1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (128 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: April 26, 2022 - 2:00 AM

10 Langkah PENTING untuk Sukses MENCAPAI IMPIAN

Setiap orang memiliki impian. Dan hal yang indah adalah, Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan jika Anda memiliki sikap yang benar dan mengambil langkah yang benar.

Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk mulai mewujudkan impian Anda. Anda dapat mewujudkan impian Anda jika Anda berusaha dan membuat rencana yang masuk akal. Yang harus Anda lakukan adalah mengetahui apa yang Anda inginkan dan mengambil langkah untuk berada di jalan menuju kesuksesan. Akan ada beberapa rintangan di sepanjang jalan, tetapi jika Anda belajar dari kemunduran Anda, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan apa yang selalu Anda inginkan pada akhirnya.

Tidak ada satu cara yang tepat untuk menjadi sukses. Apa yang berhasil untuk Anda mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Mungkin tidak ada kombinasi sempurna dari bahan-bahan yang dapat menjamin kesuksesan, tetapi ada beberapa langkah dasar yang dapat Anda ikuti, yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk sukses dalam hidup, cinta, pekerjaan, atau apa pun yang penting bagi Anda.

Apa saja langkah-langkah menuju sukses? Banyak orang akan mengatakan bahwa itu tergantung pada definisi Anda tentang kesuksesan. Namun, definisi bukanlah apa yang Anda cari.

Anda tahu apa yang Anda inginkan, dan Anda tertarik untuk mendengar dengan tepat bagaimana Anda dapat mewujudkan impian Anda.

Masalah utama Anda adalah waktu dan tuntutan kehidupan sehari-hari. Untuk setiap orang yang menunda perjalanannya menuju kesuksesan, ada tagihan yang harus dibayar. Penemuan Anda tidak ditemukan, atau buku Anda tetap tidak tertulis karena Anda harus membayar tagihan di sini dan sekarang.

Setelah Anda selesai bekerja, sulit menemukan motivasi untuk bekerja lebih keras dalam mewujudkan impian Anda; Anda lelah, dan Anda tidak menyukainya.

Tidak ada satu kunci sukses, ada banyak kunci untuk banyak pintu, dan banyak langkah, masing-masing mengarah ke yang berikutnya. Gunakan langkah-langkah berikut untuk sukses, untuk memulai perjalanan sukses Anda sendiri.

1. Jangan Jadikan Motivasi

Loh.. Bukankah untuk mencapai tujuan, semua itu penting adanya motivasi pribadi? Bagaimana Anda akan berhasil jika Anda tidak termotivasi dalam jangka panjang?

Inilah masalahnya dengan MOTIVASI:

Itu tunduk pada keinginan dan perasaan. Jika satu-satunya hal yang memotivasi Anda adalah keinginan internal untuk mencapai hasil, Anda tidak akan mencapai hasil ketika keinginan tidak ada. Kemudian, akan ada saat-saat ketika keinginan Anda kuat, tetapi Anda terjebak dalam beberapa tugas lain.

Aytekin Tank, pendiri JotForm, merekomendasikan untuk mengandalkan “SISTEM” daripada motivasi intrinsik. Motivasi intrinsik adalah motivasi diri untuk mengambil tindakan, dan Tank menunjukkan bahwa “mungkin ada saat-saat ketika Anda tidak ingin mengambil tindakan.”

Alih-alih hanya mengandalkan keinginan, buatlah sistem dan ikuti, tidak peduli bagaimana perasaan Anda.

Berikut sinopsis singkat tentang bagaimana Tank menjalankan sistemnya:

– Identifikasi dua atau tiga hal yang ingin Anda fokuskan. Semua hal ini harus ada hubungannya dengan tujuan utama Anda dalam hidup.

– Tetapkan waktu setiap hari untuk fokus produktif.

– Katakan tidak pada aktivitas apa pun yang tidak sesuai dengan area fokus Anda.

– Beri diri Anda sejumlah fleksibilitas. Jika Anda sama sekali tidak memiliki motivasi untuk duduk dan mulai menulis, bacalah buku untuk membantu menginformasikan tulisan Anda, atau luangkan waktu untuk membuat katalog lingkungan Anda.

– Bagi banyak dari kita, bagian yang sulit adalah mengatakan “tidak” pada gangguan yang tak terhindarkan dan menarik itu. Tank merekomendasikan untuk berkonsentrasi pada apa yang Anda sukai dari mimpi Anda. Mengapa Anda melakukan ini untuk memulai? Berlatihlah untuk berkonsentrasi pada apa yang membuat tujuan Anda hebat.

2. Meniru Orang Lain

Tidak belajar dari orang-orang sukses, sama saja dengan mengabaikan arahan dari penduduk setempat di kota yang Anda kunjungi untuk pertama kalinya. Itu tidak masuk akal.

Terlepas dari seberapa petualang Anda dan seberapa besar Anda ingin menjadi pemberontak, Anda harus memiliki Mentor. Pelajari bagaimana mereka melakukannya, mulailah dengan dasar-dasarnya, lalu temukan cara untuk membedakan diri Anda.

Menurut Universitas Ohio, beberapa Pengusaha Paling Sukses memiliki ciri-ciri umum, termasuk:

+ Tujuan dan rencana sederhana.

+ Kecenderungan untuk bekerja dengan dan mengandalkan orang-orang yang akan membantu mencapai tujuan, dan mengabaikan mereka yang tidak.

+ Kegigihan dan tekad.

+ Kecenderungan untuk memprioritaskan dan menyederhanakan komunikasi yang penting dan transparan.

+ Kecenderungan untuk menghemat uang bila memungkinkan.

+ Kemampuan pengambilan keputusan yang menggabungkan campuran fakta dan cerita serta emosi orang.

+ Jika Anda kesulitan memutuskan siapa yang harus ditiru, sifat-sifat di atas adalah yang baik untuk dikembangkan.

3. Buat Jaringan dengan Cara yang Benar

Tidak diragukan lagi Anda membutuhkan orang lain untuk membantu Anda sukses, yang mengatakan, ada cara tepat untuk membangun jaringan Anda melalui langkah-langkah menuju sukses.

Jika Anda mendekati jaringan dengan cara yang salah, Anda akan merasa frustrasi, bahkan terluka. Jangan pernah meremehkan pertaruhan emosional yang Anda lakukan saat membangun jaringan.

Kedengarannya menakutkan, tetapi jaringan yang efektif akan lebih mudah, jika Anda memiliki seperangkat pedoman. Ingatlah hal-hal berikut ketika Anda memulai perjalanan jaringan Anda:

– Bersikaplah membantu: Ikuti Aturan Emas dalam berjejaring, bantu orang lain, bersikap baik, dan berbuat kebaikan. Kemudian, tetap berhubungan dengan mereka yang Anda bantu.

– Tetaplah mantap: Keandalan, konsistensi, ketabahan, tunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda bisa stabil dan kembangkan citra yang mencerminkan komitmen teguh Anda terhadap hasrat Anda.

– Bersikaplah autentik: Jangan terhubung karena orang tersebut akan menguntungkan Anda. Buat koneksi berdasarkan minat jujur ????Anda pada siapa orang itu dan apa yang mereka lakukan.

– Terus terang: Melapisi kata-kata Anda tidak akan berhasil. Kejujuran, ketulusan, dan komunikasi yang terus terang adalah ciri-ciri komunikator yang hebat.

– Berhati-hatilah: Perhatikan dengan tepat dan cermat, apa yang dikatakan orang lain, dan jangan buang kata-kata. Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri, semakin sedikit perspektif yang Anda peroleh dari orang lain.

– Perhatikan orang: Perhatikan apa yang orang katakan dan lakukan, dan bangun hubungan dengan orang-orang yang bersemangat dan penuh tujuan.

4. Berlatih dengan Benar

Anda tahu bahwa Anda perlu berlatih untuk unggul dalam segala hal; guru, orang tua, dan pelatih Anda mengarahkan ini ke dalam diri Anda saat Anda tumbuh dewasa. Tetapi kemungkinan besar mereka tidak memberi Anda gambaran akurat tentang praktik yang benar.

Bagaimana pun, ini adalah diskusi tentang bagaimana untuk benar-benar mencapai impian Anda. Impian Anda bukanlah menjadi biasa-biasa saja atau mahir; impian Anda adalah untuk benar-benar memaku sesuatu ke dinding dengan keunggulan, finalitas, dan presisi.

Berlatihlah melakukannya dengan cara yang benar, dan berlatih dengan cara itu lagi dan tingkatkan lagi.

Dalam buku Doug Lemov‘Practice Perfect’ (ditulis bersama Erica Woolway dan Katie Yezzi), penulis menunjukkan bahwa cara Anda berlatih lebih penting daripada seberapa banyak Anda berlatih. Dia memberikan beberapa tips berharga tentang melatih diri Anda untuk sukses:

  • Tentukan cara yang benar dan praktekkan berulang-ulang.
  • Latihlah hal-hal yang paling penting dan paling efektif. Aturan Hukum Pareto 80/20, mengatakan 20 persen latihan yang benar menghasilkan 80 persen hasil.
  • Melalui pengulangan, tanamkan aktivitas tersebut begitu dalam, sehingga Anda hampir tidak perlu memikirkannya nanti.
  • Ulangi sampai Anda dapat berpikir kreatif sambil melakukan tugas-tugas hafalan.
  • Setiap kali Anda berlatih, tetapkan tujuan terlebih dahulu — untuk membuatnya “terkelola dan terukur”.
  • Berkonsentrasilah pada apa yang sudah Anda kuasai dan terus berlatih.
  • Jika Anda melakukan sesuatu yang salah, perbaiki dengan kembali, dan lakukan cara yang benar berulang kali.

Untuk berlatih dengan sempurna, akan sangat membantu jika seseorang memberikan umpan balik. Jika Anda tidak memiliki mentor atau pelatih, lihat informasi yang tersedia di perpustakaan dan online.

5. Perlakukan Kegagalan sebagai Bagian dari Proses

Jika Anda berharap untuk tidak melakukan apa pun selain berhasil, Anda akan sangat kecewa. Faktanya, orang yang menghindari kegagalan, sering kali termasuk orang yang paling tidak berhasil.

Apa pun yang layak dilakukan itu sulit, dan kegagalan adalah bagian dari proses. Kegagalan memberi Anda wawasan berharga tentang apa yang tidak boleh dilakukan saat Anda melewati langkah-langkah menuju sukses.

Bahkan jika Anda tidak dapat mengetahui apa kesalahan Anda, mungkin ada faktor eksternal / lingkungan yang berkontribusi pada kegagalan Anda.

Sekarang adalah kesempatan Anda untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mungkin terjadi. Ketika orang gagal, mereka perlu menganalisis hal berikut:

+ Apa faktor eksternal / lingkungan/sosial yang membuat saya tersandung?

+ Bagaimana saya bisa merespons secara berbeda lain kali?

+ Apakah ada masalah yang saya buat terlepas dari faktor eksternal? Mengapa saya membuatnya?

+ Kepada siapa saya dapat meminta bantuan kali ini?

+ Analisis dan pembelajaran tidak selalu mudah, itulah sebabnya Anda harus siap untuk gagal berkali-kali.

Kegagalan akan menjadi semakin jarang, ketika semakin Anda berlatih setiap bagian dari proses Anda dengan metode yang benar di dalam pikiran.

6. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Sasaran dan tujuan yang realistis adalah pos pemeriksaan yang dapat Anda temui dalam perjalanan menuju kesuksesan. Jika tujuan Anda adalah menjadi bintang rock atau selebritas, itu bukanlah sesuatu yang dapat Anda wujudkan secara langsung.

Tanpa tujuan realistis yang membawa Anda semakin dekat dengan impian Anda, itu tidak akan menjadi kenyataan.

Satu studi menemukan bahwa orang mengalami tingkat depresi dan kecemasan yang lebih tinggi, karena konflik tujuan dan ambivalensi tentang tujuan.

Dengan kata lain, Anda mungkin memimpikan kesuksesan, tetapi tujuan kecil dan langsung Anda mungkin bertentangan satu sama lain. Dan ketika itu terjadi, kesehatan mental Anda terganggu.

Selain itu, Anda mungkin bersikap ambivalen tentang tujuan Anda saat ini, karena tidak sesuai dengan apa yang benar-benar Anda hargai. Evaluasi tujuan Anda dan tanyakan pada diri sendiri, apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan.

7. Cari tahu Apa yang Menyebabkan Konflik dalam Hidup Anda

Anda mungkin menghadapi masalah di area tertentu dalam hidup Anda, yang dapat menyebabkan impian Anda dan langkah-langkah menuju sukses memudar ke latar belakang.

Sebuah survey, menemukan sekitar 18 persen orang menderita gangguan kecemasan di beberapa titik dalam hidup mereka, dan hanya 37 persen yang mencari bantuan. Kecemasan dan gangguan umum lainnya, seperti depresi, dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tampil di tempat kerja, dan dapat merusak kehidupan rumah tangga Anda. Pada gilirannya, fokus Anda gagal saat gangguan Anda tampak di latar depan.

Seringkali, mereka yang menderita kecemasan, terlalu banyak memikirkan masa depan. Jalan untuk mencapai impian Anda tidak akan terbuka, sampai Anda fokus pada tujuan dan sasaran langsung Anda. Mulai berkonsentraai pada penetapan tujuan dengan langkah-langkah langsung untuk membuat segalanya lebih cepat dan lebih mudah. Misalnya, saya akan menulis setidaknya 500 ratus kata untuk setiap postingan saya di Blog saya ini.

Selain itu, pertimbangkan melakukan Meditasi Mindfulness, untuk membantu mengurangi kecemasan.

8. Hilangkan Gangguan

Gangguan adalah bagian besar dari konflik tujuan. Anehnya, Anda mendapati diri Anda menggulir feed berita Facebook saat Anda sedang bekerja. Anda memutuskan untuk pergi kongkow ke cafe, ketika ada konferensi penting keesokan paginya.

Sayangnya, Facebook dan kongkow-kongkow di cafe, tidak ada hubungannya dengan kemajuan karir Anda, tetapi justru menambahkan beban pekerjaan Anda berkaitan dengan impian Anda.

Menghilangkan gangguan dapat sesederhana memuat aplikasi di ponsel atau tablet Anda. Atau, Anda mungkin perlu menghilangkan gangguan secara fisik dari ruang kerja Anda, apa pun yang diperlukan untuk berkonsentrasi.

9. Beri Diri Anda Waktu Henti

Anda perlu menghilangkan gangguan saat Anda berfokus pada tujuan. Tetapi Anda juga perlu memberi diri Anda WAKTU HENTI untuk menyegarkan diri saat Anda menjalani langkah-langkah menuju kesuksesan.

Jenis WAKTU HENTI TERBAIK, membantu meremajakan otak Anda. Berjalan-jalan di alam, bermain game dengan teman-teman, berolahraga, membaca buku inspirasi, membaca Blog Motivasi. Apa pun hal positif yang Anda suka lakukan di waktu henti itu sehat untuk Anda.

10. Pisahkan Aktivitas Anda

Saat Anda mengerjakan tujuan atau jaringan, hanya itu yang Anda lakukan. Saat Anda meluangkan waktu untuk bersantai, Anda tidak menanggapi email maupun tugas kantor.

Kompartemenisasi memungkinkan Anda mencapai fokus maksimal dan meningkatkan gairah Anda.

Benang merah dari langkah-langkah menuju sukses ini adalah fokus.

Tentukan tujuan sederhana yang akan membawa Anda lebih dekat ke apa yang tampak seperti impian fantastis. Saat Anda mengerjakan setiap tujuan, latihlah fokus penuh.

Pengulangan adalah kunci untuk fokus. Setiap langkah kecil pada akhirnya akan menjadi sesuatu yang besar.

Nah Sahabat. Jadi, langkah-langkah apa yang terbukti dapat Anda ambil dan bagaimana Anda mengubah diri Anda menjadi seseorang yang layak untuk sukses?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (128 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.