1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (97 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: June 5, 2021 - 3:25 AM

MEMBIARKAN Kekuatan Kehidupan MENGAMBIL Alih

Ada waktu dan tempat untuk menimba ilmu, dan memahami kesepakatan hidup, tapi pada akhirnya bukan pengetahuan yang membawa kebebasan, tetapi tentang menyadari bahwa Anda tidak perlu memaksakan apa pun, bahwa Anda dapat melepaskan perjuangan Anda, dan membiarkan kekuatan kehidupan untuk mengambil alih.

Melepaskan perjuangan adalah petunjuk yang sangat lurus ke depan, tetapi setelah terbiasa dengan pola pikir perjuangan, sangat sulit bagi pikiran untuk benar-benar menerima ajakan ini. Pikiran memiliki beberapa keraguan tentang kelangsungan hidupnya, dan kemanjuran mempercayai kekuatan tak terlihat seperti aliran kehidupan.

Jika Anda melihat alam, ia tidak memiliki otak, tetapi memiliki kecerdasan, di mana ia memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan dirinya sendiri. Misalnya Anda tidak melihat pohon tumbuh begitu cepat sehingga tumbang karena kelebihan beban, ia memiliki kecerdasan untuk menyeimbangkan dirinya sendiri – kecerdasan ini adalah kecerdasan murni kehidupan.

Anda melihat planet-planet mengorbit secara sinkron, dalam harmoni, dan Anda perlu bertanya pada diri sendiri, apa kekuatan yang membuatnya tetap seperti ini, dan itu semua tidak terjadi secara acak. Semua kosmos, dan gerakannya, diatur oleh kekuatan kehidupan, melalui fokusnya pada niatnya untuk penciptaan. Dibutuhkan kecerdasan luar biasa untuk menjaga sesuatu yang kompleks seperti kosmos, yang beroperasi dalam sinkronisasi. Jadi jelas bahwa kekuatan kehidupan ini tidak bodoh, ia sangat cerdas dan kreatif.

Kecerdasan pikiran Anda, yang diciptakan melalui pemikiran mekanis atau terkondisi, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kecerdasan yang ada dalam daya kehidupan ini. Ketika pikiran Anda selaras dengan kecerdasan kekuatan hidup Anda, itu adalah gerakan harmoni, dan pikiran Anda kemudian dapat menghidupkan ekspresi alaminya, dan sesuatu yang benar-benar asli pasti akan muncul dari ekspresi ini – tidak akan ada regurgitasi atau mengulang masa lalu, sesuatu yang segar dan baru bisa datang.

Setiap aspek alam mewakili kesegaran dan orisinalitas ini – tidak ada dua bunga yang sama (bahkan dari kultivar yang sama), tidak ada dua helai rumput yang sama, tidak ada dua daun yang sama, masing-masing unik dalam ekspresinya. Anda memiliki orisinalitas serupa yang ada dalam diri Anda, dan itu benar-benar dapat muncul, ketika Anda dapat melepaskan pola pikir terkondisi Anda untuk mencoba “menyesuaikan diri”, dan membiarkan diri Anda terbawa oleh ekspresi alami Anda, yang hanya dapat muncul ketika Anda membiarkannya pergi dari kecenderungan Anda menuju perjuangan.

Keberanian Untuk Melepaskan Perjuangan

Tidak mudah untuk melepaskan sikap berjuang. Tampaknya sudah mendarah daging di benak kita, sebagian besar karena pengkondisian yang kita terima selama masa kanak-kanak dan persepsi hidup kita yang terbatas. Kita tampaknya menaruh banyak kepercayaan pada pemikiran berbasis rasa takut, dan kekurangan, karena itulah satu-satunya suara yang kita ketahui sampai kita memiliki keberanian untuk melepaskannya.

Pikiran menjadi sangat terguncang pada gagasan melepaskan gerakan berbasis rasa takut, ia muncul dengan banyak pernyataan: “Saya harus bertahan hidup, saya punya keluarga, saya harus membayar tagihan, saya harus berjuang habis-habisan”. Dan, jika Anda merasakan energi dari pikiran-pikiran ini, itu berakar pada ketakutan, kekurangan, kemarahan, kepahitan dan kebencian. Dan tentu saja realitas Anda akan menjadi refleksi yang sama, ketika Anda berakar pada pola ini di dalam pikiran.

Ketika Anda melepaskan pola pikir perjuangan, elemen-elemen yang tidak sinkron dengan kesejahteraan Anda menghilang, itu bukan kerugian, justru itu keuntungan. Ketika energi ini dibebaskan, kemudian dapat digunakan untuk menciptakan realitas yang lebih selaras. Hanya satu kehidupan yang akan Anda jalani ini, paling tidak yang mungkin ingin Anda lakukan adalah mencari tahu seperti apa ekspresi alami Anda.

Untuk beberapa alasan, pikiran selalu berpikir bahwa jika Anda melepaskan perjuangan Anda, entah bagaimana akan menjadi “tidak bertanggung jawab”. Jika hidup begitu tidak bertanggung jawab, Anda tidak akan memiliki matahari terbit setiap pagi dan Anda tidak akan memiliki planet yang terus memenuhi kebutuhan Anda, untuk makanan dan sumber daya.

Anda perlu mengakui bahwa daya hidup ini bukannya “tidak tahu apa-apa”, ia benar-benar tahu apa yang perlu dilakukan untuk eksistensi. Namun, Anda tidak dapat sepenuhnya selaras dengan kecerdasan daya hidup ini, di dalam diri Anda, selama Anda berpegang pada pikiran perjuangan dan negatif, karena getaran perjuangan (ketakutan) tidak sesuai dengan getaran hidup Anda, sebagai kekuatan keutuhan.

Ketika Anda melihat semua orang berjuang di sekitar Anda, sangat wajar jika Anda merasa takut untuk melepaskan perjuangan. Pikiran Anda pasti akan menyimpulkan bahwa berjuang adalah jalan hidup, hampir menjadi keyakinan yang sangat kuat. Keyakinan ini kemudian menarik sebuah realitas ke dalamnya, sebuah realitas perjuangan – dan kemudian Anda menggunakannya sebagai bukti untuk mendukung keyakinan Anda, bahwa hidup adalah sebuah perjuangan.

Namun, kenyataan diciptakan karena fokus Anda pada keyakinan ini, dan bukan sebaliknya. Jika Anda percaya pada sesuatu, Anda akan menunjukkan buktinya, ini tidak berarti bahwa apa yang Anda yakini itu benar, itu hanya berarti bahwa Anda cenderung menciptakan apa yang Anda yakini. Fokus Anda adalah “kreatif”, apa pun yang Anda fokuskan mengambil bentuk dalam realitas Anda, dan keyakinan adalah fokus yang sangat kuat. Jadi, jika keyakinan Anda bahwa “hidup adalah perjuangan”, Anda tidak dapat mewujudkan realitas kemudahan atau kegembiraan. Pikiran Anda mungkin memiliki seratus alasan mengapa Anda tidak bisa melepaskan perjuangan, dan itu sepenuhnya pilihan Anda untuk mempercayainya. Anda dapat menyelaraskan dengan kehidupan bebas perjuangan kapan pun Anda memutuskan untuk berhenti percaya pada pola pikir perjuangan.

Melepaskan Pola Pikir Perjuangan

Memang benar bahwa umat manusia selalu berakar pada perjuangan, karena kecenderungannya untuk berakar pada gerakan pikiran yang berbasis rasa takut. Inilah yang dimaksud dengan hidup secara tidak sadar, atau reaktif. Oleh karena itu, Anda perlu membangun identifikasi Kesadaran Diri.

Kesadaran ini memungkinkan Anda “pilihan” untuk tidak lagi mengikuti gerakan pikiran berbasis rasa takut, dan memungkinkan cara hidup yang baru. Tanpa kesadaran ini, Anda tidak benar-benar punya pilihan, Anda hanyalah boneka yang menari mengikuti irama pikiran dari pemikiran otak yang terkondisi.

Memang benar bahwa sebagian besar populasi bergerak dari tempat identifikasi bawah sadar dengan pikiran perjuangan, itulah yang terjadi saat ini. Tugas Anda adalah memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri terlebih dahulu. Tanpa terlebih dahulu menyelaraskan diri Anda sendiri, Anda tidak dapat berharap untuk menjadi bantuan nyata bagi siapa pun, Anda tidak dapat meringankan penderitaan luar Anda, ketika Anda berakar pada penderitaan diri sendiri.

Saat Anda telah mengembangkan kapasitas untuk Kesadaran Diri, Anda sekarang memiliki pilihan untuk menyelaraskan dengan cara hidup baru, yang selaras dengan ekspresi alami Anda, tergerak oleh inspirasi kekuatan hidup Anda, daripada tergerak oleh tarikan pikiran Anda yang berbasis rasa takut. Namun, ketika pikiran Anda memiliki momentum perjuangan yang tinggi, penolakannya akan terus-menerus menghalangi Anda mengakses inspirasi kekuatan hidup Anda.

Lihatlah seperti ini, apa pun fokus Anda adalah apa yang Anda tarik ke dalam pengalaman Anda. Jadi ketika fokus Anda adalah pada “kekurangan uang”, dan Anda terus-menerus berdebat dan berbicara tentang kekurangan ini dalam hidup Anda, itu menjadi masalah utama, bagian di mana fokus Anda berada, dan karenanya pengalaman yang terus Anda ciptakan kembali dalam realitas Anda adalah kekurangan uang.

Satu-satunya cara Anda dapat keluar dari siklus ini adalah dengan secara sadar melepaskan fokus ini. Anda secara sadar melepaskan pola pemikiran/perilaku ini, sehingga Anda dapat membuat perubahan menuju kelimpahan. Cara yang paling langsung adalah dengan melepaskan pola pikir perjuangan, sehingga secara otomatis Anda memiliki akses ke inspirasi kekuatan hidup Anda.

Bukankah nanti akan menjadi miskin dan kelaparan? Ini adalah ketakutan lain yang dimiliki pikiran tentang melepaskan perjuangan. Persepsinya adalah bahwa orang yang mengikuti ketakutannya, mungkin menjadi “tidak praktis” dan berakhir tanpa uang sepeser pun.

Namun jika Anda benar-benar menemukan “orang miskin dan kelaparan” Anda pasti akan melihat bahwa mereka adalah orang-orang yang sangat “tidak sadar”, yang berakar pada beberapa gagasan kekurangan. Mereka bahkan mungkin memiliki keyakinan seperti “uang itu jahat” atau beberapa gagasan sesat seperti itu. Jadi jelas mereka hidup dalam kekurangan, karena itulah fokus mereka.

Ada orang yang dapat disejajarkan dengan ekspresi kreatif mereka, tetapi sepenuhnya berakar pada hal-hal negatif tentang aspek kehidupan lainnya, ini bukan keselarasan yang sebenarnya. Pola negatif apa pun yang Anda miliki di dalam diri Anda, memutuskan Anda dari keselarasan total, dan pemutusan ini pasti akan muncul dalam beberapa cara di dalam realitas Anda.

Aliran Hidup Anda Sudah Menjadi Siklus Positif

Perjuangan berakar pada kekurangan, kemudahan berakar pada kelimpahan. Ketika Anda memilih kemudahan daripada perjuangan, Anda memilih keyakinan akan kelimpahan daripada keyakinan akan kekurangan. Jika Anda melepaskan pola pikir perjuangan, kelimpahan secara alami datang. Kelimpahan yang saya maksud adalah Kesejahteraan.

Sama seperti ketika Anda melepaskan negativitas, Anda secara otomatis menyelaraskan dengan siklus positif, karena aliran hidup Anda sudah bergerak menuju siklus positif. Anda tidak harus mencoba untuk menjadi positif, Anda tidak harus mencoba untuk memikirkan tentang kelimpahan, cukup jika Anda melepaskan pengidentifikasian dengan perjuangan dan kenegatifan. Kekuatan hidup sudah menjadi aliran keutuhan, dan ketika Anda melepaskan kemelekatan pada hal-hal negatif, Anda secara otomatis menjadi mengetahui rahasia siklus positif.

Karena pikiran memiliki dimensi ketakutan dan kebencian di dalamnya, itu jelas akan menciptakan pikiran yang berakar pada hal-hal negatif. Pertanyaannya adalah – apakah Anda memiliki kesadaran cukup kuat untuk tidak ditarik ke dalam negativitasnya, atau apakah Anda mulai mempertahankan negativitasnya, dan bereaksi terhadapnya segera setelah ia muncul dalam pikiran.

Hanya ketika Anda secara sadar memulai proses melepaskan negativitas, momentumnya dapat mulai surut dalam pikiran Anda – itu selalu dimulai dengan pilihan dan komitmen ini. Saya telah melihat bahwa orang-orang yang tetap setia pada komitmen untuk tidak pernah membela negativitas ini, adalah orang-orang yang membuat kemajuan tercepat untuk menemukan kebebasan dari tarikan negativitas dalam pikiran mereka. Sedangkan orang yang terus mempertahankan negativitas dengan cara tertentu, tetap terjebak dalam lingkaran siklus negatif dalam pikiran mereka.

Anda tidak dapat menyembuhkan rasa takut dengan rasa takut, Anda tidak dapat menyembuhkan penderitaan dengan penderitaan, Anda tidak dapat menyembuhkan kekurangan dengan kekurangan, Anda tidak dapat menyembuhkan perjuangan dengan perjuangan.

Jika Anda ingin menyembuhkan, atau membawa harmoni, ke dalam realitas Anda, Anda harus menemukan landasan dalam keutuhan batin, sehingga Anda dapat digerakkan oleh kekuatan hidup Anda. Dan agar hal ini terjadi, Anda harus melepaskan pembelaan terhadap negativitas. Ketika pikiran merasakan sesuatu yang negatif dalam realitas Anda, itu pasti akan terasa negatif, tetapi itu adalah pilihan Anda, apakah Anda terikat pada kenegatifan ini atau Anda memiliki ruang Kesadaran yang memungkinkan Anda tetap terhubung dengan inspirasi aliran hidup Anda.

Pilihan ini terasa seperti sebuah “latihan” pada awalnya, tetapi segera itu menjadi cara alami Anda. Dengan melekat pada yang negatif, Anda tidak dapat menyelesaikan yang negatif, Anda mungkin berkubang dalam penderitaan atau mengasihani diri sendiri, tetapi pada dasarnya itu tidak membawa perubahan positif.

Nah Sahabat…
Inspirasi kehidupan tidak terasa seperti perjuangan, itu terasa seperti gerakan minat, kemudahan, kegembiraan, gairah, atau kebahagiaan. Itu adalah sesuatu yang Anda ingin lakukan, alih-alih sesuatu yang Anda paksakan untuk dilakukan dari tempat ketakutan atau pemikiran yang kurang berdasar. Semakin Anda melepaskan pola pikir perjuangan, semakin Anda terhubung dengan inspirasi aliran hidup Anda. Ini pada dasarnya pilihan untuk menyelaraskan dengan kegembiraan dan kemudahan Anda, yang membuat Anda membuka inspirasi kekuatan hidup Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (97 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *