1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (209 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: December 28, 2020 - 4:15 AM

10 RESOLUSI Bisnis 2021

Tahun 2020 akan segera berakhir, ini adalah saat tepat untuk merenungkan proses pencapaian kita di sepanjang tahun ini, dan merencanakan tahun depan.

Anda mungkin tidak dapat memenuhi banyak sasaran yang Anda tetapkan untuk bisnis Anda di tahun 2020, dan inilah saatnya untuk kembali ke jalur yang benar, dan bersiap untuk tahun 2021 yang lebih baik. Membuat Resolusi Bisnis!

Tidak yakin resolusi apa yang harus dimasukkan ke dalam daftar Anda? Berikut ini saya telah kumpulkan ide, dan membagikannya untuk Anda, 10 RESOLUSI Bisnis pada tahun 2021.

Resolusi ini akan membantu Anda dalam brainstorming, tentang bagaimana Anda dapat menyegarkan proses bisnis Anda. Pikirkan baik-baik tentang masalah sehari-hari dan menyeluruh, yang ingin Anda selesaikan, dan bagaimana Anda dapat menciptakan kebiasaan yang lebih baik untuk mewujudkannya. Juga, pertimbangkan proyek besar apa yang akan memberi dampak terbesar pada bisnis Anda.

1. Buat Proses Organisasi Lebih Realistis

Meskipun tampaknya inti dari menetapkan resolusi bisnis adalah sangat ambisius, terkadang mengambil pendekatan yang lebih realistis dapat membantu. Banyak orang suka mengatur rumah mereka selama tahun baru, Anda dapat memilih untuk mengatur bisnis Anda. Dan kunci dari sistem organisasi yang baik adalah menciptakan proses yang realistis. Sangat mudah untuk hanyut dalam kegembiraan tahun baru, dan mengalihkan pandangan Anda pada perubahan besar. Namun, agar sistem organisasi dapat berkelanjutan, itu harus realistis.

Perhatikan baik-baik apa yang berhasil dan tidak berhasil untuk Anda dan staf Anda selama setahun terakhir. Proses apa yang tampaknya lebih merepotkan daripada nilainya? Mana yang harus Anda segarkan berulang kali karena sistemnya terlalu sulit untuk diikuti? Gunakan temuan Anda untuk memperbarui proses Anda pada tahun 2021.

2. Menerima Bantuan dan Mendelegasikan

Resolusi ini dapat sedikit menyakitkan bagi siapa saja, yang terbiasa menjadi satu-satunya penanggung jawab atas bisnis mereka. Banyak Entrepreneur bertanggung jawab atas setiap peran dalam bisnis mereka ketika segala sesuatunya baru saja dimulai, dan ini dapat menyulitkan untuk menjauh dari apa yang telah Anda bangun, dan membiarkan orang lain mengambil kendali.

Ketika tiba saatnya untuk melakukan pendelegasian, pertimbangkan tugas apa yang paling Anda perjuangkan. Apakah tugas kreatif seperti kampanye pemasaran? Apakah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk tugas-tugas administratif kecil, yang dapat ditangani oleh asisten atau perangkat lunak? Waktu Anda sebagai pemilik bisnis sangat berharga, jadi pertimbangkan untuk menggunakan bantuan ekstra atau berinvestasi dalam alat digital untuk mengosongkan jadwal Anda.

3. Perbarui Rencana Bisnis Anda

Salah satu langkah awal memulai bisnis Anda adalah menuliskan Rencana Bisnis. Rencana Bisnis yang baik dapat berfungsi sebagai peta jalan menuju sukses saat Anda membutuhkan bimbingan. Ini dapat membantu Anda tetap teratur dan pada jalurnya. Jika Anda memutuskan ingin mendapatkan investor, mencari pinjaman bisnis, atau mendapatkan mitra baru, rencana bisnis juga dapat bertindak sebagai alat untuk menggambarkan nilai bisnis Anda kepada pihak luar.

Dengan kata lain, rencana bisnis sangat penting untuk kesuksesan Anda. Tetapi ini tidak dimaksudkan sebagai dokumen tetap dan kaku. Saya yakin, bisnis Anda telah berubah sejak Anda pertama kali menulis rencana bisnis. Sekarang adalah waktu tepat untuk melihatnya kembali dan memperbarui rencana bisnis Anda dengan laporan keuangan, sasaran, riset pesaing, ide pemasaran terbaru, dan lainnya; sehingga bisnis Anda akan terus berkembang di tahun 2021.

4. Segarkan Rencana Pemasaran Anda

Sama seperti rencana bisnis Anda, Anda pasti ingin melihat lebih dekat rencana pemasaran Anda. Apa yang berhasil dengan baik untuk bisnis Anda di tahun 2020? Apa yang tidak? Di mana anggaran pemasaran Anda meregang paling jauh? Saluran apa yang bekerja paling baik untuk Anda?

Sekarang, setelah Anda mengidentifikasi upaya pemasaran apa yang paling membantu bisnis Anda tahun lalu, dan mana yang tidak terlalu berdampak, Anda dapat memperbarui rencana pemasaran dengan wawasan dan pengetahuan Anda. Rencana baru Anda harus menyingkirkan apa pun yang tidak berhasil, dan memprioritaskan apa yang terbaik untuk bisnis Anda. Jangan ragu untuk menambahkan strategi baru juga. Ini akan membantu menentukan ke mana anggaran pemasaran Anda harus dialokasikan pada tahun 2021, sehingga Anda mendapatkan laba besar atas investasi terbesar.

5. Perluas Jaringan Anda

Saat Anda dibanjiri pekerjaan dan mencoba mencentang daftar hal yang harus Anda lakukan, mungkin sulit untuk membayangkan menambahkan apa pun yang tidak akan berdampak langsung pada bisnis Anda, ke jadwal yang sudah terlalu padat. Inilah mengapa resolusi yang baik untuk tahun 2021 adalah terus memperluas jaringan Anda.

Jika Anda berusaha membuat koneksi baru seminggu sekali atau setiap bulan, Anda meningkatkan peluang untuk menemukan pemimpin bisnis baru, mempelajari beberapa perdagangan yang berharga, atau menciptakan hubungan profesional yang kuat. Semakin banyak Anda membangun jaringan, semakin banyak hasil yang akan Anda lihat. Jadwalkan jaringan di kalender Anda seperti yang harus dilakukan lainnya, untuk memastikannya menjadi prioritas tindakan, dan bukan hanya renungan.

6. Identifikasi Kesalahan Layanan Pelanggan

Layanan pelanggan itu penting. Faktanya, sebuah studi menunjukkan, 94% pelanggan melaporkan bahwa mereka lebih cenderung menjadi pelanggan tetap di perusahaan yang menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik.

Dalam hal layanan pelanggan, orang mengingat pengalaman yang benar-benar buruk, sesering dengan yang benar-benar baik. Identifikasi kesalahan langkah terbesar Anda di tahun 2020, dan jelaskan bagaimana Anda dan karyawan Anda dapat menghindarinya di masa depan. Pada saat sama, soroti apa yang berjalan dengan baik, dan bagaimana Anda dapat membangun pengalaman tersebut lebih baik lagi di tahun 2021.

7. Carilah Peluang Otomatisasi

Teknologi membuat hidup kita lebih mudah setiap hari, tetapi apakah Anda menggunakannya secara maksimal untuk bisnis Anda? Cari area bisnis Anda yang dapat Anda otomatisasi. Ada perangkat lunak yang dapat membuat proses seperti pembuatan faktur, pengelolaan inventaris, layanan pelanggan, pembukuan, penjualan, dan banyak lagi otomatisasi yang tidak perlu lagi Anda khawatirkan. Ini akan mengurangi kemungkinan kesalahan manual, dan juga menghemat waktu Anda, dan jadwal staf Anda untuk menangani tugas penting lainnya.

8. Mengutamakan Budaya Perusahaan

Jika bisnis Anda bergantung pada pekerjaan karyawan Anda, maka berfokus pada membangun budaya perusahaan yang baik adalah resolusi fantastis untuk tahun 2021. Studi tentang Produktivitas dan Profesionalitas Karyawan, menunjukkan bahwa yang merasa terlibat dan terinspirasi di tempat kerja, 125% lebih produktif daripada sekadar karyawan yang “puas”. Memiliki budaya perusahaan yang kuat, membuat karyawan merasa dihargai, dihormati, dan menunjukkan pengembangan karir mereka penting adalah cara sangat bagus untuk meningkatkan keterlibatan dan loyalitas karyawan.

Pertimbangkan untuk mensurvei staf Anda tentang perubahan apa yang ingin mereka lihat dari segi budaya. Kemudian, usahakan mengembangkan budaya perusahaan yang mencerminkan nilai-nilai bisnis Anda, dan memprioritaskan kebutuhan staf Anda. Karyawan yang bahagia itu bagus untuk bisnis.

9. Bangun Situs Web

Jika bisnis Anda belum memiliki situs web, sekaranglah saatnya berinvestasi dalam membangun situs web. Situs web bisnis yang baik dapat melakukan keajaiban untuk penjualan, pertumbuhan audiens target, pengenalan merek, dan layanan pelanggan.

Meskipun Anda tidak menjual produk di situs web e-commerce, situs web bisnis yang baik setidaknya dapat memungkinkan pelanggan atau klien baru, menemukan Anda melalui mesin pencarian, membagikan contoh pekerjaan Anda, dan memberikan informasi kontak kepada siapa pun yang mungkin ingin bekerja dengan Anda.

10. Atasi Kelelahan Anda

Sungguh mengasyikkan kembali dari liburan santai, dan penuh energi untuk mulai bekerja pada awal tahun 2021. Sangat menyenangkan memanfaatkan energi yang datang setelah meluangkan waktu untuk beristirahat dan menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai. Tetapi sebelum Anda mulai bekerja pada tahun 2021, pertimbangkan membuat rencana untuk mengatasi kelelahan tahun ini.

Bukan rahasia lagi bahwa banyak pemilik bisnis yang bekerja keras. Kelelahan tidak baik untuk Anda, bisnis Anda, atau kehidupan pribadi Anda. Menetapkan batasan yang jelas, mengetahui kapan harus istirahat, dan kapan harus meminta bantuan adalah cara bagus untuk mengatasi kelelahan. Kita semua memiliki batasan yang berbeda, untuk seberapa banyak dapat bekerja dan berbagai cara untuk mengatasi stres. Cukup pastikan bahwa Anda menjalankan bisnis dengan cara yang baik untuk Anda.

Saya berharap resolusi bisnis untuk tahun baru ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda. Contoh-contoh tersebut harus benar-benar berfungsi sebagai titik awal untuk membantu Anda memulai resolusi bisnis Ana sendiri.

Nah Sahabat. Anda harus memikirkan dengan hati-hati tentang di mana Anda ingin bisnis Anda sukses, dan bagaimana resolusi yang Anda tetapkan tahun ini dapat membantu Anda mencapainya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (209 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *