1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (203 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: April 1, 2022 - 8:00 AM

Cetak Biru untuk KEBERUNTUNGAN dan KESUKSESAN

Kebanyakan orang mengejar kesuksesan dan hanya sedikit yang mencapainya. Semua orang ingin mencapai kesuksesan, dan tidak ada yang ingin mengalami kegagalan.

92% orang tidak mencapai tujuan mereka. Mengapa? Karena hal itu butuh kerja keras. Bagian dari kerja keras itu adalah menjadi orang baru. Orang yang mendaki Gunung Everest bukanlah orang yang sama, yang saat ini bisa mendaki bukit.

Perasaan pencapaian, kebugaran, kekuatan, dan kepercayaan diri muncul di benak. Memanfaatkan apa yang harus saya pikirkan dan lakukan untuk merasakan perasaan ini, memberi saya peta jalan menuju siapa saya harus menjadi sebelum saya melewati garis finis.

Memahami perasaan yang Anda inginkan dan memvisualisasikan orang yang Anda butuhkan, menjadi landasan yang kokoh untuk bagian taktis dalam mencapai tujuan Anda. Tidak memiliki landasan ini adalah perbedaan antara orang yang mencapai tujuan dan orang yang hanya menginginkan tujuan.

“Keberuntungan adalah ketika kesempatan datang dan Anda siap untuk itu.” – Denzel Washington

Kesuksesan datang ketika Anda belajar dari kegagalan Anda. Jika kesuksesan datang dengan mudah, itu akan hilang dengan mudah. Ketika kesuksesan datang melalui banyak kerja keras, perjuangan dan pengorbanan, itu tetap bersama Anda selamanya. Bahkan jika Anda mengalami kemunduran untuk saat ini, Anda akan dapat memperoleh kembali posisi Anda, dan mencapainya lagi karena Anda tahu itu sepadan. Oleh karena itu, miliki tujuan untuk mencapai kesuksesan melalui kerja keras, guna memastikan umur panjang kesuksesan Anda.

Sukses punya banyak ayah, sedangkan kegagalan itu seperti ibu yang memberi banyak pelajaran. Sukses memiliki banyak definisi dan itu tergantung orang ke orang dan gairah, serta prioritas mereka. Sukses berarti ketika orang yang tepat berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Sukses juga membutuhkan waktu yang tepat. Sukses datang ketika Anda dapat memvisualisasikan dan menghubungkan titik-titik Anda secara efektif. Sukses adalah kemampuan untuk menyelaraskan kemampuan Anda dengan hasil Anda. Singkatnya, kesuksesan adalah keselarasan tujuan Anda dengan hasil yang Anda inginkan.

Kebanyakan orang gagal karena mereka gagal mengelola gangguan dan pengalihan eksternal mereka. Mereka kehilangan fokus ketika dihadapkan dengan kegagalan yang sering terjadi. Kebanyakan orang bekerja keras untuk membuktikan diri dan mencapai kesuksesan. Namun, hanya sedikit yang berhasil, karena mereka ini dapat mengantisipasi risiko dan gangguan eksternal dan tetap termotivasi untuk mencapai tujuan mereka.

Mereka menerima umpan balik ketika gagal, dan bertekad melakukan yang lebih baik di lain waktu. Mereka adalah bagian dari solusi, bukan masalah. Mereka menginvestasikan waktu dan upaya untuk mencapai tujuan dan sasaran yang penuh gairah.

Bagi mereka, kesuksesan adalah produk sampingan, bukan produk akhir. Ketika Anda mendambakan kesuksesan secara berlebihan, Anda jarang mencapainya. Sebaliknya, jika Anda fokus pada hasrat dan tujuan Anda, Anda akan dapat mencapai kesuksesan. Bagi mereka yang berprestasi luar biasa, hasrat mereka adalah prioritas mereka, bukan kesuksesan.

Percaya pada Hasrat dan Keberanian, BUKAN Keberuntungan

“Keberuntungan adalah dividen dari keringat. Semakin banyak Anda berkeringat, semakin beruntung Anda.” – Ray Kroc

Hasrat dan Keberanian adalah kemampuan untuk mengatasi gangguan eksternal. Ketika faktor eksternal mendukung, orang dapat mencapai kesuksesan mereka. Aspek yang menguntungkan dari faktor-faktor eksternal ini dapat disebut keberuntungan.

Terkadang orang yang berbakat dan pekerja keras mengalami nasib buruk dan berakhir dengan kegagalan. Itulah sebabnya beberapa orang mungkin jatuh karena nasib buruk mereka. Tetapi orang sukses tidak akan pernah menyerah, karena mereka menginvestasikan upaya dan waktu mereka secara konsisten.

“Orang dangkal, percaya pada keberuntungan. Orang kuat, percaya pada sebab dan akibat.” – Ralph Waldo Emerson

Beberapa orang berpendapat bahwa keberuntungan sangat penting untuk mencapai kesuksesan. Tentu saja, keberuntungan adalah faktor kecil yang memiringkan segalanya dan mengarahkan skala menuju kesuksesan Anda. Keberuntungan datang dari hasrat dan keberanian Anda. Ketika Anda berani mengejar impian Anda meskipun ada gangguan eksternal, Anda akan dapat mencapai kesuksesan.

Untuk menjadi versi baru terbaik Anda, Anda perlu menerapkan kebiasaan baru.

95% dari hari kita dijalankan oleh pikiran bawah sadar kita. 95%! Ini berarti, bagi orang yang paling penuh perhatian, hanya 5% dari hari kita yang benar-benar dijalankan melalui korteks prefrontal kita, bagian otak tempat kita bekerja. 95% lainnya? Anda dapat menebaknya, itu berasal dari kebiasaan Anda.

Jadi, ketika Anda ingin menciptakan perubahan yang berkelanjutan dalam hidup Anda, Anda mempersiapkan diri untuk sukses dengan mengubah perubahan itu menjadi kebiasaan Anda.

Berikut adalah cetak biru untuk meningkatkan peluang keberuntungan Anda dan mencapai kesuksesan.

1. Keluarlah dari zona nyaman Anda.

Karena zona nyaman Anda tidak pernah menciptakan orang-orang berprestasi dan pemimpin. Ambil risiko di bidang yang Anda sukai. Jangan khawatir jika Anda gagal. Tapi belajar pelajaran dengan cepat untuk bergerak maju. Ketika dihadapkan dengan kegagalan, pikirkan ‘apa selanjutnya‘ daripada merenungkan kegagalan Anda.

Ciptakan lingkaran pertemanan yang positif untuk menciptakan getaran positif. Membangun jaringan koneksi yang kuat. Bantu mereka dan cari bantuan mereka. Bersikaplah ramah untuk menjadi pemberi. Hargai orang selama perjalanan Anda.

2. Apresiasi.

Apresiasi tidak memerlukan biaya apa pun, kecuali menginvestasikan waktu berharga Anda. Bicaralah dengan orang-orang, terlepas dari pangkat, posisi, dan profil mereka. Jadilah cerdas untuk mengambil yang terbaik dan meninggalkan sisanya sambil mendengarkan. Ambil ide-ide terbaik dan tuliskan. Jelajahi ide-ide. Ingat, keberuntungan Anda berasal dari hasrat dan keberanian Anda. Singkatnya, ubah sikap Anda terhadap keberuntungan. Menjadi positif. Berani mengambil risiko dan berani gagal. Tekankan keunggulan. Hindari merengek, mengkritik, mengeluh, dan mengutuk. Hargai orang lain. Dan di atas segalanya, jadilah murah hati.

“Lakukan perbaikan, bukan alasan. Carilah rasa hormat, bukan perhatian.” – Roy T. Bennett

Menjadi Inovatif untuk mencapai kesuksesan

Kadang-kadang orang menyalahkan waktu kelahiran mereka, karena tidak mencapai kesuksesan. Ada peluang di setiap tahap sejarah untuk membangun dan mencapai kesuksesan. Yang harus dilakukan orang hanyalah mengeksplorasi celah yang ada, dan berusaha mengisi celah tersebut untuk mencapai kesuksesan. Beberapa orang menyalahkan orang tua mereka, karena tidak memberikan pendidikan dan kesempatan. Tidak pantas menyalahkan orang tua. Anda harus menemukan cara untuk mencapai tujuan Anda daripada menyalahkan orang lain.

Bagi sebagian orang, kesuksesan datang lebih awal, sedangkan bagi sebagian lainnya, kesuksesan datang terlambat. Kesuksesan pasti akan menghampiri Anda ketika Anda mau bekerja keras, mengambil risiko, dan menjelajahi area hasrat Anda. Thomas Jefferson dengan tepat berkomentar, “Saya sangat percaya pada keberuntungan, dan saya menemukan semakin keras saya bekerja, semakin saya memilikinya.” Ingat, jika Anda mencapai kesuksesan dalam semalam, itu akan hilang dalam semalam. Oleh karena itu, raih kesuksesan secara perlahan dan mantap untuk mempertahankannya.

Kesuksesan akan datang ketika saatnya tiba. Oleh karena itu, berikan kontribusi terbaik Anda secara konsisten dan terus-menerus, tanpa terlalu fokus pada hasil Anda. Untuk meringkas, kesuksesan memberi Anda kelegaan jangka pendek dan memenuhi godaan jangka pendek Anda. Sedangkan menambahkan nilai kepada orang lain, memberikan makna bagi hidup Anda. Tekankan nilai tambah kepada orang lain. Anda akan dikenang melampaui masa hidup Anda atas kontribusi Anda.

“Mulailah setiap hari dengan pikiran positif dan hati yang bersyukur.” – Roy T. Bennett

Nah Sahabat. Mengetahui bahwa Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan kesuksesan dan keberuntungan dalam hidup Anda, maka pastikan untuk merayakan kesuksesan dan keberuntungan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (203 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.