1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (87 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: June 15, 2021 - 5:00 AM

4 TIPS Menavigasi Masa-masa Sulit

Kualitas yang membedakan kesuksesan dari kegagalan adalah kemampuan untuk tetap bergerak maju dalam menghadapi kegagalan, bahkan banyak kegagalan.

Saya berbicara dari pengalaman ketika mengatasi kegagalan. Untuk setiap kesuksesan dalam bisnis, mungkin ada 10 kegagalan yang menyertainya. Saya tidak malu sedikit pun. Saya telah memahami bahwa kegagalan adalah bagian penting dari pertumbuhan.

Tetap saja, berhenti tidak pernah menjadi pilihan, bahkan di saat-saat ketika tampaknya kita tersudut. Sukses terjadi melalui kerja keras, antusiasme tanpa akhir dan bergerak maju, meskipun ada rasa takut. Saya juga percaya bahwa dalam konteks bisnis, keberuntungan baru siap ketika ada kesempatan.

“Kebanyakan orang hebat telah mencapai kesuksesan terbesar mereka hanya satu langkah, setelah kegagalan terbesar mereka.” – Napoleon Hill

Pengusaha lain, yang mengalami hambatan di jalan menuju kesuksesan, dapat belajar dari tantangan yang pernah saya hadapi dan atasi.

Berikut adalah 4 TIPS Menavigasi Masa-masa Sulit:

1. Pahami apa yang membuat mitra tergerak

Kebanyakan orang memasuki kemitraan karena takut. Mereka takut mengambil risiko bisnis apa pun yang mereka mulai sendiri. Penyebab kegagalan terbesar adalah kurangnya fondasi komunikasi yang solid, tujuan dan strategi yang kohesif untuk mencapai tujuan. Belajar untuk percaya pada mitra Anda adalah unsur penting dalam kemitraan yang sukses. Tetap di jalur Anda dan hormati peran mitra Anda. Pastikan peran tersebut didefinisikan dengan baik, sehingga konflik batas dapat diminimalkan.

2. Memanfaatkan kekuatan bimbingan Mentor

Saya memiliki mentor yang tidak hanya ahli dalam satu bidang saja, namun memiliki lebih banyak pengalaman hidup, dan bimbingan mereka sangat berharga. Orang-orang yang benar-benar kita syukuri adalah orang-orang yang mendorong kita untuk terus maju, ketika kita merasa ingin berhenti.

Sebagai pemilik bisnis yang sibuk, kita tahu bahwa sulit mendedikasikan waktu yang dibutuhkan untuk terlibat secara teratur dengan seorang MENTOR. Tetapi sangat penting bagi pengusaha, untuk memiliki MENTOR, yang dapat membantu mereka melewati masa-masa sulit.

3. Komunikasikan pesan secara konsisten kepada pelanggan Anda

Agar bisnis dapat bertahan dalam pasar tertentu, ia harus mengomunikasikan pesan secara konsisten kepada audiens targetnya dari waktu ke waktu. Konsistensi pesan Anda akan memperkuat perusahaan Anda, membangun kepercayaan dari klien Anda dan akhirnya mengembangkan loyalitas konsumen pada merek.

Tunjukkan dengan tepat dan fokus pada satu hal, yang Anda lakukan lebih baik daripada pesaing Anda. Sempurnakan, beri perhatian padanya, dan jadikan itu “diri Anda”. Ketika pelanggan Anda secara rutin melewati pesaing Anda untuk mencapai bisnis Anda, Anda memiliki merek yang dicari orang.

4. Sadarilah bahwa tantangan adalah saat Anda belajar

Sebagian besar dari pengusaha pernah mencapai titik terendah, dan telah berhasil mengatasi kegagalan, yang pada saat itu sepertinya tidak dapat diatasi. Semangat dan keinginan pengusaha sejatilah, yang akan membantu mereka melewati masa-masa sulit. Ketika muncul COVID-19, saya memahami dampak ekonomi yang akan parah dan perlu merumuskan strategi untuk bertahan hidup.

Saya tahu dari pengalaman masa lalu bahwa saya harus memercayai INTUISI. Saya menggunakan sebagian besar tabungan kami untuk membuat lingkungan kerja yang lebih baik dan lebih aman. Saya mempertahankan visi dan misi perusahaan, untuk menciptakan suasana yang membuat orang merasa aman dan nyaman dalam pikiran, sambil tetap berfokus pada konsep inti bisnis.

Nah Sahabat. Masa-masa sulit dan kegagalan itulah yang menjadi kekuatan pendorong, yang membuat pengusaha selalu bangkit, dan seiring waktu, hal itu menjadi kisah sukses yang hebat.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (87 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *