1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (191 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: April 12, 2022 - 1:30 AM

5 Cara UBAH PERSPEKTIF dan Mencapai Yang Tidak Mungkin

“Perspektif adalah cara kita melihat sesuatu ketika kita melihatnya dari jarak tertentu, dan memungkinkan kita untuk menghargai nilainya.” – Rafael E. Pino

Untuk mengubah perspektif Anda, Anda perlu mengubah input emosional dan mental Anda. Temukan sumber pengaruh positif seperti buku, blog, dan pemimpin spiritual. Jangan hanya mengandalkan sumber informasi yang berfokus pada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di dunia kita.

Apakah Anda sering bertanya-tanya tentang kesuksesan? Apa sebenarnya artinya bagi Anda? Apakah kata sukses memicu makna yang terkait dengan uang atau kekuasaan, atau kekayaan yang tak terkira? Atau apakah kesuksesan berarti sesuatu yang lain bagi Anda? Mungkin sukses berarti memiliki kebebasan untuk melakukan banyak hal, bepergian, tinggal di negara tertentu, menikah dan memiliki anak, atau sekadar sehat dan bahagia.

Namun, sebelum memulai perjalanan apa pun untuk mencapai tujuan atau impian Anda dan mencapai kesuksesan, Anda harus bersedia melakukan pengorbanan tertentu. Yang benar adalah bahwa TUJUAN BESAR atau IMPIAN BESAR, membutuhkan banyak usaha untuk dicapai. Mereka tidak terjadi begitu saja dan tidak langsung dengan cara apa pun.

“Ubah perspektif Anda. Nikmati setiap kegagalan sebagai kesuksesan dan setiap kemenangan sebagai kerugian.” – Debasish Mridha

Kelola Harapan Anda

Kekecewaan datang dari harapan yang tidak terpenuhi. Sangat mengecewakan ketika kita berpikir seseorang akan melakukan sesuatu dan mereka tidak menindaklanjutinya. Kita tidak bisa mengontrol apa yang dilakukan orang lain. Namun, kita dapat mengelola harapan kita sendiri dengan lebih baik. Jika seseorang telah mengungkapkan dirinya tidak dapat diandalkan, tetapi Anda masih mengharapkan orang itu untuk menindaklanjuti sesuatu, Anda belum mengatur siapa pun untuk hasil potensial terbesar. Pastikan Anda jelas dalam mengomunikasikan harapan Anda dan hindari membuat asumsi untuk mengurangi drama dalam hidup Anda, yang disebabkan oleh harapan yang tidak terpenuhi.

Saya cuplik nasihat Ellen Johnson Sirleaf, “Jika impian Anda tidak membuat Anda takut, itu tidak cukup besar.” Kutipan tersebut memakukan seluruh gagasan tentang bermimpi besar. Mimpi-mimpi itu harus keterlaluan, liar, dan supranatural. Sehingga semua orang di sekitar Anda akan mencoba meyakinkan Anda, bahwa itu tidak realistis untuk dicapai, bahwa upaya Anda akan gagal dan sia-sia belaka. Ini sebenarnya adalah tanda pasti Anda berada di jalan yang benar.

Apa impian terbesar Anda? Apa satu tujuan, yang menurut Anda tidak mungkin tercapai? Mengapa Anda pikir itu tidak mungkin? Apakah krena itu yang orang lain katakan pada Anda? Atau karena Anda yang tidak percaya bahwa Anda bisa melakukan itu? Atau mungkin semua yang disebutkan di atas?

Mencapai tujuan yang tidak mungkin, yang mustahil, dimulai dengan bermimpi besar. Terlalu sering, kita bertujuan untuk tujuan yang mudah dicapai, daripada berjuang untuk sesuatu yang lebih besar. Ketika kita mau bermimpi besar, segalanya mungkin terjadi.

Memiliki mimpi besar ini juga masalah perspektif. Pikirkan tentang ini: semua yang telah kita capai dalam hidup, dimulai sebagai mimpi yang mustahil. Dulu kita hanya bermimpi pergi ke bulan, dan sekarang kita telah mengirim orang ke sana. Kita sekarang bermimpi menempatkan orang di Mars, dan saat ini kita sudah berencana untuk melakukan hal itu.

Membuat Pilihan

Anda tahu pepatah, “Hidup adalah apa yang Anda buat”? Yah, itu benar. Tapi itu bukan hanya karena Anda memilih jalan hidup Anda sendiri. Itu juga karena pilihan yang Anda buat di sepanjang jalan. Mengapa beberapa orang tampaknya lebih beruntung daripada yang lain? Karena BUKAN kesempatan yang menentukan nasib kita, melainkan pilihan yang kita buat. Baik besar atau kecil, setiap keputusan dapat mengubah hidup kita menjadi lebih baik atau lebih buruk.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa takdir telah ditentukan sebelumnya, dan kita tidak dapat mengubah takdir kita, apa pun yang kita lakukan. Tapi saya pikir hidup kita ditentukan oleh keputusan yang kita buat, dan setiap pilihan membawa kita selangkah lebih dekat ke tujuan atau nasib kita.

Jadi jangan berkecil hati, jika pada awalnya hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Ingat, tidak ada kata terlambat untuk sebuah perubahan dan untuk memilih jalan yang berbeda. Pilihan dan tekad yang jelas adalah kunci untuk mewujudkan impian besar Anda.

Jadi, bagaimana Anda bermimpi besar dan mencapai tujuan yang tampaknya mustahil?

Berikut adalah 5 Cara Ubah Perspektif dan Mencapai Yang Tidak Mungkin.

1. Hindari hal negatif

Ini adalah salah satu hal utama yang perlu Anda lakukan ketika bermimpi besar. Anda tidak bisa membiarkan kurangnya kepercayaan orang lain pada impian Anda dan impian mereka sendiri menjatuhkan Anda. Sebaliknya, Anda perlu fokus pada tujuan Anda dan mewujudkannya. Ketika pikiran negatif muncul di kepala Anda, singkirkan itu dengan kenangan tentang hari-hari bahagia, sehingga itu menggantinya dengan yang positif.

2. Lakukan apa yang membuat Anda bahagia

Untuk selalu tetap positif, Anda harus melakukan apa yang membuat Anda bahagia. Membanjiri diri Anda dengan hal-hal positif, secara alami Anda akan mulai bermimpi besar. Ini karena keadaan positif yang konstan membuat orang bahagia, dan orang bahagia bisa membuat keajaiban.

3. Lihat yang tak terlihat

Tahukah Anda fenomena mustahil apa yang ada di planet ini, yang seharusnya tidak ada karena tidak mungkin? Tentu saja tidak. Karena Anda belum pernah melihatnya dan tidak mendengarnya. Tapi ini tidak berarti mereka tidak ada; kita hanya tidak tahu. Ketika kita mengetahui hal-hal luar biasa itu, kita menganggapnya tidak mungkin untuk kita lakukan. Dan ketika kita mau selangkah demi selangkah, dan dengan ketekunan yang relevan, kita dapat membuatnya menjadi nyata.

4. Memiliki keyakinan

Andai saja Anda bisa menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang Anda miliki di dalam diri. Kalau saja Anda bisa membayangkan betapa ajaibnya itu. Kalau saja Anda bisa menghilangkan keraguan diri yang memakan Anda dari dalam, dan membawa kekuatan itu keluar dari tempat persembunyiannya, dan biarkan itu bekerja untuk Anda!

Kalau saja Anda bisa memiliki keyakinan. Semua pintu, yang tidak mungkin dan bahkan yang tidak terlihat, akan terbuka jika Anda percaya pada diri sendiri! Dan, jangan bingung antara keyakinan dengan harapan; harapan tidak mengarah ke mana-mana; itu sia-sia. Keyakinan, adalah perasaan terkuat yang mengarah pada kesuksesan. Ini adalah prasyarat utama untuk bermimpi besar. Kupu-kupu tidak melihat sayapnya yang indah; tidak tahu keindahan yang dikandungnya. Dengan cara yang sama, kita sering tidak melihat kebesaran kita sendiri, kekuatan kehendak dan kuasa kita.

“Jika pintu persepsi dibersihkan, segala sesuatu akan tampak bagi manusia apa adanya, tak terbatas.” – William Blake

5. Ambil tindakan

Terakhir, ambil tindakan! Sesederhana kedengarannya, inilah yang diperlukan agar mimpi menjadi kenyataan: AMBIL TINDAKAN. Anda tidak akan pernah mencapai impian besar Anda, jika Anda hanya duduk diam. Jadi, balikkan rasa takut Anda dan lanjutkan! Hilangkan semua umpan balik negatif tentang impian Anda. Sebaliknya, berbicaralah dengan orang-orang yang telah mencapai tujuan mereka. Tanyakan kepada mereka tentang detailnya, perasaan mereka dalam perjalanan, dan pasang surutnya. Kisah sukses mereka akan menginspirasi Anda, memberi Anda energi, sehingga Anda bisa terus bermimpi besar.

Dalam perjalanan Anda untuk bermimpi besar, jangan lupa bermimpi dengan penuh semangat. Miliki hasrat membara untuk sukses! Jangan takut untuk mengambil langkah kecil. Kecil tapi mantap. Visualisasikan impian Anda. Bicaralah tentang mimpi Anda dengan keras. Buat itu didengar oleh diri Anda sendiri, dan alam semesta. Pelihara kepercayaan diri, keyakinan, dan ketahanan saat Anda melanjutkan. Bertahanlah ketika melalui kegagalan. Kegagalan akan menguatkan Anda dan merupakan bagian intrinsik dari kesuksesan.

Berani bermimpi besar dan kejar! Dan percayalah, suatu hari, Anda akan melihat ke belakang dan menjadi sangat bangga pada diri sendiri.

Saya tahu kutipan kuat oleh astronot pertama kelahiran India, Kalpana Chawla: “Jalan dari mimpi menuju kesuksesan memang ada. Semoga Anda memiliki visi untuk menemukannya, keberanian untuk mencapainya, dan ketekunan untuk mengikutinya.”

“Perspektif itu seperti baterai. Anda bisa melihat positif atau negatifnya, dan itu akan membuat Anda tetap terisi, jika Anda cukup sering menggantinya.” -Curtis Tyrone Jones

Nah Sahabat. Apa pun yang Anda inginkan dalam hidup, apa pun impian besar Anda; pastikan Anda sampai di sana sambil tetap membumi, dan memungkinkan untuk membawa Anda menuju sukacita, kenyamanan dan kebahagiaan.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (191 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.