1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (184 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Published on: 10 August, 2020 - 10:00 AM

Cara Mengubah 10 Alasan Umum untuk Menyerah

Mengapa Anda tidak menjalani kehidupan sesuai dengan yang Anda inginkan? Mengapa hanya menjalani kehidupan biasa, jika Anda bisa menjalani kehidupan yang LUAR BIASA. Itu karena Anda penuh dengan alasan, alih-alih bertindak menuju tujuan Anda. Orang sukses tidak punya alasan untuk menyerah, hanya ada alasan untuk sukses. Mereka tidak putus asa dan mengutuk nasib buruk mereka. Sebenarnya Anda tidak lemah, hanya saja Anda takut, dan Anda membutuhkan sesuatu atau seseorang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mendorong Anda maju.

Berikut ini 10 Alasan Umum untuk menyerah dan cara mengubahnya:

1. Tidak ingin mengambil risiko

Anda berisiko setiap kali pergi tidur, untuk tidak bangun lagi selamanya. Apakah Anda tidak tidur karena kemungkinan ini? Lain kali ketika Anda memikirkan betapa menakutkan bagi Anda untuk mengambil risiko, tanyakan pada diri sendiri, “Apakah saya akan mengambil risiko, jika saya tahu saya tidak akan bangun besok pagi?”

2. Tidak punya cukup waktu

Itu menjadi alasan paling umum. Anda menghabiskan berjam-jam berharga Anda untuk tidur, menonton TV, menyebarkan rumor atau gosip tentang orang lain, bahkan menghabiskan waktu untuk menyesali takdir Anda. Maka dengan demikian, jelaslah bahwa Anda tidak punya waktu. Orang sukses tidak pernah menghabiskan waktu untuk hal-hal yang menghabiskan energi mereka. Ketika Anda mau berhenti melakukan setidaknya satu hal sia-sia, yang menghabiskan waktu Anda, maka Anda akan menjadi lebih sukses.

3. Tidak layak untuk sukses

Jika Anda mengatakannya, maka hidup Anda adalah contoh nyata bagaimana Anda memandang rendah diri Anda sendiri. Tetapi jika Anda berkata, “Saya pasti berhasil, saya bisa melakukan ini. Setidaknya saya bisa mencobanya.” Anda akan menjalani kebenaran hidup yang berbeda. Siapa bilang Anda harus layak atas apa yang Anda inginkan? Anda hanya perlu menghentikan pemikiran negatif pada diri sendiri. Siapa pun di seluruh alam semesta, pantas untuk mendapatkan penghargaan, cinta dan kasih sayang.

4. Tidak tahu apa pun tentang bisnis

Anda dapat mempelajari informasi gratis di Internet tentang topik yang Anda minati. Cari dari orang-orang berpengaruh, pengusaha sukses, dan blogger, seperti di Portal Bisnis Indonesia ini. Bacalah beragam artikel bisnis di sana, dan ketahui proses kesuksesan mereka. Sukses tidak terjadi dalam semalam, tetapi orang sukses tahu apa yang mereka inginkan dan mengejarnya.

5. Tidak ada peluang dan kesempatan

Peluang ada dimana-mana. Anda mungkin tidak dapat melihatnya, karena Anda tidak percaya bahwa peluang itu ada. Jika Anda ingin sukses, lihat berapa banyak peluang yang menunggu untuk Anda raih. Saat Anda terbuka untuk peluang baru, Anda melihatnya atau membuatnya sendiri. Orang-orang sukses menciptakan peluang mereka. Mereka tidak menunggu peluang datang.

6. Takut gagal

Sebenarnya, tidak ada rasa takut gagal, tetapi hanya ketakutan pada kesuksesan. Rasa tidak aman membuat Anda panik. Pemikiran-pemikiran seperti ini; Bagaimana jika saya berhasil? Hidup saya akan berubah. Saya merasa belum siap untuk itu. Bagaimana saya akan mengelola kesuksesan? Menjadi sukses membawa lebih banyak pekerjaan, lebih banyak kewajiban. Akankah saya tahu bagaimana menangani semua uang itu? Saya tidak pernah punya uang sebanyak itu dalam hidup saya. Nah Sahabat. Apakah Anda fokus pada kesuksesan atau justru merasakan ketakutan? Ya, seperti saya katakan sebelumnya, bahwa sebenarnya tidak ada rasa takut gagal, melainkan hanya ketakutan pada kesuksesan. Fokus saja pada apa yang Anda inginkan, dan apa yang baik dalam hidup Anda sekarang. Dan Anda akan mencapai setiap tujuan yang menjadi fokus Anda.

7. Perlu tetap berada di tempat sekarang

Tidak, Anda tidak perlu tetap di tempat Anda berada sekarang, jika itu tidak memuaskan Anda. Ya, Anda harus bersyukur atas pencapaian Anda, tidak peduli seberapa sulit tampaknya. Tetapi jangan diam jika Anda memiliki keinginan untuk mengubahnya lebih baik. Anda harus keluar dari zona nyaman Anda saat ini, dan menciptakan zona nyaman baru yang lebih positif. Ubah kebiasaan Anda, hari demi hari, dimulai dengan langkah kecil.

8. Tujuan terlalu besar dan tidak mungkin tercapai

Tidak ada tujuan kecil atau besar. Itu hanya cara Anda melihatnya. Jika beberapa tujuan membuat Anda takut, Anda akan mengatakan itu tidak mungkin tercapai karena terlalu besar.

Pecahlah tujuan “besar” Anda menjadi beberapa langkah kecil harian, sebagai tujuan “kecil” Anda. Tetapi tetap memiliki tujuan yang lebih besar di dalam pikiran atau lebih baik tertulis di atas kertas. Beberapa orang terhebat di dunia, tidak akan menjadi begitu hebat jika mereka hanya memiliki tujuan kecil.

Jika Henry Ford tidak memiliki tujuan “besar” untuk memproduksi mobil secara massal untuk kelas menengah Amerika, dia tidak akan pernah mencapainya. Jika Roger Federer tidak memiliki tujuan “besar” untuk memenangkan keempat turnamen Grand Slam, dia tidak akan pernah memenangkannya.

Seperti kata Thomas A. Edison, “Kelemahan terbesar kita terletak pada menyerah. Cara paling pasti untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi.”

9. Takut pada yang akan dikatakan oleh orang lain

Ketakutan pada kritik, itu berasal dari masa kecil Anda. Anda bergantung pada pendapat orang tua dan orang-orang yang lebih tua di dalam hidup Anda. Anda memperoleh keyakinan bahwa Anda harus melakukan apa yang dikatakan orang lain agar bisa diterima. Akan selalu ada seseorang yang tidak menyukai Anda. Anda tidak perlu beradaptasi dengan orang lain, tetapi cukup mengikuti rujukan batin Anda saja. Hanya dengan cara itu Anda akan hidup bebas dari ketakutan terhadap kritik.

10. Tidak tahu harus mulai dari mana

Mulailah dengan satu hal yang menjadi prioritas Anda saat ini. Dan gunakan dalam hidup Anda. Coba lakukan yang terpenting dulu. Kemudian lanjutkan ke yang berikutnya. Cari tambahan informasi yang mendukung tujuan Anda. Dan, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa sampai Anda bertindak nyata. Selama Anda hanya membaca dan memikirkan tentang kesuksesan, Anda akan tetap berada di tempat yang sama seperti saat ini.

Apa arti sukses bagi Anda sekarang, dan apa artinya ketika Anda menjadi aktif, adalah dua hal yang berbeda. Saat Anda mulai mengaktifkan diri, tidak akan ada lagi alasan bagi Anda untuk menyerah. Hanya akan ada satu alasan, MENGAPA Anda harus sukses.

Nah Sahabat. Alasan apa yang paling membuat semangat untuk pencapaian sukses Anda?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

Twitter: @Wuryanano

Owner SWASTIKA PRIMA Entrepreneur College

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (184 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

«
»

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *