1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (36 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: October 4, 2021 - 1:30 AM

Proses LANGKAH Menuju KEMENANGAN Akhir

“Terkadang hadiahnya tidak sebanding dengan biayanya. Cara kita mencapai kemenangan, sama pentingnya dengan kemenangan itu sendiri.” – Brandon Sanderson

Siapa yang tidak suka menang? Kemenangan memberikan perasaan heroik, yang memungkinkan pemenang untuk tampil di puncak, setelah kerja keras, dedikasi dan disiplin. Semua orang mengagumi para pemenang, apa pun profesi pemenang itu, mulai dari atlet, pekerja keras, hingga pengusaha.

“Jika Anda percaya pada diri sendiri dan memiliki dedikasi, kebanggaan, dan tidak pernah berhenti berusaha, Anda akan menjadi pemenang. Harga kemenangan itu tinggi, dan begitu juga imbalannya.” – Bear Bryant

Banyak orang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai impian mereka, karena mereka Tidak Memiliki KEJELASAN. Ketika seseorang tahu apa yang mereka inginkan, itu akan membuat lebih mudah untuk menetapkan tujuan.

“Kemenangan pertama dan terbesar adalah menaklukkan diri sendiri. Ditaklukkan oleh diri sendiri adalah hal yang paling memalukan dan keji.”Plato

Jika Anda memiliki impian, jangan hanya duduk diam di sana. Kumpulkan keberanian untuk percaya bahwa Anda dapat berhasil, dan berusaha untuk mewujudkannya.

Semua orang ingin sukses, dan tahu untuk berjuang setiap hari agar menang. Mereka ingin menundukkan perasaan ragu dan takut akan kekalahan, saat mereka menghadapi pertempuran hidup. Kita semua ingin menang dalam pekerjaan kita sehari-hari, dalam arah tujuan kita, dalam meneruskan tujuan kita, apa pun yang kita perjuangkan. Dan akhirnya, kita memiliki daftar kemenangan kecil atau pun besar di kehidupan kita.

“Ketakutan datang dari ketidakpastian. Ketika kita benar-benar yakin, apakah kita berharga atau tidak berharga, kita hampir kebal terhadap rasa takut.” – William Congreve

Nasihat bijak berikut ini sangat bermanfaat dalam memupuk mental pemenang, “Dalam setiap kesulitan ada benih keuntungan yang setara. Dalam setiap kekalahan adalah pelajaran yang menunjukkan kepada Anda, bagaimana mencapai kemenangan di lain waktu.”

Anda dapat belajar sedikit dari kemenangan, namun Anda bisa belajar segalanya dari kekalahan. Oleh karena itu, Anda harus mengintensifkan dan membuat terus menerus dengan berulang kali menghadirkan ide-ide sugestif dan gambaran mental dari hal-hal baik, yang menunggu pencapaian sukses atau pencapaian keinginan.

Seseorang mungkin berkata, “Hidup itu sulit, dan melawannya, telah mengambil waktu saya untuk menunjukkan kekalahan yang sebenarnya.” Atau dengan kata lain, Kemenangan Layak Diperjuangkan. Seorang manusia hanya tahu sedikit tentang kekalahan. Kita bisa keluar dari pertempuran yang paling sulit sekali pun. Kutipan seperti itu memberi tahu kita, bahwa kita jauh lebih dari yang kita yakini. Bahwa kita bisa menang.

“Satu-satunya kemenangan yang tidak meninggalkan penyesalan adalah yang diperoleh karena ketidaktahuan.” – Napoleon Bonaparte

Ada beberapa alasan, mengapa banyak orang TIDAK MENETAPKAN TUJUAN untuk menang dan mencapai impiannya, antara lain:

+ Tidak tahu apa impian mereka. Mereka tidak bisa membedakan antara keinginan, fantasi atau mimpi.

+ Tidak tahu bagaimana menetapkan tujuan.

+ Tidak disiplin diri untuk menindaklanjuti.

+ Takut gagal.

+ Tidak bertanggung jawab kepada siapa pun, misalnya pelatih atau mentor

KEJELASAN TUJUAN, membantu meningkatkan kepercayaan diri, saat Anda mengembangkan kompetensi dan meningkatkan motivasi Anda untuk mengejar impian Anda.

“Miliki tujuan yang sangat besar, sehingga masalah Anda tak kan dapat dibandingkan.” – Grant Cardone

Orang-orang sukses tahu apa yang mereka inginkan dan fokus untuk mencapainya. Titik awalnya adalah menentukan apa yang diinginkan dan tanyakan pada diri sendiri apakah bersedia membayar harganya.

Anda bisa melakukan apa pun, sebanyak yang Anda pikir Anda bisa. Tetapi Anda tidak akan pernah mencapai lebih banyak, jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, karena kegagalan datang dari dalam terlebih dahulu. Anda bisa menang, meskipun Anda menghadapi yang terburuk, jika Anda merasa percaya diri mampu melakukannya.

“Anda tidak dapat berharap menang dan sekaligus merencanakan kalah.” – Joel Osteen

Raihlah semangat pejuang. Hari ini adalah kemenangan Anda atas hari kemarin, dan besok adalah kemenangan Anda atas hari ini.

Berikut ini beberapa pemikiran tentang Impian adalah:

+ Keinginan masa kecil di hati Anda.

+ Motivasi menjadi orang sukses.

+ Motivasi oleh keinginan untuk memengaruhi kehidupan.

+ Terinspirasi oleh asosiasi dari peristiwa tertentu.

+ Terinspirasi dari sebuah pengalaman saat mengatasi tantangan.

Penulis terkenal di Amerika Serikat, Joyce Meyer memberikan nasihat, “Tidak peduli apa yang telah terjadi pada Anda di masa lalu atau apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda saat ini, itu tidak memiliki kekuatan untuk menghalangi Anda memiliki masa depan yang luar biasa baik, jika Anda berjalan dengan iman kepada Tuhan. Tuhan menyayangimu! Dia ingin Anda hidup dengan kemenangan atas dosa, sehingga Anda dapat memiliki janji-janji-Nya untuk hidup Anda hari ini!”

Berikut adalah beberapa pertanyaan pada diri sendiri, untuk mencari Kejelasan Impian:

+ Apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam 10 tahun dari sekarang?

+ Apa yang ingin Anda miliki dalam 10 tahun dari sekarang?

+ Apa yang ingin Anda lakukan pada 10 tahun dari sekarang?

+ Apa kegiatan yang memberi Anda makna terbesar?

+ Apa yang paling sering Anda pikirkan?

+ Apa yang paling sering Anda bicarakan?

+ Apa yang sangat Anda inginkan, dan yang tidak Anda inginkan?

Memahami mimpi Anda, berarti memahami siapa, apa, di mana, dan bagaimana caranya. Terkadang, yang akan Anda lihat hanyalah kilasan dari akhir penglihatan; dan semuanya terungkap saat Anda berada dalam perjalanan.

Ketika Anda mulai perjalanan, Anda tidak harus memiliki gambaran lengkap tentang bagaimana Anda akan sampai di sana. Jangan biarkan badai kehidupan mengalihkan Anda dari mimpi.

“Apakah Anda ingin saya memberi Anda formula untuk sukses? Ini cukup sederhana, sungguh: Gandakan tingkat kegagalan Anda. Anda menganggap kegagalan sebagai musuh kesuksesan. Tapi itu tidak sama sekali. Anda bisa berkecil hati karena kegagalan. atau Anda dapat belajar darinya, jadi teruskan dan buat kesalahan. Lakukan semua yang Anda bisa. Karena ingat di situlah Anda akan menemukan kesuksesan.”Thomas J. Watson

Selama Anda jelas tentang mimpi, dan bertekad untuk terus berjalan bahkan melalui badai, pada akhirnya Anda akan mencapai lebih dari yang pernah Anda pikirkan. Ketika Anda jelas pada impian Anda, dan bertekad untuk sukses, maka tindakan Anda akan mengikutinya.

“Tembaklah bulan. Bahkan jika kamu meleset, kamu akan mendarat di antara bintang-bintang.” – Les Brown

Saya ingin bertanya kepada Anda. Tindakan apa yang akan Anda lakukan setelah membaca artikel saya ini? Berikut ini saran saya:

+ Tulis tujuan

+ Identifikasi hambatan di jalan Anda

+ Tentukan keterampilan dan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan

+ Tentukan orang-orang, yang bantuannya akan Anda butuhkan

+ Tentukan berapa banyak yang Anda perlukan untuk membiayai impian Anda

+ Tentukan bagaimana cara Anda akan membiayai impian itu

Orang-orang sukses menuliskan tujuannya, dan menindaklanjutinya secara sistematis. Menulis impian mungkin sulit pada awalnya, tetapi jika Anda memulai dan konsisten, itu akan menjadi kebiasaan.

Orang-orang yang menuliskan tujuannya, mencapai lebih banyak, karena membantu mereka untuk memvisualisasikan tujuannya. Mereka yang menuliskan tujuannya tentang bagaimana mencapai mimpi dan menindaklanjuti secara sistematis, akan secara bertahap beralih dari frustrasi ke pemenuhan dan pencapaian secara bertahap, untuk mencapai impian besar.

“Godaan untuk mengambil jalan yang mudah selalu ada. Ini semudah tinggal di tempat tidur di pagi hari, dan tidur. Tetapi disiplin sangat penting untuk kesuksesan dan kemenangan akhir bagi setiap pemimpin dan tim mana pun.” – Jocko Willink

Anda hari ini adalah hasil dari pikiran Anda yang lalu. Anda membentuk hari ini sebagai cetakan untuk menjadi siapa Anda di tahun-tahun mendatang.

Nah Sahabat. Bagaimana Anda memastikan untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun terbaik yang pernah Anda alami?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (36 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *