1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (68 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: March 8, 2021 - 3:00 AM

12 SEBAB Tidak Dapat Mencapai SUKSES MAKSIMAL

Cukup sering dalam profesi saya sebagai Life Coach, bertemu dengan orang dewasa yang berpikir dan berperilaku seperti tidak pernah dewasa. Ini kenyataan menyedihkan, saat saya melakukan coaching untuk mereka guna mencapai kesuksesan pribadi, tema sama masih berulang. Oleh karena itu saya menegaskan, bahwa jika tidak dapat melepaskan sikap, perilaku, dan kepercayaan masa kecil, mereka tidak akan berhasil.

Jika Anda masih bertingkah seperti anak kecil, itulah satu penyebab Anda tidak dapat mencapai tingkat kesuksesan maksimal.

Berikut ini 12 SEBAB Tidak Dapat Mencapai SUKSES MAKSIMAL:

1. Anda percaya popularitas lebih penting daripada integritas

Popularitas adalah permainan anak-anak, tetapi begitu banyak orang dewasa memperlakukan status sosial sebagai kunci keabsahan pribadi. Dalam prosesnya, mereka seringkali mengorbankan kejujuran, kesetiaan, dan perilaku dasar. Saat Anda lebih menghargai popularitas, Anda menjauhkan diri dari kesuksesan.

Popularitas dapat membuat Anda mendapatkan lebih banyak suka di media sosial, tetapi popularitas tidak akan membuat Anda sukses. Jika Anda ingin divalidasi, dikenal memiliki integritas, Suka atau Tidak, orang akan menghormati Anda dari integritas, dan Anda akan menarik kesuksesan.

2. Anda bertindak seperti Anda tahu segalanya

Semakin bertambah usia saya, semakin saya menyadari bahwa saya memiliki lebih banyak hal untuk dipelajari. Begitulah seharusnya. Tetapi jika Anda menemukan diri Anda merasa sudah cukup tahu, Anda akan stagnan atau sekarat, karena pada titik ini, pertumbuhan menjadi tidak mungkin, yang berarti kesuksesan menjadi tidak mungkin.

Rata-rata CEO dan orang-orang sukses, membaca lebih dari 50 buku per tahun, dan sering membaca pengetahuan lainnya di dunia maya, dan itu hanya sepotong pengetahuan yang diserap. Jika Anda ingin sukses, sadarilah bahwa Anda tidak cukup tahu, dan jangan pernah berhenti belajar.

3. Anda lebih memilih istirahat tidur siang daripada bekerja

Ada Pepatah mengatakan, “Jika seseorang tidak bekerja, dia tidak boleh makan.” Kerja keras mendatangkan kesuksesan, dan menghindari pekerjaan akan menghambat kemampuan Anda untuk berprestasi. Jika Anda ingin melanjutkan perjalanan ke atas, rangkul semua yang diperlukan untuk sampai ke sana. Bekerja sekarang, istirahat nanti!

4. Anda tidak menghormati otoritas

Kita tidak berbicara tentang menghormati otoritas yang menyalahgunakan. Tetapi dalam hal mencapai tujuan Anda, Anda perlu memahami bahwa cara Anda memperlakukan pihak yang berwenang atas Anda, memiliki dampak signifikan pada masa depan Anda. Anak-anak mungkin bisa kurang ajar, tetapi pemenang menunjukkan rasa hormat.

5. Anda mengabaikan semua kesalahan Anda

Kesalahan dan kegagalan adalah bagian tak terhindarkan dari perjalanan Anda menuju kesuksesan. Meskipun mengabaikan kesalahan mungkin tampak seperti ide bagus ketika Anda masih anak-anak, namun melakukannya sebagai orang dewasa itu mencegah Anda untuk belajar dan tumbuh. Jadi, akui dan maafkan kesalahan Anda, dan belajarlah darinya. Namun jangan pernah mengabaikan kesalahan Anda.

6. Anda sombong dan arogan

Kebanyakan orang sukses akan memberi tahu Anda bahwa kerendahan hati adalah sikap yang diperlukan. Arogansi, bagaimana pun juga, mendahului beberapa bentuk kebodohan. Arogansi itu tidak akan membuat Anda lebih unggul dalam kehidupan nyata. Jika Anda ingin sukses, hilangkan sikap sombong dan arogan Anda.

7. Anda tidak mendengarkan

Sebagai orang dewasa, jika Anda tidak mendengarkan, orang lain akan memperhatikan sikap Anda. Mengabaikan orang lain mungkin tidak membuat Anda masuk rumah sakit, tetapi itu akan mengirimkan pesan bahwa Anda tidak menghargai mereka, dan nilai-nilai kehidupan adalah jalan dua arah. Anda tidak mendengarkan orang lain, orang lain pun akan mengabaikan Anda.

8. Anda menyalahkan

Menyalahkan orang lain, saudara atau teman sekelas Anda mungkin telah membantu Anda menghindari disiplin sebagai seorang anak, tetapi dalam hal menjadi orang dewasa, tanggung jawab pribadi adalah kunci pertumbuhan. Jangan menyalahkan, dan carilah cara untuk bertanggung jawab atas tindakan Anda sendiri. Tanggung jawab pribadi adalah ciri khas kepemimpinan.

9. Anda tidak bisa mengaku takut

Jika Anda tidak merasa sedikit takut setiap hari, Anda tidak akan terlalu memaksakan diri. Sukses mengharuskan Anda keluar dari rutinitas membosankan dan mendorong diri Anda sendiri ke tempat lebih besar. Namun, itu bisa menakutkan, jadi jangan ragu untuk mengakui ketakutan Anda. Saat Anda mengidentifikasi ketakutannya, Anda bisa menguasainya.

10. Anda pikir Anda bisa melakukannya sendiri

Sangat sedikit pemimpin terkenal yang percaya bahwa mereka telah mencapai kesuksesan sendirian. Bahkan lebih sedikit orang yang benar-benar mencapai kesuksesan dengan bersolo karier. Jika Anda ingin mencapai batas kesuksesan terjauh, pelajari nilai tim; mentor, orang-orang pendukung, dan semua orang di jalur Anda. Sebuah pepatah menyangkut kesempatan mengatakan, “Sebuah desa bisa membawa Anda mencapai lebih jauh daripada yang bisa Anda lakukan sendiri.”

11. Anda tidak bisa bekerja secara baik dengan orang lain

Arogansi dan otonomi ketidakdewasaan sering kali menghalangi kemampuan kita untuk berpartisipasi secara efektif dalam tim. Selain membantu mendorong kita lebih jauh, kerja tim menyoroti kekuatan dan kelemahan kita. Jika Anda tidak dapat bekerja secara baik dengan orang lain, ini menunjukkan kepada dunia bahwa Anda tidak aman. Dan ketika Anda merasa tidak aman, kesuksesan menghindari Anda seperti wabah.

“Bakat memenangkan pertandingan, tetapi kerja tim dan kecerdasan memenangkan kejuaraan.” – Michael Jordan

12. Anda mengasingkan orang yang tidak menyukai Anda

Dinamika kelompok, mungkin berhasil saat Anda masih kecil, karena membantu membentuk identitas dan norma sosial.

Sebagai orang dewasa, dinamika kelompok ini dapat merusak kemampuan Anda untuk sukses. Lebih penting lagi, ketika Anda mengasingkan orang-orang yang tidak seperti Anda, maka Anda mengirimkan pesan jelas bahwa Anda tidak menghargai mereka. Orang sukses menunjukkan nilai-nilai bagi orang lain; dan pecundang mengasingkan mereka.

Anda memiliki kesempatan untuk menjadi apa pun yang Anda inginkan, tetapi Anda tidak dapat mencapai itu dengan menggunakan kebiasaan lama. Lepaskan kebiasaan masa kecil, dan melangkahlah menuju kesuksesan Anda saat ini.

Nah Sahabat. Apa hal tersulit untuk menjadi dewasa bagi Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (68 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *