1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (156 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: May 3, 2022 - 3:00 AM

Teknik EFEKTIF Agar Lebih PERCAYA DIRI

Percaya diri adalah perasaan percaya pada kemampuan, kualitas, dan penilaian diri Anda sendiri.

Penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan diri penting untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Psikologis. Pelajari cara menjadi lebih percaya diri dan beberapa manfaat meningkatkan kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri.

Banyak orang ingin belajar bagaimana menjadi percaya diri dalam situasi yang berbeda, tetapi itu tidak selalu mudah. Mungkin kita terlalu KECANDUAN membandingkan diri sendiri, atau mungkin media sosial telah mencuci otak kita untuk percaya bahwa kita semua harus kaya, terkenal, dan dalam kondisi yang luar biasa.

Hari ini saya ingin membagikan tip sederhana namun sangat efektif dalam meningkatkan kepercayaan diri saya. Teknik ini terbukti, cukup mudah diterapkan, dan dapat memberi hasil bagus jika digunakan dengan benar.

Memahami Psikologi Manusia

Untuk mempelajari teknik ini, Anda harus terlebih dahulu memahami beberapa dasar kepercayaan diri dan psikologi manusia. Kepercayaan diri, pada dasarnya adalah kemampuan untuk memercayai diri sendiri dan kemampuan Anda dalam situasi yang berbeda. Anda akan mencapai kepercayaan diri tertinggi ketika tahu bahwa Anda dapat menangani situasi tertentu, apa pun yang terjadi.

Ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda sangat mampu, Anda akan merasa percaya diri karena Anda tahu bahwa hasilnya akan positif. Tetapi bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa hasil negatif pun dapat berubah menjadi keuntungan Anda?

Apakah hasil dari sesuatu yang Anda lakukan itu positif atau negatif, itu semua terserah Anda. Ini bukan tentang apakah Anda berhasil atau tidak. Ini tentang bagaimana Anda melihat dan membawa diri Anda dengan kemampuan Anda. Dengan mengubah pola pikir dan tindakan Anda, Anda juga dapat mengubah cara dunia di sekitar Anda bereaksi terhadap Anda.

Kunci dari teknik ini terletak pada psikologi manusia. Dengan pola pikir dan tindakan yang benar, Anda dapat menghadapi hasil apa pun dalam situasi apa pun, dan dengan demikian menjadi percaya diri.

“Aksi adalah pemulih dan pembangun kepercayaan diri yang hebat. Kelambanan bukan hanya akibat, tetapi juga penyebab ketakutan.” – Norman Vincent Peale

Bagaimana menggunakan teknik ini dan Percaya Diri

Katakanlah Anda sedang memberikan presentasi, tetapi Anda belum mempersiapkannya dengan baik. Ini memberi Anda rasa tidak aman karena Anda bisa mempermalukan diri sendiri. Presentasi dimulai dengan baik, tetapi akhirnya, Anda lupa dialog Anda, membeku, dan semua orang mulai tertawa.

Jadi apa yang Anda lakukan? Jika Anda mulai meminta maaf dan membenci diri sendiri di depan semua orang, Anda mungkin akan semakin merasa tidak aman. Sebagai gantinya, Anda dapat menampilkan diri Anda secara bermartabat dan hormat, dengan mengatakan sesuatu seperti: “Senang melihat Anda bersenang-senang, presentasi ini biasanya sangat membosankan. Saya mungkin harus mulai melupakan lebih banyak hal untuk membuat Anda ketagihan!”

Ketika Anda melakukan ini, Anda memberi sinyal bahwa gagal itu baik-baik saja, dan itu tidak memalukan sama sekali. Itu sebenarnya hal yang baik karena semua orang bersenang-senang. Inilah yang dimaksud dengan membawa diri secara bermartabat. Pikirkan tentang seberapa percaya diri Anda sebelum presentasi, jika Anda tahu bahwa Anda dapat mengatasi kegagalan dengan mudah.

Jika Anda telah menguasai pola pikir Anda dengan benar, Anda juga percaya bahwa tidak apa-apa untuk gagal, dan Anda dapat dengan mudah mengubah hasil negatif itu menjadi keuntungan Anda. Selain itu, orang lain pasti akan merasakan kepercayaan diri Anda dan mulai lebih menghormati Anda.

Saat Anda mulai menerima validasi eksternal, Anda akan menjadi lebih percaya diri. Ini mengarah pada spiral kepercayaan positif, yang akan memperkuat dirinya sendiri.

Menjadi NYAMAN dengan Menjadi TIDAK NYAMAN

Memberikan presentasi hanyalah salah satu contoh. Anda dapat melakukan sendiri seperti itu di hampir semua situasi negatif! Melaksanakan teknik ini secara efektif terdiri dari tiga hal:

Sadarilah bahwa gagal dalam sesuatu atau memiliki kekurangan, tidak masalah dan itu tidak menentukan nilai Anda.

Temukan cara untuk membawa diri Anda dengan cara yang menunjukkan kepercayaan diri, dan mengubah situasi menjadi menguntungkan Anda.

Ingatlah bahwa orang lain akan melihat Anda seperti Anda melihat diri Anda sendiri. Dan biarkan hasil positif memperkuat kepercayaan diri Anda.

Menghormati diri sendiri adalah cara yang ampuh untuk menghadapi konsekuensi negatif. Ini membantu Anda untuk percaya diri, karena Anda tahu bahwa pada akhirnya Anda akan baik-baik saja, apa pun hasilnya.

Banyak orang mencoba untuk percaya diri dengan mengesankan orang lain, dan membual tentang hal-hal yang telah berhasil mereka peroleh. Dan ketika mereka menghadapi kegagalan dan konsekuensi negatif, rasa tidak aman mereka akan mengambil kendali.

Anda harus fokus pada diri sendiri terlebih dahulu. Ubah tindakan dan pola pikir Anda sendiri untuk melayani Anda. Anda harus merasa nyaman dengan kekurangan Anda, mengetahui bahwa setiap orang memilikinya. Terima perubahan bahwa Anda akan gagal pada suatu saat, tetapi tidak apa-apa.

Ketika Anda mulai dengan diri sendiri dan menguasai pola pikir Anda, Anda akan menemukan bahwa kata-kata dan tindakan Anda mulai mencerminkannya ketika Anda berakhir dalam situasi yang sulit. Dan ketika Anda tahu bahwa orang lain akan melihat Anda seperti Anda melihat diri Anda sendiri, kepercayaan diri Anda akan meroket.

Sekali lagi, untuk menjadi percaya diri, Anda harus merasa bahwa Anda dapat menghadapi hasil apa pun dalam suatu situasi. Dan teknik ini memberi Anda alat untuk menghadapi yang negatif. Ini sesederhana memahami psikologi manusia, menjadi nyaman dengan hasil negatif, dan membawa diri Anda dengan harga diri dan kepercayaan diri.

Makin hari makin Percaya Diri

Mempelajari teknik ini memerlukan beberapa latihan, dan karena Anda telah mempelajari psikologi manusia, Anda sudah berada di jalan menuju kesuksesan. Jadi, mulailah menempatkan diri Anda di sana dan berlatih. Jika terasa terlalu mengintimidasi, mulailah dengan pola pikir Anda, dan pergi ke sana menjadi lebih mudah.

Pikirkan tentang situasi yang berbeda, Anda dapat menggunakan ini. Seseorang menghina Anda karena terlalu pendek tetapi Anda mengubahnya menjadi lelucon dengan mengatakan bahwa itu bagus, karena Anda akan lebih cocok dengan Lamborghini masa depan Anda. Atau kelemahan Anda yang muncul dalam percakapan, dan Anda mengakuinya bahwa itu bukan masalah besar.

Ingatlah selalu, bahwa dunia di sekitar Anda bereaksi terhadap Anda sebagaimana Anda bereaksi terhadap diri sendiri. Mengetahui hal ini, membantu Anda menjadi percaya diri karena Anda bahkan dapat mengubah hasil negatif menjadi menguntungkan Anda. Ketika Anda menguasai teknik ini, itu seperti medan kekuatan tak terlihat, yang mengubah dunia menjadi mutiara Anda.

Nah Sahabat. Perlakukan diri sendiri dengan kebaikan saat Anda melakukan kesalahan, gagal, atau mengalami kemunduran. Ini memungkinkan Anda untuk menjadi lebih fleksibel secara emosional dan membantu Anda menavigasi emosi yang menantang secara lebih baik, meningkatkan koneksi Anda dengan diri sendiri dan orang lain.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (156 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.