1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (30 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: March 29, 2021 - 2:00 AM

Surat TERBUKA untuk CALON Entrepreneur

Wahai Sahabat Calon Entrepreneur. Percayalah, saya tahu di mana Anda berada. Anda mungkin sudah muak dan lelah melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, dan Anda tahu bahwa Anda memiliki tujuan yang lebih besar.

Apa pun minat Anda, hal itu memanggil Anda. Anda membayangkan bagaimana rasanya ketika Anda berhasil mencapai beberapa tujuan dan membeli mobil impian yang selalu Anda inginkan. Bukan hanya itu, kehidupan yang Anda cita-citakan, begitu nyata dalam mimpi Anda, sehingga Anda hampir memikirkan realitasnya. Kemudian mendadak Anda bangun dari mimpi.

Kenyataannya, dunia ini adalah tempat yang dingin, cuek dan tidak akan memberi Anda apa-apa, kecuali Anda bekerja untuk itu. Apakah Anda siap untuk lelah dan tetap berusaha maksimal? Itulah yang diperlukan untuk menjalankan bisnis yang berkembang dengan sukses. Sayangnya, beberapa influencer yang Anda ikuti di media sosial hanya menunjukkan kepada Anda, hasil dari kerja keras bertahun-tahun.

Mereka itu tidak benar-benar menunjukkan seluk-beluk perjuangan, darah, keringat, air mata, dan kemunduran, yang menyertai kesuksesan itu. Jadi, jika Anda baru memulai bisnis Anda, bersiaplah secara mental sekarang juga, untuk mengetahui bahwa ini akan menjadi salah satu hal tersulit yang pernah Anda lakukan dalam hidup Anda.

Karena itu, perlu diingat, 2% yang menang adalah orang-orang yang bangun setiap hari dan melakukan yang terbaik, terlepas dari situasi yang dihadapi. 2% pemenang di dunia ini tahu bahwa menang adalah keterampilan dan jika mereka tidak menjalankan kebiasaan menang setiap hari, mereka akan berhenti menang.

Tidak ada keajaiban, orang sukses tidak hanya memiliki ramuan kesuksesan dalam genggaman mereka. Ini fakta, bahwa upaya keras setiap hari adalah hal yang perlu Anda lakukan. Tidak hanya kadang-kadang saja, atau sesekali. Maksud saya, setiap hari Anda memiliki upaya keras, dan menyelesaikan sesuatu.

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan.” – Walt Disney

Ketika saya berusia 24 tahun, baru lulus sebagai Dokter Hewan pada tahun 1989, dan ingin langsung bekerja, saya mengambil kesempatan untuk menjadi Manajer Operasional di Unit Pertanian Dan Peternakan Terpadu, sebuah perusahaan milik negara atau BUMN, dengan potensi mentah yang besar.

Saya mengerti bahwa jika ingin sukses, saya harus belajar dan memiliki kerendahan hati. Saya belajar sebanyak yang saya bisa, mendatangi mentor saya, mengajukan banyak pertanyaan dan berusaha untuk mendapatkan sebanyak mungkin kebijaksanaan di bidang saya. Seiring waktu, saya mendapatkan kecepatan, dan terinspirasi setiap kali saya berhasil dengan kemenangan kecil. Saya bertambah percaya diri.

Kepercayaan diri adalah kualitas terpenting yang harus dimiliki seseorang selama masa-masa sulit di awal bisnis. Tanpanya, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda tidak semakin dekat untuk mencapai tujuan Anda.

Ini adalah percaya pada diri sendiri bahkan ketika tidak ada orang lain yang percaya pada kemampuan Anda. Bertaruh pada diri sendiri untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang menanti. Ini adalah hal-hal yang saya tahu sangat banyak untuk dihadapi, bersamaan berjalannya waktu. Itu adalah proses bertahap, dan seiring waktu, saya memahami nilai-nilai saya. Saya mengerti apa kekuatan dan kelemahan saya.

Jika Anda memulai bisnis dan sebagai pemilik bisnis baru; melakukan ini dan itu akan mengubah hidup Anda. Cari tahu apa yang Anda kuasai dan berbakat secara alami. Tuhan memberi setiap orang keterampilan dan kemampuan alami. Terserah kita untuk mencari tahu, apa karunia alami atau bakat itu.

Cobalah hal-hal baru, pelajari dan pastikan Anda mengetahuinya dengan cepat, karena waktu adalah yang terpenting. Setelah Anda melakukannya, kerjakan dan sempurnakan keterampilan itu dengan kemampuan terbaik Anda. Cobalah menjadi sangat efektif dalam karunia Anda itu, sehingga Anda termasuk dalam 5 – 10% teratas orang yang sukses melakukannya. Ini memastikan bahwa Anda dapat memberikan nilai sebanyak mungkin. Semakin tinggi Anda menggunakan keterampilan yang tentunya dapat dilatih ini, semakin banyak orang akan mencari layanan Anda, dan membayar Anda lebih banyak.

“Peluang bisnis itu seperti bus, selalu ada yang datang lagi.” – Richard Branson

Karunia atau keterampilan khusus alami saya adalah komunikasi, dan kreativitas. Saya tahu hal-hal ini benar dalam hidup saya. Jadi, saya memfokuskan sebagian besar waktu saya untuk mengembangkan bidang-bidang kehidupan saya ini, sehingga berkembang menjadi aset kuat, yang selalu saya bawa.

Saya percaya pada diri saya sendiri, berupaya keras, dan menciptakan hubungan dan nilai yang benar-benar membuat perbedaan. Titik lemah saya digantikan oleh beberapa orang terbaik yang saya minta maauk menjadi anggota tim saya.

Ini akan sulit di awal, tetapi tidak akan sia-sia. Jangan menyerah pada mimpi Anda. Anda hanya tinggal memilih kehidupan ini, dan jangan menjadi menyesal karena tidak mengambil kesempatan itu. Anda akan merasa lebih baik, jika Anda mau mencoba, gagal, dan terus berupaya keras mencobanya lagi; daripada Anda tidak mencoba sama sekali.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (30 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *