1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (46 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: September 28, 2021 - 1:45 AM

5 Tips Mempercepat KESUKSESAN

Terkadang, hal-hal yang menghalangi kita untuk menyalurkan upaya terbaik kita adalah hal-hal yang kita lakukan. Baik dalam kehidupan atau pun bisnis, beberapa hal yang kita lakukan sebenarnya dapat menghalangi kita untuk mencapai potensi penuh kita.

Jika Anda bekerja dan mendorong diri Anda lebih keras dari biasanya, Anda akan semakin dekat untuk mencapai kesuksesan yang Anda impikan. Beberapa profesional percaya pada ‘bergegas lebih keras’ pasti cepat mencapai tujuan mereka. Mereka percaya bahwa jika mereka bekerja cukup keras, mereka akan dapat mempercepat perjalanan menuju kesuksesan. Kita tahu bahwa kerja jeras adalah segalanya. Jika Anda ingin sukses, Anda harus bekerja keras. Etos kerja kita sangat penting dalam memcapai kesuksesan.

“Tanpa kerja keras, bakat hanya akan membawamu sangat jauh dari tujuanmu.” – Gary Vaynerchuk

Bertahun-tahun lalu, saya bertanya pada diri sendiri, sesuatu yang mungkin ditanyakan oleh banyak orang di beberapa titik dalam hidup mereka. Kita semua tahu bahwa bekerja keras itu penting, tetapi bagaimana tepatnya Anda membuat diri Anda bekerja keras? Pertanyaan ini membuat saya mencari beragam kemungkinan jawaban. Saya memutuskan untuk mengkompilasi semua yang saya tahu untuk berbagi dengan Anda.

Berikut adalah 5 Tips Mempercepat KESUKSESAN Anda:

1. Tanyakan pada diri sendiri, pertanyaan sangat penting ini

Tanyakan pada diri Anda mengapa mimpi yang Anda kejar ini begitu penting bagi Anda. Berpikirlah lebih besar daripada keuntungan yang bisa Anda hasilkan. Fokuslah pada dampak yang lebih besar dari mimpi Anda terhadap komunitas Anda. Ketika Anda merasa mencapai tujuan Anda akan meninggalkan dampak positif pada masyarakat, Anda akan dapat menggunakan alasan ini untuk memotivasi dan menyemangati diri sendiri, pada hari-hari Anda merasa ingin menyerah. Ketika Anda memiliki pemahaman jelas tentang mengapa Anda bergegas begitu keras, Anda akan mendapatkan rasa koneksi ke apa yang Anda lakukan pada tingkat yang lebih dalam.

“Bekerjalah seakan-akan ada seseorang yang bekerja 24 jam sehari, untuk mengambilnya dari Anda.” – Mark Cuban

2. Buat rencana tindakan untuk melacak kemajuan Anda

Tidak peduli seberapa keras Anda bekerja, jika Anda tidak melacak kemajuan Anda, kesibukan Anda tidak ada artinya. Mulailah dengan mencantumkan tujuan spesifik Anda, langkah selanjutnya, dan tenggat waktu. Ketika Anda memiliki rencana tindakan, hanya ada sedikit ruang bagi Anda untuk keluar jalur. Jangan melompat ke ide yang berbeda, sampai Anda melihat ide sebelumnya hingga akhir.

Pendekatan lain adalah membuat daftar tugas yang perlu Anda lakukan. Yang terbaik adalah Anda memulai hari dengan yang paling sulit, karena Anda masih memiliki energi dan fokus penuh. Selesaikan, Anda akan memiliki lebih banyak waktu dan kepercayaan diri untuk menyelesaikan sisa pekerjaan hari itu.

Teknik lain untuk mengurangi beban Anda adalah dengan mencari cara untuk menyederhanakan tugas yang rumit. Membagi proyek menjadi yang lebih kecil, memungkinkan Anda untuk melanjutkan tugas Anda selangkah demi selangkah, dan sangat mengurangi tekanan di tempat kerja yang dapat menjadi sumber gangguan.

“Berikan impian Anda, semua yang Anda miliki dan Anda akan kagum dengan energi yang keluar dari diri Anda.” – William James

3. Jangkau sesama pelaku sukses

Kembangkan hubungan dengan orang-orang yang sudah sukses dengan apa yang ingin Anda lakukan. Mereka yang bekerja keras sangat khusus untuk bersikap bijaksana, suka membantu, dan banyak akal saat dibutuhkan. Mulailah dengan membantu orang lain dalam memecahkan masalah mereka, dan mereka akan dengan senang hati membalas budi. Cari tahu bagaimana Anda dapat menambahkan nilai pada kehidupan orang lain, dan menciptakan hubungan saling menguntungkan. Jika Anda hanya tertarik pada kebutuhan Anda sendiri, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah mendengar kabar dari lawan bicara Anda lagi.

Anda tidak dapat meremehkan dampak dikelilingi oleh orang-orang yang positif. Berada di sekitar orang yang tepat akan memotivasi Anda untuk mencapai tujuan Anda, memberi Anda penguatan yang sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan sesuatu, dan menjadi pengaruh besar untuk meningkatkan etos kerja Anda.

Tidak mengherankan bahwa orang-orang yang paling sukses adalah orang-orang yang memiliki pandangan positif dalam hidup.

“Semua yang disebut ‘rahasia kesuksesan’ – tidak akan berhasil kecuali Anda melakukannya.” – Jaymin Shah

4. Jangan lupa waktu untuk diri sendiri

Anda memiliki daftar tugas yang panjang untuk diselesaikan, tetapi itu tidak berarti Anda menunda makan tepat waktu, atau pun membatalkan acara dengan teman dan keluarga Anda. Jika Anda ingin dapat bekerja keras, Anda harus sehat secara rohani, mental, dan fisik. Berolahraga joging atau ke gym untuk memberi energi pada diri sendiri. Manjakan diri dengan yoga, meditasi, atau baca sesuatu yang inspiratif untuk meremajakan pikiran dan jiwa Anda.

“Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan diri sendiri dalam proses kehidupan, mencintai terlalu banyak kepada orang lain, dan lupa bahwa Anda juga istimewa.” – Ernest Hemingway

5. Ingatlah tujuan utama Anda

Ambil langkah konsisten menuju tujuan Anda setiap hari, untuk membangun kesuksesan dan momentum dalam bisnis, karier dan kehidupan Anda. Jika Anda merasa harus, tuliskan setidaknya tiga tugas yang akan menggerakkan Anda menuju tujuan besar Anda. Anda pasti akan mencapai kesuksesan, jika Anda melakukan bisnis Anda dengan tingkat keuletan dan fokus setiap hari.

Pastikan bahwa tujuan Anda tetap realistis. Banyak orang dihancurkan di bawah beban harapan yang tidak realistis, menjadi frustrasi dan kecewa dalam prosesnya. Menetapkan tujuan yang dapat Anda capai secara realistis, memastikan bahwa Anda memiliki peluang besar untuk mencapainya.

Ketika Anda mengembangkan tujuan dan tekad tanpa penyesalan, Anda akan dapat menjalani kehidupan impian Anda.

“Apa yang kurang dalam bakat Anda, dapat dibuat dengan keinginan, kerja keras, dan memberikan 110% sepanjang waktu.” – Don Zimmer

Nah Sahabat. Berhentilah meragukan diri sendiri, bekerja keras dan wujudkan impian Anda. Silakan gunakan Tips di atas untuk bekerja lebih keras dari biasanya, Anda pasti akan meningkatkan hasil kerja Anda, dan mencapai kesuksesan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (46 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *