1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (227 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 1, 2021 - 7:30 AM

14 PENGINGAT untuk Kehidupan yang LEBIH BAIK

Apa yang Anda masukkan ke dalam otak, akan memengaruhi pikiran Anda. Dan kualitas pikiran Anda memengaruhi hasil hidup Anda. Meskipun sepertinya kita lupa, namun semua yang kita baca dan praktikkan, selalu berdampak pada cara hidup kita. Itu sebabnya saya melindungi gerbang ke otak saya sebanyak yang saya bisa.

Anda bisa melakukannya dengan tidak mengonsumsi informasi sampah, seperti berita atau hiburan tanpa menggunakan pikiran. Anda juga bisa melakukannya dengan menghindari orang-orang beracun. Dan Anda juga memelihara otak Anda dengan mengingatkan diri sendiri tentang semua hal yang membuat hidup lebih baik.

Berikut ini 14 PENGINGAT untuk Kehidupan yang LEBIH BAIK. Ketika saya melakukan hal-hal tersebut, saya menjadi orang yang lebih baik.

1. Lepaskan masa lalu

Hari ini, Anda adalah orang baru. Setiap hari adalah awal yang baru. Lupakan apa yang Anda katakan dan lakukan kemarin. Yang penting adalah Anda memiliki niat baik, dan Anda melakukan yang terbaik untuk menjadikan hari ini hari terbaik dalam hidup Anda.

2. Jangan terburu-buru

Kita selalu pergi ke suatu tempat. Dan kita selalu bergegas untuk sampai di sana. Tapi lucunya, yang sering kita lewati dan abaikan adalah hidup kita.

Jadi, lain kali Anda terburu-buru untuk sarapan agar segera bisa pergi bekerja, sadarilah bahwa Anda membuang hadiahnya. Itu juga sebuah kunci PERHATIAN. Kita selalu berusaha untuk mencapai sesuatu. Dalam prosesnya, kita lupa untuk mengalami saat ini, kita lupa memperhatikan dan merasakan apa yang sedang kita lakukan.

Tanyakan pada diri sendiri: “Apa gunanya terburu-buru?”

3. Bentuk masa depan Anda sendiri

Hanya karena Anda tidak terburu-buru dan hidup di masa sekarang, bukan berarti Anda harus melupakan hari esok. Bahkan, saya pikir, kita harus membentuk masa depan kita dengan membuat keputusan sadar.

Anda siapa? Kehidupan seperti apa yang Anda inginkan? Bentuk hidup Anda dengan keputusan Anda. Sesuaikan hidup Anda dengan siapa Anda.

“Kebahagiaan tidak tergantung pada kondisi eksternal apa pun, itu diatur oleh sikap mental kita.” – Dale Carnegie

4. Hidup Anda baik

Sangat mudah untuk membandingkan diri Anda dengan seseorang, yang melakukan lebih baik dari Anda. Tidak peduli seberapa sukses Anda, selalu ada seseorang yang lebih sukses. Hal sama juga berlaku untuk hal-hal yang tidak berwujud.

Anda tidak dapat membandingkan kebahagiaan, keluarga, kesehatan, dan gaya hidup dengan orang lain. Ingatlah bahwa hidup Anda baik apa adanya. Mengapa? Karena hanya itu yang Anda punya. Apakah itu berarti Anda tidak harus memperbaikinya? Apa yang membuat Anda berasumsi seperti itu? Jika ada sesuatu yang baik, Anda tetap masih bisa membuatnya lebih baik lagi.

5. Latihan

Percayalah, saya berusaha keras untuk meyakinkan diri sendiri bahwa saya tidak perlu berolahraga setiap hari. Sebagian besar kita semua melakukannya, beralasan: “Saya mungkin bisa melewatkan hari ini.”

Anda tahu mengapa? Setiap hari saya melewatkan latihan, saya mulai gelisah. Punggung saya mulai sakit, kaki saya kaku, dan saya merasa lelah. Sesungguhnya untuk latihan bisa sederhana, bahkan jalan cepat 30 menit pun cukup. Tidak ada orang yang terlalu sibuk untuk itu.

6. Baca buku yang Anda sukai

Terkadang kita membaca buku karena “seharusnya” bagus. Persetan dengan itu. Saya hanya ingin membaca buku yang menarik perhatian saya di setiap kalimatnya.

Anda tahu, bagaimana beberapa buku sulit untuk dibaca? Dan beberapa buku menarik untuk dibaca? Ini pilihan sangat sederhana, ketika sebuah buku menjadi hambatan, simpanlah dulu.

7. Anda tidak dapat melakukan semuanya dalam satu hari

Jadi, Anda ingin bangun, bermeditasi, membaca, pergi ke gym, bekerja, makan siang dengan teman, membeli beberapa barang dari toko, mengerjakan hobi Anda, dan pergi ke bioskop?

Tentu, Anda dapat menjejalkan semua yang ingin Anda lakukan dalam satu hari, tetapi mengapa begitu? Beberapa hari, kita melakukan sesustu sangat sedikit, dan hari-hari itu sudah bisa membuat stres. Lalu tiba-tiba, kita pikir, kita bisa melakukan 10 hal sekaligus dalam satu hari, bukan seperti biasanya?

Buatlah sebuah keputusan perencanaan harian. Dan sebarkan seluruh aktivitas Anda itu selama seminggu.

8. Buat jurnal

Menuangkan pikiran Anda ke dalam kata-kata, memiliki banyak manfaat. Ini meningkatkan logika, ucapan, dan keterampilan berpikir Anda secara keseluruhan. Hal itu juga membantu Anda untuk tenang dan berpikir tentang apa yang Anda lakukan.

9. Semua orang punya masalah

Lain kali Anda mengharapkan sesuatu dari teman, anggota keluarga, atau rekan kerja, tempatkan diri Anda pada posisi mereka. Anda bukan satu-satunya orang dengan masalah atau kehidupan yang sulit. Kita semua berada di kapal yang sama di sini. Mengetahui hal itu membuat kita lebih mudah bersikap pada orang-orang dalam hidup kita.

10. Anda membuat waktu

Memang mudah untuk mengatakan Anda tidak punya waktu untuk membaca, berolahraga, membeli hadiah untuk orang yang dicintai, atau apa pun yang harus Anda lakukan. Itu benar untuk semua orang.

Anda dan saya sama-sama tahu bahwa kita semua memiliki 24 jam yang sama dalam sehari. Kita tidak dapat menemukan atau menciptakan lebih banyak waktu. Kita hanya bisa MEMBUAT WAKTU untuk hal-hal yang penting bagi kita.

11. Meringankan

Sangat mudah untuk menganggap hidup terlalu serius. Terutama ketika Anda berusaha keras untuk meningkatkannya. Tapi ingat, bahwa kita semua hanya mencoba untuk mencari tahu.

Tidak ada yang memiliki semua jawaban. Bahkan orang yang mengira mereka telah melakukannya. Jadi buatlah hal meringankan. Ini hanya hidup.

12. Berdiri diam berarti Anda bergerak mundur

Segala sesuatu dalam hidup bisa berantakan. Itu karena entropi. Arah alami kehidupan adalah ke bawah — menuju ketidakteraturan.

Tubuh, hubungan, rumah, bisnis, pekerjaan Anda — tidak ada yang akan tetap stabil. Anda perlu mengerjakan atau melakukan sesuatu untuk hal-hal itu. Jika tidak, mereka akan hancur dengan sendirinya. Itu bukan hal yang baik atau buruk. Ini sesuatu yang diberikan.

13. Jangan jadi pengecut

Jangan mengambil omong kosong dari orang-orang. Abaikan! Berdiri tegak untuk diri sendiri. Memiliki pendapat. Dan ambil tindakan. Jadilah Pemberani.

14. Cium aroma wangi bunga

Keadaan pikiran kita secara alami akan tenggelam di dalam pikiran. Kita membuat diri kita gila dengan pemikiran yang berlebihan. Kita membuang waktu dan energi untuk memikirkan omong kosong.

Tahukah Anda mengapa kita begitu banyak berpikir, khawatir, dan stres? Jawabannya adalah kita tidak bisa menerima kenyataan.

Putuskan, sekali dan untuk semua, bahwa Anda menerima apa pun yang terjadi pada Anda. Dan itu, apa pun yang terjadi, Anda akan berhenti, dan mencium “aroma wangi bunga”. Ini adalah salah satu metafora terlucu di dunia; tapi memamg ada “aroma wangi bunga” di mana-mana, sobat. Anda hanya perlu membuka mata untuk melihat bunga, dan mencium aroma wanginya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (227 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.