1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (196 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: January 16, 2021 - 6:10 AM

PANDEMI Telah Menguji KEBIASAAN Saya

Kita tidak dilahirkan untuk menjadi siapa. Kebiasaanlah yang membuat kita menjadi siapa. Jika kebiasaan tidak sesuai dengan impian, maka Anda perlu mengubah kebiasaan, bukan mengubah impian.

KEBIASAAN, bisa menghancurkan atau mengembangkan kita. Kebiasaan adalah bagian besar dari diri kita. Lakukan sesuatu cukup sering dan Anda akan menjadi seperti itu. Sering mencoba merokok dan Anda segera menjadi seorang perokok. Minum alkohol, dan Anda akan dikenal sebagai pecandu alkohol. Berdoa setiap hari, dan Anda akan menjadi orang yang religius.

Kebalikan dari destruktif bukanlah konstruktif, melainkan KREATIF. Dan Anda dapat memilih untuk mengadopsi KEBIASAAN yang membantu Anda MENCIPTAKAN dan MEMBANGUN, yang membuat otot mental, fisik dan spiritual Anda lebih baik dan lebih kuat.

Berikut adalah hal-hal membantu saya tetap kuat selama krisis PANDEMI ini:

1. Mencari Kejelasan

Saya memiliki kebiasaan menulis jurnal tentang pikiran saya, mempertanyakan mengapa saya merasakan hal tertentu, dan mengupas kembali untuk dapat melihat masalah sebenarnya. Ini membantu saya menyaring pikiran saya ke transparansi.

Menulis jurnal juga membuat saya memiliki kesadaran dan hati yang lebih bahagia. Ini memungkinkan saya memanfaatkan belas kasih yang berada di dalam diri saya. Dalam krisis ini, hal itu memungkinkan saya untuk mengatasi kurangnya ruang pribadi dan kedamaian mental saya.

Menulis jurnal telah memungkinkan saya untuk memahami bagaimana saya dapat menciptakan lebih banyak kebahagiaan untuk diri saya dan orang lain, apa kekuatan dan perjuangan saya, dan apa yang sebenarnya saya butuhkan.

Selalu ada alasan bagus dan nyata untuk melakukan sesuatu. Menulis jurnal membantu saya mencapai alasan sebenarnya. Saya ke luar dengan pemahaman lebih baik tentang diri saya, lebih banyak kasih sayang dan lebih banyak cinta diri.

2. Berinvestasi pada Diri Sendiri

Saya suka belajar. Saya membaca, menonton, dan mendengarkan lebih banyak hal. Sejak awal PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dulu dimulai, saya telah selesai membaca banyak buku motivasi, inspirasi, pengembangan diri, manajemen, dan kewirausahaan.

Ini telah membantu saya tetap sibuk, menghabiskan waktu di luar pekerjaan, dan menjauhkan pikiran saya dari semua bentuk kenegatifan.

“Anda tidak dapat memimpikan diri Anda menjadi sebuah karakter; Anda harus mau menempa diri Anda sendiri.” – Henry David Thoreau

3. Makan Makanan Sehat

Saya harus berhati-hati tentang apa yang saya masukkan ke dalam tubuh saya! Meskipun memiliki akses ke beberapa makanan terbaik setiap hari, saya memilih sehat daripada enak. Tinggal di rumah, memang sulit untuk menolak kudapan, dan saya telah berhasil mempraktikkan mengurangi camilan selama satu setengah tahun terakhir.

4. Meditasi

Menulis adalah satu cara saya bermeditasi. Seperti halnya meditasi, menulis membantu saya mengurangi stres dengan mengalihkan pikiran dari semua kepanikan. Itu membantu saya mengendalikan kecemasan saya karena hal itu memperlambat saya dan membuat saya berpikir. Dalam mengurangi stres dan mengendalikan kecemasan saya, menulis itu membuat saya lebih sehat dan kuat secara emosional.

Pada saat saya merasa sulit untuk fokus di sebagian besar hari saya, menulis memperpanjang rentang perhatian saya, membuat saya fokus, dan membantu saya tetap fokus! Yang terpenting, hal tersebut menenangkan semua desas-desus di otak saya dan membantu saya tidur nyenyak!

“Jika Anda ingin mengubah dunia, ambil pena Anda dan tulislah.” – Martin Luther

5. Berolahraga

Rumah tempat saya tinggal, kecil. Ditambah dengan bekerja dari rumah, yang saya lakukan hanyalah duduk dan bekerja. Karena itu, latihan fisik menjadi tidak bisa dinegosiasikan.

Saya sekarang telah berolahraga secara konsisten selama lebih dari 3 tahun. Sama seperti mandi, sekarang menjadi hal yang alami bagi saya, dan saya tidak perlu menghabiskan energi untuk memikirkannya.

Jika saya mengantuk, stres, atau merasa malas, saya berolahraga. Olahraga telah membantu saya tetap berenergi dan pada saat sama membuat saya mendapatkan kualitas tidur yang baik di malam hari.

Nah Sahabat. Bagaimana kebiasaan Anda dapat membantu Anda selama ini?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (196 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *