1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (77 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: June 23, 2021 - 1:45 AM

Mengembangkan KEUNGGULAN sebagai KEBIASAAN

Tidak ada eskalator yang nyaman untuk sukses, melainkan tangga yang perlu didaki selangkah demi selangkah.

Jika tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, kisah apa yang akan diceritakan tindakan Anda selama 48 jam terakhir?

Jika saya meminta Anda untuk meninjau tindakan tersebut — cara Anda berkomunikasi secara langsung, detail dan analisis yang Anda berikan dalam pengarahan, apakah pendengar Anda akan menceritakan kisah seseorang yang merupakan profesional kelas dunia, atau setidaknya seseorang yang sudah ada di jalan untuk menjadi nomor satu?

Niat saja tidak cukup. Menjadi luar biasa prima, sangat membutuhkan kemauan keras untuk mengubah niat menjadi tindakan, yang pada gilirannya menjadi sebuah kebiasaan. Kebiasaan adalah kecenderungan atau praktik yang diulang, dan seringkali tanpa disadari.

Menumbuhkan kebiasaan tertentu adalah kunci untuk membuat tindakan ini sedikit lebih mudah. Kita harus menjadikan tindakan yang diinginkan sebagai bagian dari rutinitas kita, menjadikannya kebiasaan, daripada sesuatu yang terus membutuhkan pilihan sadar setiap hari.

Setiap pilihan sadar yang kita buat, akan menghabiskan tekad kita. Sedangkan membuat keputusan menciptakan kebiasaan, akan mendukung perilaku dan hasil yang Anda inginkan.

Berikut adalah 3 Langkah Membangun Emosi Positif untuk Kebiasaan Unggul:

  1. Cadangkan waktu dalam jadwal Anda untuk memvisualisasikan perilaku dan tindakan yang ingin Anda tampilkan hari itu. Ini adalah cara sangat efektif untuk mengarahkan alam bawah sadar Anda guna menindaklanjuti, dan begitu itu terkunci dalam jadwal Anda, akan membantu membangun pola yang berulang dan, pada akhirnya, terbentuk kebiasaan mempersiapkan Anda untuk hari itu.
  2. Buat janji dengan diri Anda sendiri untuk pengembangan profesional. Jadwalkan setidaknya 15 menit setiap hari untuk membaca atau mendengarkan sesuatu yang memberi makan kecerdasan Anda, dan menantang Anda untuk tumbuh. Lindungi waktu ini seperti halnya janji temu lainnya, dan itu akan segera menjadi kebiasaan.
  3. Ciptakan ruang untuk membuat pilihan yang disengaja, tentang bagaimana Anda akan menampilkan diri untuk meningkatkan kemampuan Anda, untuk hadir dan mengurangi potensi reaktivitas emosional saat berbicara dengan seseorang. Ini adalah salah satu kebiasaan paling kuat yang dapat Anda kembangkan untuk mengelola reaksi Anda terhadap apa pun.

Misalnya, saat ada panggilan telepon masuk, beri jeda sebelum Anda menjawab, untuk memungkinkan Anda melepaskan diri dari tugas yang ada dan memfokuskan kembali. Jika perlu, buatlah panggilan masuk ke pesan suara lebih dulu, tetapi pastikan Anda selalu menelepon balik dalam satu atau dua menit. Setelah setiap panggilan telepon, sebelum Anda melanjutkan tugas berikutnya, atau bahkan sebelum Anda membuat catatan dari panggilan itu, beri jeda selama 30 detik. Ini akan membantu proses bawah sadar Anda lebih baik, dan melepaskan apa yang baru saja terjadi sebelum Anda melanjutkan aktivitas.

Kembangkan Keunggulan Melalui Latihan

Aristoteles berkata, “Keunggulan…bukanlah tindakan, tetapi kebiasaan.” Anda, sama seperti orang lain, memiliki setiap kesempatan untuk berhasil mengembangkan kebiasaan unggul. Anda perlu mencurahkan waktu dan energi untuk melatih soft skill Anda, dan menggunakannya tanpa henti, bahkan dalam menghadapi pasar bisnis yang buruk.

Latihan akan Membuat Sempurna

Buat skrip untuk berbicara secara efektif, dan praktikkan hingga mengucapkannya menjadi kebiasaan. Dengarkan rekaman suara Anda di telepon. Orang menilai kita dari penampilan kita, kontak mata kita, dan nada suara kita. Apakah suara Anda jernih atau menggumam, menenangkan atau menjengkelkan? Apakah Anda memancarkan kepercayaan diri dan antusiasme? Semua yang Anda katakan dan lakukan adalah iklan diri Anda. Apa yang Anda ingin orang pikirkan, saat mereka pergi setelah percakapan dengan Anda? Lihat sesuatu dari sudut pandang mereka – apakah Anda ingin berbisnis dengan Anda?

Raih Keunggulan dengan Memiliki Rencana

Tahu ke mana Anda ingin pergi. Anda berada di sini sebagai hasil dari keputusan yang Anda buat di masa lalu, dan juga masa depan didasarkan pada keputusan yang akan Anda buat pada hari ini. Teruslah mendorong ke arah tujuan Anda. Fokus pada hasil, dan jangan teralihkan. Memiliki strategi bisnis yang komprehensif dan menjadi sangat disiplin. Jangan pernah meninggalkannya.

Akan ada pasang surut, bulan baik dan bulan buruk. Oleh karena itu, kembangkan kebiasaan untuk tetap di jalur dan menjadi lebih dapat diprediksi.

Miliki rencana untuk bisnis Anda dalam hal pemasaran, pencarian calon pelanggan, dan branding. Hadapi masalah secara langsung. Jaga kebugaran fisik, dan tetap antusias apa pun yang terjadi. Jauhi orang-orang yang membosankan dan negatif. Hargai apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah, dan miliki etos kerja yang baik. Tulis daftar tugas setiap hari – lalu lakukan.

Kembangkan Kecerdasan Emosional Bisnis

Kembangkan Kecerdasan Emosional (EQ), dan lihat berbagai hal dari sudut pandang pelanggan Anda. Empati dan pengertian adalah inti dari menjadi penasihat terbaik.

Memiliki proposisi nilai yang kuat. Tertarik pada pelanggan Anda dan berusahalah untuk memahami kebutuhan mereka. Buat pelanggan mengerti bahwa Anda dapat memecahkan masalah mereka, menemukan rasa sakit mereka dan membuatnya hilang. Pelajari cara menyampaikan pernyataan manfaat secara luar biasa prima. Buat mereka memahami bahwa Anda dapat dan akan membantu mereka mencapai yang layak mereka dapatkan. Jangan memalsukannya. Selalu menjadi otentik dan berbicara dengan pelanggan Anda pada tingkat mereka.

Nah Sahabat…
Menggunakan sikap keunggulan untuk mencapai keunggulan secara keseluruhan akan membawa kesadaran dan dimensi baru pada kehidupan pribadi dan profesional Anda, dan akan memungkinkan Anda untuk berkembang lebih dari sebelumnya. Jika tujuan akhir Anda adalah menjadi pemimpin versi terbaik yang Anda bisa, gunakan sikap keunggulan Anda setiap hari.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (77 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *