1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (60 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: January 2, 2021 - 6:00 AM

Cara Memperbaiki Pikiran untuk Sukses

Jika seseorang menawarkan untuk memberi Anda obat yang diminum Bradley Cooper dalam “Limitless“, apakah Anda akan menerimanya? Jika Anda dapat menelan pil ajaib yang 100% aman dan akan langsung menginspirasi Anda – apakah Anda akan meminumnya?

Saya sudah lihat film “Limitless“, dan jika ada yang memberi saya obat ajaib itu, saya pasti meminumnya. Saya yakin kebanyakan orang di planet ini akan melakukannya. Perubahan dalam pola pikir itulah yang kita butuhkan, dan jika ada pil dapat membantu kita merasakan potensi penuh kita dan mengambil tindakan atasnya, itu pasti luar biasa. Sayangnya, kecil kemungkinannya ada obat ajaib seperti di film itu, dan saya lebih suka menemukan cara sehat dan aman untuk sukses.

Alih-alih mencari pil ajaib, Anda dapat memupuk pikiran sehat dan menghubungkan otak Anda untuk sukses dengan cara lebih berkelanjutan; cara yang menjamin Anda dapat memiliki kesehatan, kekayaan, dan umur panjang serta bahagia.

Salah satu jalan terbaik untuk menciptakan pikiran kuat adalah dengan mempelajari KONDISI KINERJA PUNCAK. Namun, kebanyakan dari kita belum tahu bagaimana mengulangi keadaan di saat KONDISI KINERJA PUNCAK tersebut secara sadar. Saya sering menginginkan KONDISI KINERJA PUNCAK itu, tetapi itu datang kepada saya secara tidak sengaja … atau beberapa orang akan berkata, “Kebetulan Tuhan Membantumu”.

Sayangnya, itu belum cukup. Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, kita berhak memegang kendali, dan itu harus. Bukankah Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, sebelum kaum itu mengubah nasibnya terlebih dahulu?

Salah satu sumber daya terbaik tentang cara ‘mengarahkan pikiran Anda untuk sukses’ dapat ditemukan dalam karya Steven Kotler, bagaimana mencapai keadaan kinerja pada puncaknya, ataukah itu terjadi begitu saja. Sebagian besar waktu itu yang saya pikirkan hanya ada keberuntungan.

Saya bagikan beberapa poin yang dapat Anda gunakan secara instan untuk membantu Anda membuat kondisi kinerja puncak lebih sering:

1. KONTROL LINGKUNGAN Anda

Kunjungi Starbucks, McDonald’s, atau KFC, di gerai mana pun – dan Anda akan melihat bahwa mereka selalu memiliki tata letak yang serupa. Musik, kursi, bau, pakaian yang dikenakan karyawan mereka. Itu selalu sama di setiap gerai.

Sebagai kerajaan bernilai miliaran dolar, gerai-gerai ini dibuat untuk membantu Anda ‘merasakan hal yang sama setiap saat’. Setiap kunjungan melatih Anda untuk merasakan hal tertentu. Semakin banyak Anda pergi ke gerai-gerai ini, semakin banyak pikiran Anda terprogram untuk percaya, bagaimana pemilik kerajaan-kerajaan ini menginginkan Anda merasakan.

Jika Anda ingin memanfaatkan kejeniusan yang sama ini, berikut adalah salah satu ‘peretasan pikiran‘ pertama Anda untuk membantu Anda mengarahkan pikiran Anda menuju kesuksesan.

Mulailah dengan melakukan tugas di lingkungan yang sama dan tepat. Temukan lingkungan di mana Anda merasa paling mampu untuk menyelesaikan tugas Anda. Selanjutnya, buat ‘playlist’ keren yang menginspirasi Anda. ‘Playlist’ apa pun, yang musiknya menggairahkan Anda dan akan membantu Anda saat memanfaatkannya.

Untuk menjelaskan ini dengan lebih baik dan membuat contoh ini lebih konkret, saya akan memberi Anda sebuah contoh.

Ketika saya pergi ke gym, saya memiliki ‘playlist’ khusus. Ada serangkaian lagu yang membuat saya bersemangat. Selama bertahun-tahun saya mendengarkan lagu-lagu ini saat berada di gym. Setiap kali saya mendengarnya – saya merasa bersemangat! Jika Anda membuat sendiri daftar putar yang menimbulkan perasaan semangat, itu akan masuk ke zona mental lebih cepat. Dan semakin Anda menggunakan ‘playlist’ ini, semakin banyak alur mental yang akan Anda kuasai.

Saat Anda menggabungkan lingkungan yang terkendali dengan musik – Anda dijamin akan menciptakan pikiran yang terhubung untuk sukses. Lakukan ini berulang kali, dan pikiran Anda akan langsung menuju kondisi puncak itu. Anda harus mengontrol tempat Anda melakukan tugas Anda, dan jika melakukannya di tempat yang salah, Anda tidak akan menuai hasilnya.

Jika Anda memutuskan untuk pergi ke konferensi vegatarian, dan semuanya hanya ada makanan vegan – segera Anda akan makan vegan dan berbicara dengan para vegan. Jika Anda menghadiri konferensi makan daging, kemungkinan besar Anda akan segera menemukan diri Anda makan daging dan belajar tentang kekuatan mengonsumsi daging sapi. Demikian pula, jika Anda pergi ke gym untuk berolahraga, Anda akan membuat diri Anda sendiri berolahraga. Lingkungan Anda akan membentuk kebiasaan Anda, keinginan Anda, dan siapa Anda nantinya.

Gunakan kecerdasan ini untuk keuntungan Anda. Kontrol Lingkungan Anda. Gunakan lingkungan yang melengkapi tugas Anda, dan Anda akan menemukan diri Anda menyelesaikan lebih banyak hal.

“Saya pikir penting untuk membuat lingkungan Anda serta diri Anda sendiri menjadi keadaan yang positif – artinya mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif, bukan orang negatif yang cemburu pada semua yang Anda lakukan.” – Heidi Klum

2. MUNCUL

Ada hari-hari saya ingin inspirasi menghantam saya. Berpikir seperti ini hanya akan menunda kesuksesan. Berharap para dewa akan memandang Anda dengan baik dan memberi Anda renungan, bukanlah bagaimana kejeniusan terjadi. Seperti yang pernah dikatakan oleh Thomas Edison: “Orang yang mendapatkan hasil adalah orang yang muncul.”

Ketika saya membaca tentang Michael Jordan, saya sering membaca para pelatihnya berkata: “Jordan adalah yang pertama muncul dan yang terakhir pergi.” Tentu Michael memiliki bakat alami, tetapi kejeniusannya adalah dia MUNCUL.

Satu contoh bagus tentang bagaimana seorang genius dilahirkan dapat ditemukan dalam karya Malcolm Gladwell, penulis, profesor, dan peneliti. Menurut penelitian terkenal Malcolm, seorang ahli sejati mencurahkan lebih dari 10.000 jam latihan untuk keahlian mereka. Tidak ada jalan lain yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik. WAKTU adalah Sahabat Keunggulan.

MUNCUL, kendalikan lingkungan, gunakan daftar putar (playlist), dan raih hasilnya. Ini adalah pil ajaib, tanpa efek samping, yang berbeda dengan beberapa fantasi Hollywood,

“Tujuh puluh persen kesuksesan dalam hidup adalah MUNCUL.” – Woody Allen

Nah Sahabat. Langkah apa yang akan Anda ambil mulai hari ini, di tahun baru ini, untuk memastikan Anda mencapai kesuksesan sejati?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (60 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *