1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (141 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: February 10, 2021 - 5:00 AM

Cara Menumbuhkan POTENSI SUKSES

“Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukan fatal: yang terpenting adalah keberanian untuk melanjutkan.” – Winston Churchill

Kehidupan sukses adalah perjalanan hidup panjang, penuh cobaan dan kemenangan, suka dan duka, baik dan buruk, tetapi yang terpenting adalah itu satu pengalaman belajar yang besar.

Ketika Anda menyadari bahwa Anda bukan satu-satunya orang yang mengalami keadaan sulit, atau situasi buruk, segalanya menjadi lebih jelas. Di beberapa titik dalam kehidupan, setiap orang mengalami situasi negatif, dan itu akan membantu Anda mengetahui bahwa Anda tidak sendirian di dunia ini.

Merupakan tanggung jawab Anda menumbuhkan potensi Anda untuk sukses, sehingga Anda menonjol di mata dunia dan bersinar dengan cara Anda. Sukses tidak hanya akan muncul di depan Anda dalam bungkusan baik agar Anda menerimanya. Sukses tidak akan diserahkan kepada Anda di atas piring perak dengan segala fasilitasnya.

Diperlukan usaha dan waktu untuk mencapai kesuksesan yang Anda inginkan. Bahkan jika Anda tidak tahu apa yang perlu Anda lakukan, Anda bisa mulai dengan berfokus pada bagaimana menumbuhkan potensi Anda untuk sukses.

Berikut ini adalah 4 Prinsip Utama untuk diterapkan dalam hidup Anda, yang akan menempatkan Anda di jalan tepat, untuk menumbuhkan potensi sukses Anda.

1. Fokus pada satu tujuan utama.

Menggapai potensi sukses Anda, mengharuskan Anda untuk fokus pada satu tujuan utama pada satu waktu. Anda mungkin memiliki tujuan lain, tetapi Anda harus memiliki tujuan yang menyeluruh di setiap bidang kehidupan (spiritual, relasional, fisik, keuangan, sosial, mental dan profesional), yang menjadi Fokus Utama Anda.

Anda tidak dapat mencapai suatu tujuan, jika tujuan Anda tersebar di puluhan arah yang berbeda. Anda harus memutuskan ke mana harus memfokuskan perhatian Anda dan apa yang bersedia Anda berikan untuk mewujudkan tujuan Anda.

Apa tujuan utama yang dapat Anda tetapkan di setiap bidang kehidupan Anda sebagai fokus?

2. Fokus pada peningkatan berkelanjutan.

Setiap hari Anda harus melakukan sesuatu yang membuat Anda lebih baik dari sebelumnya. Satu-satunya cara untuk mencapai kesuksesan yang dikehendaki Tuhan untuk hidup Anda adalah dengan membuat komitmen untuk terus meningkat setiap hari.

Jangan pernah berpikir bahwa Anda telah tiba. Anda selalu bisa berkembang. Anda selalu dapat mempelajari sesuatu yang baru. Anda selalu bisa tumbuh. Anda akan menemukan bahwa apa yang Anda dapatkan saat Anda terus meningkat setiap hari, akan jauh lebih hebat dari yang Anda dapatkan selama ini.

Apa yang dapat Anda lakukan setiap hari yang akan meningkatkan kehidupan Anda?

3. Lupakan masa lalu.

Saya telah belajar dalam hidup bahwa Anda tidak dapat bergerak maju, jika Anda menyeret masa lalu di belakang Anda. Jika Anda fokus pada masa lalu, bagaimana Anda bisa melihat masa depan Anda? Masa lalu Anda bisa menjadi sauh bagi kemajuan Anda di masa depan. Saya mengerti Anda tidak akan sepenuhnya melupakan masa lalu Anda karena itu adalah bagian dari hidup Anda. Tetapi, Anda tidak harus membiarkannya menentukan siapa Anda, dan ke mana Anda akan pergi.

Jangan biarkan kesalahan, kegagalan, atau kesuksesan di masa lalu, menghalangi Anda untuk mencapai potensi kesuksesan masa depan Anda. Hari ini adalah hari Anda untuk secara resmi melepaskan masa lalu, dan meraih masa depan yang Anda impikan.

Kesalahan, kegagalan, atau kesuksesan masa lalu apa yang perlu Anda tinggalkan di masa lalu, agar Anda dapat terus maju?

4. Fokus pada masa depan.

Merupakan keinginan Tuhan bagi Anda, untuk memiliki masa depan sukses, yang akan memberikan efek positif di setiap bidang kehidupan Anda. Potensi Anda untuk masa depan yang cerah ada di depan Anda. Sangat penting bahwa Anda menghayati saat ini sedemikian rupa, sehingga hal itu memicu kemungkinan masa depan Anda.

Nah Sahabat. Ketika Anda fokus pada masa depan Anda, tidak mungkin Anda bisa membuat mata dan pikiran Anda tetap terpaku pada masa lalu. Jika Anda terpaku pada masa lalu, Anda akan kehilangan menjalani masa depan yang ditakdirkan untuk Anda jalani.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (141 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *