1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (191 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: January 18, 2021 - 5:00 AM

Pentingnya KEJELASAN

Penulis buku-buku motivasi dan pengembangan diri, Barry Neil Kaufman, memgembangkan konsep Menjadi Kekuatan Alam. Dia menguraikan langkah-langkah yang perlu kita ambil untuk menghasilkan energi, guna membuat perubahan yang ingin kita lihat di dunia.

Berikut adalah LIMA FASE dalam metodologi Kekuatan Alam Kaufman, yang masing-masing, dalam pandangan saya, dapat mengalami gangguan dari berbagai macam oposisi, yang harus kita pelajari cara mengatasinya.

1. KEJELASAN TUJUAN.

Thomas Edison mungkin adalah contoh pengusaha terbaik. Edison sampai pada sebuah keyakinan yang beralasan bahwa dia harus mengejar ide spesifik tentang mekanisme pendistribusian kekuasaan. Seperti dia, kita perlu tahu mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan. Kekuatan dari keyakinan inilah yang akan membantu kita melawan pertentangan apa pun yang mungkin kita hadapi dan untuk mengatasi masalah apa pun yang mungkin muncul. Keyakinan ini penting untuk memulai dengan percaya diri dalam petualangan yang akan datang.

2. MEMBANGUN KEYAKINAN.

Keyakinan akan semakin kuat jika ada banyak pembenaran untuk mengejar ide pilihan kita. Kita perlu membuat daftar faktor yang mendukung keyakinan kita, untuk menambah dorongan, yang mendorong kita maju dan memberi kita lebih banyak energi untuk tahap inovasi yang berurutan. Kita perlu memanfaatkan keyakinan, dalam membela diri kita sendiri terhadap calon kritik dan orang yang ragu (dan itu sering kali termasuk diri kita sendiri).

3. TINDAKAN BERANI.

Dalam kasus Edison, tindakan berani itu adalah mengumumkan rencananya kepada pers dan calon investor bahkan sebelum dia menguji kelayakan idenya. Dengan melakukan ini dia langsung membuat dirinya bertanggung jawab untuk menindaklanjuti rencananya. Menariknya, sebagai hasil dari pengumumannya, saham gas turun dan para investor tertarik untuk menyetor, membuktikan betapa kuatnya aksi berani tersebut. Setiap orang akan memiliki tindakan berani yang berbeda, tetapi dalam banyak kasus, tindakan tersebut memerlukan tingkat akuntabilitas dan risiko. Itu juga akan membangun energi kita untuk perjalanan yang akan datang, apa pun yang mungkin kita hadapi.

4. GAIRAH.

Membangun keyakinan di balik ide Anda akan memperkuat dasar pemikirannya, berdasarkan alasan logis dan praktis, tetapi Anda juga perlu memiliki hubungan emosional dengannya. Saya baru-baru ini mengunjungi seorang teman musisi, tetapi dia tidak pernah menjual gubahan lagu apa pun atau menampilkannya di depan umum. Dia menyuruh saya mendengarkan beberapa rekamannya, tetapi sepanjang waktu dia berkata, “Ah, saya tidak tahu apakah ini benar-benar siap. Saya tidak yakin itu bagus. Kedengarannya agak belum selesai.” Pesannya, tentu saja, jika Anda tidak menyukai kreasi Anda, bagaimana Anda bisa mengharapkan orang lain untuk menyukainya?

5. KEGIGIHAN.

Fase terakhir adalah KEGIGIHAN, ini menunjukkan KETEKUNAN dalam berupaya mewujudkan impian. Perjalanan ke tujuan ini diselesaikan dengan mengambil satu langkah demi satu langkah, hingga Anda menyelesaikan siklus, dan kemudian Anda melakukan langkah ke siklus berikutnya. GAIRAH akan mendorong KEGIGIHAN, dan membuat Anda memiliki KETEKUNAN untuk terus maju, ketika gagal mencapai hasil yang Anda inginkan.

Kejelasan Akan Meningkatkan Kolaborasi

Penting bagi Anda untuk menjelaskan ide Anda, dan mengapa Anda ingin mengejarnya. Membangun kejelasan pada saat ini juga merupakan alat untuk melanjutkan ke fase berikutnya dalam membangun tim dan terlibat dengan mitra yang dapat mendukung usaha tersebut. secara finansial.

Dari perspektif pemodal ventura, ada beberapa faktor yang menentukan wirausaha mana yang akan mereka dukung: target pasar, rekam jejak, rencana bisnis, dan tentu saja, motivasi dan tekad yang ditunjukkan wirausaha. Untuk meningkatkan kemungkinan memenuhi kriteria pemodal ventura dan mencapai kesuksesan perusahaan, wirausaha harus menyelaraskan diri dan nilai-nilai perusahaan dengan kebutuhan mereka sendiri.

Setelah Anda memahami mengapa Anda ingin membangun perusahaan, dan dapat mengartikulasikannya dalam promosi pendanaan Anda, Anda akan menarik orang-orang berpikiran sama, yang memiliki tujuan sama, dan bersama-sama Anda dapat menciptakan budaya yang akan menguntungkan semua orang.

Memiliki nilai-nilai perusahaan yang jelas, juga akan mempercepat pengambilan keputusan dan meningkatkan kinerja di seluruh perusahaan. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan keuntungan dari penyelarasan antara kebutuhan Anda sendiri, kebutuhan pasar, dan nilai-nilai perusahaan Anda, dalam bentuk pengalaman layanan yang luar biasa.

Mengartikulasikan Ide Anda

Kata-kata adalah media utama untuk mengekspresikan ide Anda, tetapi jangan meremehkan kekuatan representasi visual dari ide tersebut. Semakin banyak Anda berinvestasi dalam apa yang disebut “soft skill” dalam menulis, mendongeng, dan menggambar, semakin mudah untuk menyampaikan ide Anda kepada dunia. Keterampilan seperti berbicara di depan umum atau public speakibg, dan mempresentasikan visi dan nilai Anda di depan kamera adalah paling penting.

Jika Anda merasa sulit untuk mengekspresikan ide Anda, mintalah seorang ahli untuk membantu Anda. Saya melihat banyak wirausaha adalah ilmuwan, tetapi mereka tidak dapat mengutarakan ide-idenya dengan benar, karena mereka tidak tahu cara menulis cerita, dan membuat desain gambar. Tentu saja, mereka bisa menulis, tetapi mereka tidak bisa membuat cerita yang menarik. Ada banyak penulis dan desainer berbakat di luar sana yang bisa melakukannya.

Orang harus dapat melihat visi Anda dengan jelas dan mendapatkan pemahaman dasar tentang itu. Meskipun beberapa detail bagus belum jelas bagi Anda, jangan tunda itu, kejelasan akan muncul seiring waktu. Dalam contoh Edison, dia mengumumkan niatnya untuk membawa cahaya ke dunia, meskipun dia belum memiliki ide tentang bola lampu sebagai mekanismenya. Apa yang sebenarnya dia umumkan adalah keseluruhan sistem, dan perangkat yang tepat untuk dikirimkan ke pengguna akhir, masih butuh waktu untuk menyelesaikannya.

Anda tidak memerlukan semua jawaban pada tahap ini, karena pada tahap berikutnya Anda tidak lagi sendirian; Anda akan memiliki tim. Ini adalah lompatan ke fase berikutnya – MEMBANGUN TIM – yang tidak dipahami banyak orang. Tim itu Penting.

Nah Sahabat. Untuk saat ini, Anda cukup memiliki visi yang sangat jelas dan “mengapa”. Selanjutnya biarkan Kesadaran Diri menuntun Anda ke tahapan berikutnya dalam pencapaian sukses Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (191 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *