1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: December 23, 2021 - 5:00 AM

3 ALASAN Public Speaking, PENTING untuk Bisnis

KOMUNIKASI adalah tulang punggung masyarakat kita. Hal ini memungkinkan kita untuk membentuk koneksi, memengaruhi keputusan, dan memotivasi perubahan. Tanpa keterampilan komunikasi, kemampuan untuk maju di dunia bisnis, itu jelas tidak mungkin.

Berbicara di depan umum adalah salah satu bentuk komunikasi paling penting dan paling ditakuti. Glossophobia atau kecemasan berbicara, adalah ketakutan paling umum yang dimiliki orang di seluruh dunia. Saat di sekolah dasar, mudah untuk menjadi siswa yang duduk di belakang kelas dan menghindari mengangkat tangan untuk menghindari situasi seperti itu.

Di dunia bisnis, berbicara di depan umum adalah keterampilan penting yang harus dimiliki dan diasah. Ini memengaruhi interaksi sehari-hari antara rekan kerja, karyawan, klien, dll. Hal itu dapat berdampak besar pada jalur bisnis Anda dan tingkat kesuksesan Anda di industri Anda.

“Ada tiga hal yang harus dituju dalam berbicara di depan umum: pertama, untuk masuk ke subjek Anda, kemudian untuk mendapatkan subjek Anda ke dalam diri Anda, dan terakhir, untuk mendapatkan subjek Anda ke dalam hati audiens Anda.” – Alexander Gregg

Tahukah Anda bahwa pengaruh Anda sebagai pemimpin di tempat kerja bisa menjadi salah satu faktor menentukan kesuksesan perusahaan? Pikirkan tentang kepribadian Anda di perusahaan Anda. Bagaimana Anda berperilaku saat memimpin rapat? Apakah Anda memilih kata yang tepat? Bahasa tubuh yang tepat?

Ini mungkin tampak seperti hal tidak relevan bagi Anda, tetapi pengaruh seorang pemimpin akan memengaruhi organisasinya lebih dari yang Anda pikirkan. Baik Anda CEO sebuah perusahaan besar, atau pemilik perusahaan rintisan kecil, cara Anda berdiri di depan audiens mana pun, memengaruhi cara karyawan dan klien Anda dalam melihat Anda. Dan bagian terpenting dari keterampilan berbicara di depan umum atau public speaking, adalah dapat membuat Anda mengembangkan organisasi Anda.

“Tujuan komunikasi yang efektif adalah agar pendengar mengatakan ‘Saya juga!’ dan bukan ‘Terus…?’” – Jim Rohn

Berikut adalah 3 Alasan Public Speaking, Penting untuk Bisnis Anda:

1. Dapat Membuka Banyak Peluang

Orang umumnya lebih tertarik pada individu yang percaya diri dan berkemauan kuat. Sebagai pemimpin dalam organisasi, Anda harus memanfaatkan setiap kesempatan yang Anda dapatkan, untuk berada di atas panggung. Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin ada di antara penonton. Anda dapat mengajukan penawaran kepada calon investor, atau memiliki koneksi dengan VIP terbesar di industri Anda.

Saat mereka melihat bahwa Anda berpengalaman dan bersemangat dengan apa yang Anda bicarakan, kepercayaan Anda meningkat, dan semakin besar peluang bisnis Anda dengan audiens Anda.

Ketika saya mengajukan penawaran kepada calon investor, saya berbicara dengan penuh percaya diri dan keyakinan, dan diakhiri dengan diskusi tentang keinginan investor untuk bekerja dengan tim saya. Itu terjadi pada saya, dan itu bisa terjadi pada Anda juga. Anda harus mengungkapkan bagaimana Anda dapat membantu mereka, dan pastikan Anda menyampaikannya dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Seorang pembicara harus mendekati persiapannya bukan dengan apa yang ingin dia katakan, tetapi dengan apa yang ingin dia pelajari.” – Todd Stocker

2. Memberikan Inspirasi kepada Karyawan Anda

Pernahkah Anda mendengar cerita tentang petugas kebersihan NASA? Jika tidak, ini saya berikan dalam bentuk singkat: Presiden John F. Kennedy mengunjungi pusat ruang angkasa NASA pada tahun 1962, dan ketika dia berada di sana, dia melihat seorang petugas kebersihan memegang sapu. Dia berjalan ke arah pria itu, memperkenalkan dirinya, dan kemudian bertanya, “Apa yang kamu lakukan?”

Petugas kebersihan menjawab, “Baik, Tuan Presiden. Saya membantu menempatkan seorang pria di bulan.” Moral dari cerita ini adalah tidak peduli seberapa kecil atau besar peran kita, kita harus percaya bahwa itu adalah bagian dari tujuan yang jauh lebih besar.

Sekarang, bayangkan jika Anda dapat memberi tahu tim dan karyawan Anda sesuatu yang mirip dengan hal tersebut. Tidakkah mereka merasa terinspirasi? Semakin Anda mengomunikasikan tujuan dari semua yang mereka lakukan di tempat kerja, semakin mereka akan senang bekerja untuk Anda.

Percayalah, rasanya jauh lebih ringan saat semua orang tahu bahwa mereka bekerja untuk suatu tujuan. Jadi, jika Anda belum melakukannya, sekarang persiapkan pidato Anda berikutnya, dan beri tahu mereka, mengapa organisasi Anda ada. Ingat, bagaimana Anda menyampaikannya juga penting, jadi pastikan Anda berlatih sebelum menghadapinya.

“Jika Anda memiliki poin penting untuk dibuat, jangan mencoba untuk menjadi halus atau pintar. Gunakan ‘penggerak tiang pancang’. Tekan titik sekali. Kemudian kembali dan pukul lagi. Kemudian pukul untuk ketiga kalinya – pukulan yang luar biasa.” – Winston S. Churchill

3. Menghasilkan Pertumbuhan Pribadi

Ketika seorang pemimpin tumbuh, bisnis juga tumbuh. Semakin Anda mengekspos diri Anda di luar sana, dan belajar bagaimana mengomunikasikan ide-ide Anda secara efektif, semakin Anda akan meningkatkan harga diri Anda. Ini akan memberi Anda dorongan untuk berbuat lebih banyak, dan melihat kemajuan dalam bisnis Anda.

Masih teringat saat-saat saya akan mendapatkan serangan panik saat saya berbicara, tetapi saya telah belajar bagaimana menghadapinya. Pertumbuhan tidak berarti sepenuhnya menghilangkan tantangan yang Anda hadapi, tetapi perlahan-lahan belajar bagaimana menanganinya ketika tantangan itu tiba.

Membangun bisnis, berarti Anda harus membangun orang terlebih dahulu. Dan sebelum membangun orang, Anda harus membangun diri Anda sendiri. Apa cara yang lebih baik daripada memulai dengan berbicara di depan umum? Berbicara di depan umum adalah keterampilan penting yang harus dimiliki setiap pemimpin bisnis, untuk menyampaikan dan memperluas visi mereka.

Itu bisa menumbuhkan jaringan mereka, menginspirasi karyawan mereka dan lebih meningkatkan harga diri mereka. Bayangkan menjadi pemimpin yang dihormati orang, karena mereka tahu mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan.

Akan jauh lebih mudah untuk bekerja dengan orang-orang yang tahu tujuan mereka berada di sini. Jadi, mari mulai tingkatkan keterampilan berbicara Anda, dan kembangkan bisnis Anda hari ini!

“Cari tahu apa yang membuat mereka begadang dan tawarkan harapan. Tema Anda harus menjadi jawaban atas ketakutan mereka.” – Gerald C Myers

Nah Sahabat. Bagaimana berbicara di depan umum atau public speaking ini dapat membantu bisnis Anda?

Salam Luar Biada Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (217 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.