1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (71 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: September 17, 2021 - 2:45 AM

3 CARA OPTIMALKAN Pola Pikir dan Sukses Berkelanjutan

Teori Pola Pikir Pertumbuhan Profesor Carol Dweck telah menciptakan formula baru untuk sukses. Pola Pikir Pertumbuhan adalah tentang bertahan ketika keadaan menjadi sulit dan mengubah kegagalan menjadi informasi yang berguna.

Pola Pikir Pertumbuhan Carol Dweck menekankan bagaimana kecerdasan otak saja tidak cukup. Yang penting adalah apa yang kita lakukan dengannya. Mengembangan Pola Pikir Pertumbuhan akan mengajarkan Anda untuk menerima kegagalan dan menemukan cara baru untuk sukses. Anggap saja sebagai kekuatan super baru untuk otak Anda.

Seseorang terinspirasi dan berkomitmen untuk mengubah hidupnya, berkomitmen untuk bekerja keras. Setelah beberapa bulan, semangat dan kegembiraan memudar. Pada titik inilah banyak pencari sukses berhenti melakukan pekerjaan.

“Tantangan hanya menjadi hambatan ketika Anda tunduk padanya.” – Ray Davis

Sangat mudah untuk menyerah ketika keadaan menjadi rumit. Pola Pikir Pertumbuhan adalah tentang mengenali bahwa rintangan di jalan itu adalah bagian dari proses pembelajaran. Itu normal dan sangat banyak medan menuju kesuksesan.

Pola Pikir Pertumbuhan adalah tentang usaha. Sukses menuntut kerja keras, belajar dari kegagalan dan menyempurnakan kinerja Anda saat Anda berjalan di jalan itu.

Jika Anda akan mengalami pertumbuhan eksponensial dalam hidup Anda, Anda akan membutuhkan jalan yang berkelanjutan menuju kesuksesan. Tidak ada garis akhir, dan menjadi pemimpin berarti Anda menetapkan tujuan yang terasa mustahil. Jika Anda terlalu mudah mencapai setiap tujuan Anda, Anda tidak akan mengayun cukup keras. Menjadi pemimpin dan pengambil tindakan, berarti menggunakan dan menerapkan strategi pengoptimalan yang mengarah pada pertumbuhan dan kesuksesan.

“Jika Anda menghadapi tantangan baru atau diminta melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, jangan takut untuk melangkah keluar. Anda memiliki lebih banyak kemampuan daripada yang Anda pikirkan, tetapi Anda tidak akan pernah melihatnya, kecuali jika Anda menuntut diri sendiri untuk lebih.” – Joyce Meyer

Berikut adalah 3 CARA OPTIMALKAN Pola Pikir dan Sukses Berkelanjutan, yang digunakan para pemimpin elit untuk melakukan pekerjaan dan mengembangkan kesuksesan secara langgeng.

1. Mereka menjadikan pertumbuhan pribadi sebagai prioritas utama

Panggilan dunia dan hal-hal di daftar tugas Anda, dapat dengan mudah mendominasi waktu Anda. Bukan hal yang aneh untuk menjalani sepanjang hari Anda dan menyadari bahwa Anda belum mencapai tujuan Anda. Anda telah menghabiskan sepanjang hari melakukan sesuatu untuk orang lain. Para pemimpin elit memahami bahwa untuk memiliki energi dan kapasitas yang cukup untuk membantu orang lain, diri mereka harus lengkap terlebih dahulu. Mereka menjadi elit dengan menjadikan tujuan, keinginan, dan ambisi mereka sebagai prioritas utama setiap hari.

Para pemimpin elit memulai hari-hari mereka dengan mengerjakan kebiasaan pribadi, yang membantu mereka lebih dekat dengan tujuannya. Mereka memulai setiap hari dengan fokus pada diri sendiri, sehingga mereka dapat mengisi ‘bahan bakar’ perawatan diri mereka. Dari seluruh tempat inilah, mereka bisa menjadi lebih baik bagi orang lain dalam hidup mereka.

Berhentilah membiarkan klien, keluarga, teman, dan orang asing di Internet menguras energi Anda. Jika sudah berminggu-minggu sejak Anda menghabiskan waktu mengerjakan apa yang membuat Anda bersemangat, inilah saatnya untuk beralih. Perjalanan menuju kesuksesan Anda, harus diisi dengan banyak momen yang menyenangkan. Prioritas dan tuntutan orang lain atas waktu dan energi Anda, tidak harus menjadi sesuatu yang Anda ikuti, jika Anda tidak menginginkannya. Pastikan untuk mengurus kebutuhan dan tujuan Anda terlebih dahulu, dan kemudian berpikir untuk membantu orang lain.

“Cara tercepat untuk melipatgandakan kesuksesan Anda adalah dengan menggandakan investasi Anda dalam pengembangan pribadi.” – Robin Sharma

2. Mereka menumbuhkan Motivasi diri dan menggunakannya untuk melakukan pekerjaan secara konsisten

Hidup akan menjadi luar biasa jika hal-hal berjalan sesuai rencana, segera setelah kita mulai mengejar tujuan kita. Seringkali, keadaan yang menantang muncul, dan pada saat itulah, kita membutuhkan motivasi untuk tetap fokus pada jalan menuju kesuksesan.

Para pemimpin elit memahami bahwa motivasi harus datang dari dalam. Meskipun mungkin ada katalis motivasi dalam hidup Anda, motivasi pendorong jangka panjang berasal dari komitmen untuk melakukan pekerjaan apa pun yang terjadi. Jangan meletakkan motivasi Anda di tangan orang lain atau keadaan eksternal. Sukses mengharuskan Anda tetap semangat, Anda melakukan pekerjaan bahkan ketika Anda tidak menyukainya, dan Anda menggunakan setiap pengalaman di sepanjang jalan untuk menyalakan api semangat Anda.

Jika Anda tidak dapat mempelajari cara memanfaatkan sumber motivasi diri internal Anda, maka Anda akan terjebak ketika sumber motivasi abadi Anda tidak tersedia. Menjadi pemimpin elit dengan menjadi sumber motivasi Anda, dan secara konsisten melakukan pekerjaan bahkan ketika Anda tidak merasa sempurna seratus persen.

“Mimpi-mimpi tidak akan berhasil kecuali Anda melakukannya.” John C. Maxwell

3. Mereka menggunakan kemajuan sebagai tongkat pengukur keberhasilan dan penegasan jalannya

Ketika Anda berpikir tentang apa arti kesuksesan, pikiran Anda akan terpaku pada hasil akhirnya. Anda memikirkan tentang penurunan berat badan, hubungan yang lebih baik, lebih banyak penjualan, pekerjaan yang lebih baik, dan semua pencapaian menyenangkan yang dapat Anda capai. Namun, jika Anda mengukur kesuksesan hanya dengan hasil akhirnya, Anda akan frustrasi, karena tujuan utama membutuhkan waktu untuk dicapai. Sehingga saat Anda melakukan pekerjaan dan tidak segera mendapatkan hasilnya, Anda akan tergoda untuk berhenti.

Anda harus mempertimbangkan untuk mengukur kesuksesan dengan kemajuan yang Anda buat saat Anda bekerja. Sekecil apa pun pencapaian Anda, rayakan! Sudahkah Anda mendapatkan tiga klien baru dalam bisnis Anda? Bersoraklah. Kemajuan adalah apa yang lebih diinginkan alam bawah sadar kita, daripada hasilnya. Ini menunjukkan kepada kita bahwa kita semakin dekat dengan tujuan penting tersebut. Para pemimpin elit merayakan proses tersebut, dan menggunakannya untuk membangun motivasi diri mereka.

“Kegagalan adalah kesuksesan yang sedang berjalan.” – Albert Einstein

Pikirkan kegagalan sebagai data. Ini adalah informasi yang dapat Anda gunakan di lain waktu untuk berkembang dan tumbuh. Ya, kita semua tahu bahwa kegagalan itu menyakitkan untuk semua orang, dan perasaan tenggelam itu bersifat universal. Raih Pola Pikir Pertumbuhan Anda!

Ini adalah waktu tepat untuk mengejar kesuksesan dan menjadi pemimpin pada apa yang Anda lakukan dan ingin Anda capai. Jalan menuju kesuksesan dimulai dengan pola pikir Anda. Mengoptimalkan pikiran Anda, memberi Anda semua bahan bakar yang Anda perlukan untuk mengambil tindakan. Anda memang harus selalu mensyukuri hasilnya, namun jangan puas dengan kehidupan yang cukup baik. Hancurkan penghalang di pikiran Anda dan raih kehidupan indah yang layak Anda dapatkan.

“Tidak peduli seberapa lambat Anda pergi, selama Anda tidak berhenti.” – Confusius

Nah Sahabat. Saya ingat kalinat motivasi dari J.K. Rowling ini, “Kegagalan itu sangat penting. Ini adalah kemampuan untuk melawan kegagalan dengan menggunakan kegagalan, yang akhirnya sering mengarahkan kita pada kesuksesan yang lebih besar.”

Oleh karena itu, jangan khawatir tentang kegagalan. Khawatirlah tentang peluang yang Anda lewatkan ketika Anda tidak mau mencobanya.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (71 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *