August, 2020 - 3:45 AM

3 Hal Untuk Menikmati Kehidupan Lebih Baik

Orang selalu mengatakan bahwa hidup itu singkat. Ya, itu benar adanya. Tetapi meskipun hidup ini pendek dibandingkan dengan keabadian, HIDUP adalah tugas terpanjang yang pernah kita lakukan sebagai manusia. Jika Anda memiliki sudut pandang yang tidak seimbang sehubungan dengan kehidupan, dan bagaimana menjadikannya lebih baik untuk diri Anda sendiri, itu dapat membawa lebih banyak rasa sakit daripada kegembiraan.

HIDUP ini dipenuhi dengan KEPUTUSAN. Dan keputusan yang Anda buat hari ini memiliki kekuatan untuk mengubah arah masa depan Anda. Hidup terkadang dapat bergerak begitu cepat, sehingga sulit untuk berpikir dan bertindak, sekaligus menyeimbangkan semua peran yang Anda miliki, dan menyelesaikan semua tugas yang perlu Anda selesaikan. Meskipun demikian, ada cara untuk menavigasi kehidupan, sehingga Anda dapat menikmati setiap hari, merangkul kemungkinan hari esok dan hadir untuk mengalami semua momen yang membuat Anda tersenyum bahagia.

Berikut adalah yang perlu Anda lakukan; 3 Hal Untuk Menikmati Kehidupan Lebih Baik:

1. Sebelum membuat keputusan, tanyakan pada diri Anda “mengapa”

Menurut para ahli Psikologi, salah satu langkah termudah yang dapat Anda ambil saat ini dalam perjalanan menghilangkan stres adalah dengan mengajukan pertanyaan sulit kepada diri sendiri. Terkadang Anda berpikir, bertindak, dan berbicara sebelum Anda memiliki waktu untuk memproses dan menanyakan, apa yang terjadi di dalam diri Anda dan di sekitar Anda.

Sebagai bagian dari perjalanan kesadaran diri Anda, mulailah bertanya pada diri sendiri, mengapa Anda seperti ini, mengapa Anda memikirkan hal-hal yang Anda pikirkan, dan mengapa Anda melakukan hal-hal yang Anda lakukan, sebelum mengambil tindakan. Anda ingin memastikan tindakan apa pun yang Anda lakukan, itu sejalan dengan tujuan pribadi Anda.

Kesadaran Diri memungkinkan orang untuk mengenali hal-hal apa yang mereka lakukan paling baik, sehingga mereka kemudian dapat bekerja keras pada aspek-aspek kehidupan mereka. Ini juga membantu Anda untuk menerima kelemahan Anda.

2. Rencanakan saja untuk besok

Khawatir adalah pencuri waktu dan kegembiraan. Jika Anda melihat rekam jejak peristiwa kehidupan, Anda akan memperhatikan bahwa banyak hal yang menyebabkan Anda paling stres dan khawatir, ternyata tidak pernah terwujud. Ketika Anda berpikir tentang arah yang Anda inginkan dalam hidup Anda, jangan membuat diri Anda stres, dan bertanya-tanya seperti apa lima tahun ke depan. Luangkan waktu sejenak untuk bernapas, melihat sekeliling Anda dan rileks.

Saat Anda berfokus pada pikiran dan tindakan untuk menjalani hidup satu hari pada satu waktu, Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk berpikir logis dan membuat keputusan, yang mengarah pada keuntungan jangka pendek dan jangka panjang. Bisa tahu bagaimana Anda menjalani hidup bahagia.

3. Lawan dorongan untuk membuktikan diri

Kita hidup dalam masyarakat yang memaksa kita untuk mencoba meyakinkan orang lain tentang kebahagiaan kita, tentang kehebatan kita. Menurut penelitian, telepon, khususnya telepon seluler (ponsel) atau gadget adalah alat jahat yang membuat Anda tidak bisa hidup tanpanya. Dan bagi kebanyakan dari kita, ponsel kita memainkan peran besar dalam keseharian kita, sehingga kita memulai dan mengakhiri hari dengan melihat layar kecil.

Kemungkinan besar Anda menikmati momen kedamaian dan ketenangan, adalah Anda mengambil foto lingkungan sekitar, sehingga Anda dapat menunjukkan kepada dunia betapa Anda menikmati momen itu.

Sebenarnya, Anda tidak perlu membuktikan kepada siapa pun tentang siapa Anda, bahwa Anda bahagia atau menikmati hidup. Luangkan saja waktu untuk diri sendiri. Lindungi kedamaian dan ruang pribadi Anda. Jangan biarkan dorongan untuk membuktikan diri dengan berbagi momen dan perjalanan, membuat Anda teralihkan dari kehidupan saat ini. Memang penting untuk tidak melewatkan momen dan mengabadikan momen tersebut, untuk diri Anda. Namun, cobalah berhenti hanya untuk menjadi sesuatu, membuktikan siapa diri Anda, atau ingin tampil menunjukkan kepada dunia. Nikmati saja momen perjalanan hidup Anda, dan itu akan memberi Anda kebahagiaan sejati.

Hidup adalah apa yang Anda lakukan. Anda memiliki kendali lebih dari yang Anda tahu. Hidup menjadi jauh lebih baik ketika Anda mengakui peluang, alih-alih rintangan yang menghampiri Anda. Sebelum Anda merasakan sedikit kecemasan sebagai akibat dari pemicu stres yang menghampiri Anda, tanyakan pada diri Anda “mengapa” Anda merasakan apa yang Anda rasakan, pikirkan sejenak, dan ingatlah bahwa Anda tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun kecuali diri Anda sendiri .

Nah Sahabat. Bagaimana Anda bersantai dengan begitu banyak gangguan di dunia yang sibuk?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (121 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *