1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (225 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: August 8, 2021 - 3:00 AM

5 TANTANGAN Pola Pikir untuk PERTUMBUHAN dan KESUKSESAN

Kekuatan dan pertumbuhan hanya datang melalui usaha dan perjuangan terus menerus.” — Napoleon Hill

Anda harus mengubah proses berpikir, tindakan, dan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang tepat, yang akan mendorong pertumbuhan, pencerahan, dan kesadaran Anda. Hidup adalah tentang pertumbuhan dan perubahan. Hidup ini tidak statis. Ini bukan hanya tentang beberapa tujuan.

“Kita tidak tumbuh menjadi tua. Ketika kita berhenti tumbuh, kita menjadi tua.” – Ralph Waldo Emerson

Saat bekerja untuk menciptakan kesuksesan, Anda akan mengalami momen kegembiraan. Anda menetapkan tujuan dan bekerja untuk mencapainya. Ketika Anda sudah mencapainya, itu alasan untuk perayaan. Anda membagikan kemenangan dan pencapaian Anda dengan keluarga, teman, dan orang-orang di media sosial. Orang-orang pun bersorak untuk Anda.

Anda mencoba untuk menjadi otentik dengan apa yang Anda bagikan secara publik, tetapi Anda adalah manusia yang berurusan dengan semua kerumitan itu. Ada hal-hal yang mungkin membuat Anda malu untuk mengakuinya kepada orang lain selain orang-orang terdekat Anda.

Anda ingin khalayak melihat Anda sebagai pemimpin yang bisa mengambil alih dunia. Namun, ada hal-hal yang Anda perjuangkan, tetapi berharap Anda tidak melakukannya. Jika Anda ingin menciptakan pertumbuhan nyata dalam hidup Anda, inilah saatnya untuk jujur tentang apa yang dapat menahan Anda. Kejelasan adalah kekuatan, dan merupakan salah satu kunci untuk melanjutkan pengembangan Anda.

Pertumbuhan pribadi adalah penting dalam semua tahap kehidupan. Anda harus terus berkembang untuk berurusan secara efektif dengan orang lain.

“Antara stimulus dan respon ada ruang. Dalam ruang itu adalah kekuatan kita untuk memilih respons kita. Dalam tanggapan kita terletak pertumbuhan dan kebebasan kita.” – Viktor E. Frankl

Transisi dalam hidup kita, sering kali merupakan periode pertumbuhan yang paling signifikan. Meninggalkan rumah, pergi kuliah, mendapat pekerjaan pertama, menikah, mengandung dan melahirkan, inilah contoh momen ketika kita diregangkan dan ditantang dengan cara baru.

Berikut adalah 5 Tantangan Pola Pikir, yang harus diatasi jika Anda ingin menjadi versi terbaik dari diri Anda.

1. Iri akan kesuksesan

“Sukses membuat banyak orang membencimu. Saya berharap tidak seperti itu. Akan sangat menyenangkan menikmati kesuksesan tanpa melihat kecemburuan di mata orang-orang di sekitar Anda.” – Marilyn Monroe

Anda memiliki beberapa kemenangan, yang seharusnya membuat Anda bersorak ketika Anda melihat orang lain mengalami kegembiraan kesuksesan. Terkadang Anda melakukannya, tetapi terlalu sering, Anda justru tidak ingin merayakan kesuksesan orang lain. Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bertanya-tanya, apa yang dilakukan orang itu untuk mendapatkan kemenangan. Anda bertanya-tanya mengapa lebih banyak orang tidak menyukai status Anda, atau me-retweet ketika Anda membagikan kabar baik Anda.

Anda berpikir dua kali sebelum membagikan kemenangan mereka, karena Anda tidak ingat mereka menyukai atau membagikan kemenangan Anda. Kecemburuan memiliki pola meletakkan akar gelap di pikiran Anda. Hidup akan menjadi luar biasa, jika banyak hal keren terjadi pada Anda, tetapi terkadang hal-hal baik membutuhkan waktu untuk berkembang. Jangan beri tempat untuk rasa iri di pikiran Anda. Jangan berkecil hati atau menyerah karena dunia tidak bersorak untuk Anda. Ketika sesama manusia menerima kemenangan, rayakan itu, karena hidup ini sulit untuk semua.

“Tanpa pertumbuhan dan kemajuan yang berkelanjutan, kata-kata seperti peningkatan, pencapaian, dan kesuksesan tidak ada artinya.” – Benjamin Franklin

2. Cepat marah

“Cepat marah, akan segera membodohi Anda.” – Bruce Lee

Belajar untuk bersantai dan sampai di sana lebih cepat adalah persyaratan untuk menjalani kehidupan yang terpenuhi. Tapi kadangkala hidup dan pertumbuhannya berantakan. Anda kadang-kadang berteriak, cemberut, dan berjalan ke luar untuk menyampaikan maksud Anda. Anda memiliki momen, di mana Anda lupa betapa banyak kebaikan dalam hidup Anda.

“Jika seseorang tahu persis apa yang dapat dia lakukan untuk Anda, atau julukan apa yang dapat dia berikan kepada Anda, untuk membuat Anda marah, kehilangan kesabaran, dan keseimbangan Anda, maka dia selalu dapat membuat Anda tunduk.” – Howard Thurman

Ketika Anda ingin menyerah pada momen tantangan mental Anda, jangan lakukan itu. Ambil sekian detik yang diperlukan untuk memejamkan mata, dan bernapas dalam-dalam. Buka mata Anda dan tersenyumlah.

“Bagaimana kita bisa tumbuh jika kita tidak bisa mengakui kelemahan kita sendiri?” – Kristin Neff

3. Perjuangan pengendalian impuls

Ada hal-hal yang kadang-kadang Anda lakukan, tindakan yang Anda ambil dengan menuruti IMPULS atau DORONGAN TIBA-TIBA, tanpa berhenti sedetik pun untuk berpikir. Dan kemudian Anda menghabiskan sisa hidup Anda untuk meratapinya, atau berterima kasih pada diri sendiri untuk itu. Mereka adalah momen langka, unik, dan sempurna.

Anda mau mendapatkan apa yang Anda inginkan, dan Anda sering terpicu impuls menginginkannya sekarang. Anda melihat teknologi baru, mencium bau makanan, mendapatkan email tentang penawaran barang, dan ingin segera membeli. Mungkin terasa lebih sulit untuk menunggu, tetapi jika setiap orang selalu mendapatkan apa yang mereka inginkan, hidup akan berantakan karena Anda menjalani kehidupan anak manja. Dibutuhkan waktu, dan melatih kontrol impuls, mengajarkan Anda kesabaran dan pelajaran hidup. Tujuan Anda harus berupa kemenangan harian kecil, dan kontrol impuls adalah kemenangan harian yang diperlukan.

“Kadang-kadang impuls kita terlalu kuat untuk penilaian kita.” – Thomas Hardy

4. Keyakinan yang membatasi diri secara persisten

Meski mengalami kesuksesan, Anda tetap bergelut dengan berbagai momen kehidupan. Ikatan dengan diri Anda yang lama masih melekat, dan para pembenci Anda dengan cepat menunjukkan masa lalu Anda. Setiap hari, Anda melawan keyakinan yang membatasi diri, dan hal ini cenderung menempati terlalu banyak ruang kepala Anda. Untuk tumbuh, Anda harus menjadi lebih baik dan percaya pada apa yang dapat Anda capai, dengan tindakan konsisten.

Keyakinan yang MEMBATASI DIRI adalah tantangan yang kita perjuangkan dalam beberapa bentuk. Keyakinan semacam itu akan selalu berada di belakang pikiran kita, mencoba meyakinkan kita untuk tetap berpuas diri. Hidup ini terlalu singkat. Bicarakan dan kejar kesuksesan, tidak peduli apa yang mereka coba katakan kepada Anda.

“Sukses adalah pergi dari kegagalan ke kegagalan lainnya, tanpa kehilangan antusiasme.” – Winston Churchill

5. Tidak mengalami kehadiran penuh

Anda sering merindukan momen kebersamaan dalam hidup Anda, dan kehidupan orang-orang yang Anda cintai. Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa itu adalah pengorbanan yang diperlukan. Hubungan sehat, layak mendapatkan semua yang dapat kita berikan, bukan apa yang tersisa, setelah ratusan hal lainnya mendapat perhatian kita.

Kita harus berada hadir di sana dan tidak hanya secara fisik. Kita harus mendengarkan dan memahami bahwa hadir sepenuhnya adalah kebajikan utama. Kita harus fokus pada setiap momen dan mengabaikan hal lain yang menarik perhatian kita. Sukses di kehidupan, membutuhkan kehadiran penuh setiap saat.

Mencari nafkah itu sulit. Mempertahankan kebiasaan sehat lebih sulit. Tidak berjuang, sepertinya tidak mungkin. Terganggu dan kehilangan fokus, sering terjadi. Ada terlalu banyak cara untuk kehilangan kepercayaan dan menjadi tergelincir dari perjalanan sukses Anda.

Untuk membuat kemajuan, Anda harus belajar menjaga perhatian dan pikiran Anda pada apa yang penting saat ini. Anda harus melakukan perjalanan ini selangkah demi selangkah. Anda tidak sempurna, dan orang lain juga tidak, itu tidak apa-apa. Lakukan yang terbaik dan bekerja untuk meningkatkannya setiap hari.

Nah Sahabat. Saya tahu bahwa satu-satunya tujuan dalam hidup adalah untuk tumbuh. Tanpa kekecewaan, kegagalan, dan ajaran yang direkomendasikannya, bagaimana kita akan pernah tumbuh sebagai pribadi? Bagaimana Anda membuat pertumbuhan dan kesuksesan Anda sendiri?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (225 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.