1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (220 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: January 19, 2023 - 5:20 AM

5 SISTEM SEDERHANA Pengusaha untuk Mencapai SUKSES

Pengusaha adalah semua tentang kesibukan, pendapatan, dan kesuksesan. Namun terkadang, pengusaha baru terjebak dalam apa yang menurut mereka “HARUS” mereka lakukan dan meninggalkan banyak hal di atas meja.

Saya telah melihat begitu banyak orang kehabisan tenaga dalam berwirausaha, bahkan sebelum menghasilkan uang. Dan ini karena mereka melakukan apa yang mereka PIKIRKAN HARUS mereka lakukan, alih-alih apa yang sebenarnya harus mereka lakukan.

Jika Anda melihat lebih dekat pada rutinitas pengusaha sukses yang berbeda, seperti Bill Gates, Andy Frisella, Tim Ferris, Gary Vaynerchuk, Joel Marion, Tai Lopez, dan lain-lain, Anda akan melihat karakteristik yang sama: MEREKA BEKERJA BERDASARKAN SISTEM. Mereka memahami pentingnya kebiasaan sejak awal dan mereka bekerja keras untuk menciptakan sistem, yang memungkinkan mereka menyelesaikan tugas yang perlu mereka lakukan setiap hari, tanpa membahayakan kesehatan atau bisnis mereka.

Dan ini adalah sesuatu yang sebenarnya sangat sederhana. Setelah Anda membuat KEBIASAAN, itu bukan lagi sesuatu untuk dipikirkan, itu hanya sesuatu yang Anda lakukan. Perjalanan setiap orang berbeda, dan setiap bisnis membutuhkan keahlian mereka sendiri yang berbeda, tetapi ada beberapa sistem yang umum bagi setiap pengusaha sukses.

Berikut adalah 5 SISTEM SEDERHANA Pengusaha untuk Mencapai SUKSES, dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk menetapkan dasar karir wirausaha Anda:

1. KEKUATAN 5

Ini adalah konsep yang sangat umum di kalangan pengusaha sukses. Terkadang kita terjebak dalam banyak tugas berbeda di siang hari, yang tidak membawa kita lebih dekat ke tujuan akhir kita.

Untuk menghindari hal ini, metode KEKUATAN 5 mendorong Anda untuk menulis daftar setiap hari dari LIMA HAL terpenting yang harus Anda selesaikan hari itu. Itu harus berupa hal-hal yang biasanya tidak Anda lakukan jika Anda tidak mengusulkan untuk melakukannya. Misalnya, menulis corong (saluran) penjualan atau melakukan panggilan dalam jumlah tertentu.

Metode ini pada dasarnya adalah cara untuk melihat apa yang benar-benar penting dan apa yang tidak penting. Jika Anda menuliskan informasi ini, Anda menempatkan diri Anda dalam situasi di mana Anda tahu apa yang harus Anda lakukan.

Ini adalah sesuatu yang membutuhkan pemikiran terlebih dahulu. Apa 5 tugas yang perlu Anda lakukan hari ini untuk menggerakkan Anda menuju tujuan akhir Anda? Setelah Anda mengetahuinya, tuliskan dan coba jadikan itu prioritas Anda untuk hari itu.

“Kebanyakan dari kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk hal yang mendesak, dan tidak cukup waktu untuk hal yang penting.” – Stephen R. Covey

2. JADWAL

Banyak orang memasuki dunia kewirausahaan mencari kebebasan untuk bekerja kapan pun mereka mau, dan melepaskan diri dari pekerjaan mereka. Namun, sebenarnya jika Anda tidak membuat jadwal untuk diri sendiri, kemungkinan besar Anda tidak akan seproduktif yang seharusnya untuk membangun bisnis sukses.

Ini tidak harus berupa jangka waktu atau jumlah jam tertentu, tetapi harus sesuatu yang Anda tahu akan membawa Anda selangkah lebih dekat ke tujuan akhir Anda setiap hari.

3. KEBUGARAN

Saya belum pernah mendengar seorang pengusaha sukses berbicara tentang berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk tidak berolahraga atau tidak merawat tubuh mereka. Sebagai pengusaha, Anda perlu memahami bahwa Anda dapat menggiling sebanyak yang Anda inginkan, tetapi jika tubuh Anda ambruk karena Anda tidak merawatnya, semuanya akan sia-sia.

Anda tidak perlu menghabiskan dua jam per hari di gym atau melakukan diet super ketat, tetapi Anda perlu meluangkan waktu untuk berolahraga dan makan menu sehat.

Dengan menjadikan kebugaran sebagai prioritas utama, Anda akan memiliki lebih banyak energi, vitalitas, dan pikiran yang lebih jernih saat kembali bekerja. Jadi, merawat tubuh Anda adalah investasi dalam bisnis Anda sendiri.

4. BELAJAR

Investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berinvestasi pada diri Anda sendiri. Pengusaha sukses selalu belajar sesuatu yang baru dengan membaca buku atau webblog, pergi ke konferensi atau seminar, melakukan kursus tertentu, masuk kelompok mastermind, dan mendengarkan podcast inspirasi. Mereka peduli untuk menjadi lebih baik dalam keahlian mereka.

Investasikan waktu untuk mendidik diri sendiri. Jadikan itu sebagai prioritas dalam hidup Anda. Memang benar bahwa terkadang kita merasa tidak punya waktu untuk hal-hal seperti ini, tetapi anggaplah apa yang Anda lakukan itulah yang membedakan diri Anda dari pesaing Anda. Ini mungkin tidak menunjukkan hasil instan, tetapi jika Anda menjadikannya prioritas harian, itu akan memberikan hasil yang besar di kemudian hari.

Dan jika Anda baru memulai, Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk itu. Ada banyak sekali buku bagus tentang kewirausahaan, keuangan, dan pertumbuhan pribadi yang tidak terlalu mahal, dan lusinan podcast dan artikel gratis yang dapat membantu Anda semakin dekat dengan tujuan akhir.

“Penghasilan jarang melebihi perkembangan pribadi.” – Jim Rohn

5. TEMPO

Mengetahui Tempo Bisnis Anda itu sangat penting. Ini bisa menjadi perbedaan antara bisnis yang berhasil dan bisnis yang gagal. Setiap bisnis, dalam setiap tahapan kehidupannya, memiliki tempo yang berbeda-beda, dan Anda perlu mengenalinya.

Beberapa pengusaha gagal, karena mereka berpikir bahwa kewirausahaan adalah cara untuk beralih dari bekerja keras sebagai karyawan, menjadi bekerja santai dari pantai hanya dalam beberapa bulan. Dan, yang lain gagal karena mereka berpikir bahwa mereka harus bekerja keras 20 jam setiap hari, sampai mereka menghabiskan diri mereka sendiri.

Kewirausahaan adalah permainan yang panjang. Dan Anda perlu beradaptasi dengan berbagai tahapannya. Beberapa tahapan akan mengharuskan Anda untuk bekerja keras hingga kelelahan, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda menyimpan energi untuk sisa permainan. Menggiling dengan sangat keras selama 6 bulan tidak ada gunanya, jika Anda akan menguras tenaga dan tidak dapat bertahan dalam permainan selama 6 bulan lagi.

Dalam kewirausahaan, ada waktu untuk mengerjakan sesuatu dan ada waktu untuk bersantai. Bahkan pada tahap di mana penggilingan adalah kuncinya, pastikan Anda tidak kelelahan. Terkadang, mengambil cuti kerja sebenarnya dapat membantu Anda menjadi lebih produktif dan mencapai tujuan akhir Anda.

Nah Sahabat. Apakah Anda sudah mengurus ini? Manakah kunci lain yang menurut Anda penting bagi pengusaha?

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (220 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.