1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (151 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: May 8, 2022 - 4:00 AM

Kekuatan KONSISTENSI dalam Mencapai TUJUAN

Menjadi KONSISTEN adalah tentang berkomitmen pada tindakan Anda, dan itu adalah cara tercepat untuk menaiki tangga kesuksesan.

Sangat mudah untuk menyalahkan kegagalan pada keadaan eksternal. Tapi kenyataan hidup, hal buruk terjadi pada orang baik. Orang-orang paling sukses tidak mencapai tempat mereka sekarang dengan secara ajaib menghindari setiap rintangan dalam hidup. Mereka berhasil dengan menguasai Mindset Sejahtera, yang mempersiapkan mereka untuk mengatasi tantangan dan berkembang dalam menghadapi kesulitan secara konsisten.

“Konsistensi ditemukan dalam karya, yang keseluruhan dan detailnya sesuai dengan kesempatan itu. Itu muncul dari keadaan, kebiasaan, dan alam.” – Vitruvius

Kekuatan Konsistensi didasarkan pada premis mendasar bahwa deklarasi pribadi mendikte tindakan di masa depan. Dengan kata lain, kita cenderung mengambil tindakan dengan pikiran dan keyakinan yang kita miliki secara konsisten. Dan hasil kumulatif dari tindakan tersebut pada akhirnya menciptakan kualitas dan keadaan hidup dan bisnis kita. Oleh karena itu, perubahan transformatif dalam kehidupan dan bisnis, dimungkinkan ketika kita merekonstruksi pikiran kita dan bertanggung jawab atas isinya.

Kekuatan Konsistensi menjabarkan Rencana Kemakmuran Pribadi, sebuah proses sederhana untuk menciptakan hasil yang berarti dengan melepaskan kekuatan fokus dan pikiran bawah sadar Anda.

Setelah Anda memiliki gambaran jelas tentang seperti apa kesuksesan bagi Anda, apa langkah selanjutnya? Sering kali, orang akan memiliki keinginan untuk mencapai tujuan, tetapi karena alasan apa pun mereka kehilangan motivasi di sepanjang jalan. Saya telah melihat ini terjadi pada teman, anggota keluarga, dan saya sendiri.

Apakah sebagian dari kita ditakdirkan untuk gagal pada tujuan tertentu? Tidak, saya tidak percaya begitu. Kita semua dapat mencapai tujuan masuk akal yang kita tetapkan untuk diri kita sendiri. Alasan saya dan banyak orang lain mengalami masalah berkaitan dengan tidak adanya satu kata sederhana, KONSISTENSI.

“Sukses tidak selalu tentang kehebatan. Ini tentang konsistensi. Kerja keras yang konsisten, menghasilkan kesuksesan. Kehebatan akan datang.” – Dwayne Johnson

Bagaimana Menumbuhkan Konsistensi

Ketika berbicara tentang menggunakan konsistensi untuk membantu Anda mencapai tujuan, saya mengacu pada pengulangan secara konsisten dari perilaku tertentu. Banyak masalah yang kita hadapi ketika memulai perjalanan menuju suatu tujuan, berkaitan dengan seberapa besar pencapaian yang terlihat.

Ini bisa semakin buruk, ketika semakin besar tujuannya. Mari kita gunakan skenario latihan dan diet sebagai contoh. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, citra tubuh ideal Anda mungkin tampak begitu jauh, sehingga Anda kehilangan motivasi untuk terus berlatih.

Dengan terlalu fokus pada hasil, dalam hal ini kehilangan jumlah berat yang ditentukan, akan mudah untuk menjadi kewalahan. Di sinilah konsistensi menjadi sangat berharga. Jika Anda memiliki keinginan untuk mencapai tujuan yang lebih besar, Anda harus menerapkan tindakan yang konsisten hari demi hari.

Konsistensi memungkinkan Anda untuk mengalihkan fokus dari hasil tujuan, dan memusatkan perhatian Anda pada proses yang akan membawa Anda ke sana. Juga, dengan menjadi konsisten, Anda menempatkan diri Anda pada posisi yang lebih baik untuk sukses.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana kita memupuk konsistensi? Hanya karena kita tahu tindakan yang konsisten menghasilkan hasil, itu tidak membuatnya lebih mudah. Nah, jawabannya terletak pada kebiasaan. Kebiasaan adalah tindakan yang kita lakukan secara berulang-ulang. Inilah inti dari konsistensi.

Konsistensi berhubungan langsung dengan membangun kebiasaan yang dapat mengubah perilaku Anda secara positif. Ketika Anda konsisten, Anda membangun momentum yang Anda butuhkan untuk mendapatkan dan tetap termotivasi, dan membuat kemajuan.

Sebagian besar kebiasaan kita itu tidak disadari. Kebiasaan terbentuk dari pikiran dan perilaku yang telah mendarah daging dalam pikiran kita. Bagaimana kita bertindak, berakar pada apa yang kita yakini. Jadi, untuk mengubah perilaku kita, pertama-tama kita harus mengubah pola pikir kita untuk menciptakan kebiasaan baru yang lebih baik.

“Konsistensi adalah dasar kepercayaan yang sebenarnya. Baik menepati janji atau tidak menepatinya.” – Roy T. Bennett

Ketika Anda bekerja menuju suatu tujuan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri adalah MENCIPTAKAN KEBIASAAN. Alih-alih bertanya-tanya apa yang perlu Anda lakukan, Anda bisa percaya pada kebiasaan Anda. Untuk menunjukkan kepada Anda betapa kuatnya kebiasaan, saya ingin menyoroti Lima Manfaat Terbesar, yang dapat Anda harapkan dari Menerapkan Kebiasaan ke dalam perjalanan Anda menuju suatu tujuan.

Lima Manfaat Kebiasaan

Tergantung pada tujuan Anda, kebiasaan yang Anda bangun akan bervariasi. Namun, manfaatnya akan tetap konstan, apa pun tujuan Anda dan apa pun kebiasaan yang Anda terapkan. Saya mengacu pada kebiasaan baik di sini. Manfaat ini akan terlihat ketika Anda membuat tindakan berulang, yang Anda percaya akan menempatkan Anda pada posisi terbaik untuk mencapai tujuan Anda.

Manfaat #1: Meningkatkan Fokus

Dengan kebiasaan, datang fokus yang luar biasa. Mempertanyakan bagaimana mencapai suatu tujuan adalah salah satu kegiatan paling mengganggu yang sering kita ikuti. Terus-menerus kembali ke semua jalan yang Anda pikir akan membawa Anda ke sana, dan bertanya-tanya mana yang harus Anda ambil, hanya membuat Anda tidak benar-benar bergerak lebih dekat ke tujuan.

Dengan menetapkan kebiasaan, Anda menghasilkan upaya terfokus setiap hari. Anda telah menetapkan aktivitas yang Anda lakukan, sehingga Anda dapat fokus untuk melakukannya dengan kemampuan terbaik Anda. Alih-alih mempertanyakan apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda.

Manfaat #2: Menciptakan Prioritas

Pengorbanan adalah hal yang biasa terjadi ketika bekerja menuju suatu tujuan. Anda harus bersedia untuk menempatkan kegiatan tertentu di atas yang lain, jika Anda ingin berhasil. Bagaimana cara menetapkan prioritas seperti itu dan mematuhinya, sering kali menjadi masalah. Kebiasaan adalah jawaban dari dilema ini. Saat Anda membuat kebiasaan untuk diri sendiri, Anda secara otomatis menetapkan prioritas. Anda telah memutuskan kegiatan yang akan dilakukan setiap hari untuk mendorong Anda menuju tujuan Anda.

Manfaat #3: Membangun Kepercayaan

Ini sejalan dengan manfaat sebelumnya pada fokus. Anda harus mulai memercayai diri sendiri, ketika bekerja menuju suatu tujuan. Tindakan selalu lebih baik daripada tidak bertindak, dan tindakan yang konsisten menghasilkan hasil. Jadi, dengan memanfaatkan kebiasaan, Anda membangun kepercayaan dalam diri Anda.

Kepercayaan ini mengungkapkan dirinya dalam dua cara.

Pertama, Anda mulai percaya pada proses yang telah Anda lakukan. Dengan demikian, Anda membantu menghindari berpikir berlebihan dan menebak-nebak.

Kedua, Anda mulai mempercayai diri sendiri. Anda percaya bahwa Anda dapat membangun kebiasaan yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.

“Saya juga menemukan bahwa konsistensi selalu menjadi hambatan besar dalam keberhasilan saya mencapai tujuan saya dalam jumlah waktu yang ideal. Semakin saya tidak konsisten, semakin lama waktu yang saya perlukan untuk mendapatkan tanda centang itu pada Daftar Tugas saya.” – Eric Thomas

Manfaat #4: Mengurangi Kecemasan

Salah satu masalah utama yang saya hadapi ketika bekerja menuju suatu tujuan adalah kecemasan. Saya menjadi cemas tentang bagaimana saya akan mencapai tujuan, berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan apa yang akan terjadi jika saya gagal?

Itulah sebab kebiasaan dapat mengurangi jenis kecemasan ini.

Pertama, kebiasaan fokus yang dihasilkan, memungkinkan Anda memberikan semua perhatian Anda pada tugas yang Anda lakukan.

Kedua, mengetahui apa prioritas Anda, akan membantu Anda rileks dan mengetahui bahwa Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk mencapai tujuan.

Ketiga, kepercayaan pada diri sendiri dan proses yang Anda kemukakan, berarti Anda bisa berhenti merasa cemas tentang tujuan Anda. Anda percaya bahwa Anda memiliki rencana solid, yang akan menempatkan Anda pada posisi terbaik untuk berhasil.

Manfaat #5: Meningkatkan Peluang Anda untuk Sukses

Ini sejalan dengan yang saya katakan sebelumnya tentang konsistensi, yang mengarah pada kesuksesan. Jika Anda ingin mencapai suatu tujuan atau mencapai bentuk kesuksesan lainnya, usaha yang konsisten harus diterapkan. Anda harus terus bekerja setiap hari sampai tujuan Anda tercapai. Kebiasaan membuat proses ini otomatis. Setelah kebiasaan terbentuk, Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk melakukannya. Tindakan itu telah menjadi bagian alami dari hidup Anda. Ini berarti Anda akan secara konsisten bekerja dengan cara Anda, menuju tujuan Anda setiap hari.

Setelah Anda menentukan kesuksesan yang Anda kejar, sekarang saatnya menyusun rencana untuk mencapainya. Mengetahui bahwa upaya secara konsisten diperlukan untuk mencapai tujuan apa pun, pertanyaannya kemudian adalah bagaimana menumbuhkan konsistensi tersebut.

Kebiasaan adalah cara terbaik untuk memastikan Anda bekerja setiap hari. Identifikasi apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda, dan kemudian kembangkan kebiasaan yang akan membantu Anda mencapainya.

“Sukses bukanlah hal yang ajaib atau misterius. Sukses adalah konsekuensi alami dari menerapkan dasar-dasar fundamental secara konsisten.” – E. James Rohn

Nah Sahabat Dengan konsistensi, peluang Anda untuk mencapai kesuksesan akan sangat meningkat.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (151 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.