1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (27 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 21, 2021 - 5:00 AM

Kekuatan Motivasi: NO PAIN, NO GAIN

Terkadang penderitaan adalah pengorbanan yang harus Anda lakukan untuk mencapai kebesaran, kesuksesan, dan takdir Anda. SUKSES membutuhkan PENGORBANAN.

Anda mungkin pernah mendengar kutipan “NO PAIN, NO GAIN”. Terutama jika Anda senang pergi ke gym atau pelatihan fisik lainnya. Maknanya adalah, untuk membuat otot Anda tumbuh, Anda harus merobek seratnya, agar dapat tumbuh kembali secara lebih besar dan lebih kuat. Kemajuan ini menyebabkan rasa sakit fisik karena Anda merobek otot-otot Anda, tetapi hadiahnya sepadan untuk rasa sakit itu.

Perubahan datang dengan rasa sakit. Tapi rasa sakit ini kemudian menjadi keuntungan. Itulah penjelasan yang baik.tentang NO PAIN,NO GAIN. “Tidak Ada Rasa Sakit, Tidak Ada Keuntungan”! Tahan rasa sakit dan buatlah perbedaan!

Banyak orang tidak menyadari bahwa kutipan emas ini berlaku di mana-mana. Bahkan di luar tempat gym Anda, di semua bidang kehidupan Anda yang berbeda: kebugaran, keuangan, kesehatan mental. Anda mungkin menghadapi tantangan dan kemunduran yang berbeda di bidang kehidupan itu, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya pelajaran seperti apa yang telah Anda peroleh? Pernahkah Anda memikirkan kemajuan Anda atau pun dampak kegagalan Anda?

Rasa sakit dan keuntungannya dalam kehidupan sehari-hari Anda

Anda mungkin tahu bahwa jika Anda ingin mencapai sesuatu, Anda harus berusaha. Tidak ada hal baik dalam hidup yang datang tanpanya. Sama seperti Anda harus berusaha keras dalam pelatihan untuk menjadi lebih bugar, Anda juga harus berusaha mempelajari keterampilan baru saat membangun bisnis.

Anda mungkin akan mengalami rasa sakit saat kehilangan uang, tetapi kesalahan itu akan memberi Anda pelajaran penting. Saat Anda mencari cinta, Anda harus menghadapi penolakan saat mendekati seseorang. Daftarnya akan terus berlanjut. Ketika Anda mengejar tujuan Anda, ada beberapa rasa sakit yang harus Anda lalui untuk mencapainya. Mungkin sakit fisik di gym, atau sakit mental dan stres dalam bisnis.

Jadi, apa pun impian Anda, mulailah melihatnya dari perspektif ini. Sama seperti di gym, setiap saat rasa sakit dan ketidaknyamanan akan terbalas nantinya. Jangan takut untuk menghadapi rasa sakit, karena itu adalah tanda bahwa Anda membuat kemajuan. Luka bakar di otot Anda akan membuatnya lebih kuat. Rasa sakit karena ditolak, akan mengajari Anda cara pendekatan yang lebih baik, dan rasa sakit kehilangan banyak uang, akan memberi Anda banyak pelajaran berharga dalam bisnis.

Semua hal tersebut adalah sesuatu yang akan membantu Anda untuk sukses nantinya. Menguasai bidang kehidupan mana pun akan membutuhkan pengulangan dan usaha yang menyakitkan itu. Tidak ada buku atau informasi apa pun, yang dapat menggantikan keterampilan yang Anda peroleh dari pengalaman Anda sendiri. Jadi ingat, tidak apa-apa untuk gagal, tidak apa-apa untuk stres, dan tidak apa-apa untuk merasa bingung. Itu berarti Anda sudah meningkat!

Menggunakan rasa sakit untuk keuntungan Anda

“Jika kamu tidak suka, jangan lakukan. Tapi jangan lupa bahwa: NO PAIN, NO GAIN.” – Serge Nubret

“Apa maksud menggunakan rasa sakit untuk keuntungan Anda?” Yang saya maksudkan adalah Anda harus mulai melihat kegagalan, penolakan, dan rasa sakit dari perspektif baru. Salah satu perbedaan terbesar antara 1% teratas orang sukses dan orang biasa-biasa saja adalah cara mereka menangani kegagalan.

Daripada melihat kegagalan yang menyakitkan sebagai tanda nilai yang lebih rendah, anggap itu sebagai pelajaran yang bagus. Sama seperti kalau berlatih di gym. Semakin sakit, semakin banyak balasannya nanti.

Di dalam bisnis, Anda dapat berinvestasi dalam praktik yang tidak berhasil, tetapi itu akan mengajari Anda cara menemukan praktik yang berhasil. Ketika berkaitan dengan kesehatan mental, mungkin Anda punya pengalaman negatif, yang memaksa Anda belajar mengendalikan kecemasan.

Apakah Anda dapat melihat intinya di sini? Salah satu hukum dasar dan tidak tertulis di dunia ini adalah jika Anda ingin mencapai sesuatu yang hebat, Anda harus berusaha dan keluar dari zona nyaman Anda.

Banyak orang tidak melakukan ini, karena mereka tidak cukup sabar untuk konsisten, atau ego dan ketakutan mereka terhadap kegagalan, menghentikan mereka. Jangan biarkan mentalitas beracun itu menahan Anda. Daripada menyusut dan menghindari risiko rasa sakit, tempatkan diri Anda di sana dan lakukan pengulangan itu dengan cara berbeda! Dan ketika Anda melakukan tindakan itu berulang-ulang, Anda akan mencapai kesuksesan. Daripada melihat kegagalan sebagai beban berat di ransel mental Anda, lebih baik Anda menggunakannya untuk membangun kekuatan, guna mencapai tujuan Anda suatu hari nanti.

Rasa sakit adalah Motivator terhebat

“Impian-impian itu tidak mudah. Impian-impian itu menyakitkan. Mereka memaksakan kerja keras dan komitmen. Mereka menantang dan memotivasi.” – Robert Kiyosaki

Pernahkah Anda melihat fenomena berikut dalam hidup Anda? Seseorang menghadapi kemunduran yang mengerikan dalam hidupnya, seperti gagal dalam bisnis atau patah hati. Untuk sementara, dia merasa tidak enak, tetapi seiring waktu, dia berubah dan akhirnya menjadi versi dirinya yang baru dan lebih baik. Inilah alasan bahwa kemunduran adalah hal terbaik yang pernah terjadi. Saya pernah melihat dan mengalaminya sendiri.

Alasan mengapa ini terjadi adalah sangat sederhana. Ketika kehidupan memukul Anda dengan keras, Anda berakhir dalam situasi yang sangat menyakitkan, sehingga memaksa Anda untuk mengambil tindakan dan memperbaiki hidup Anda. Setelah Anda mengambil tindakan itu, Anda menjadi versi diri Anda yang lebih baik.

Ada Dua Jenis Motivasi. Pertama adalah keinginan untuk bergerak menuju kesenangan. Ini adalah yang paling umum. Orang-orang melihat sesuatu yang mereka inginkan dan mereka melakukannya. Kedua, yang lebih kuat, adalah dorongan untuk menjauh dari rasa sakit. Jelas, yang kedua memberi Anda hasil lebih baik, karena Anda memulai dari situasi yang menyakitkan dan sesuatu yang ingin Anda singkirkan. Ya, itu tidak nyaman tetapi sangat efektif. Ini adalah tentang bagaimana Anda dapat mengubah kemunduran besar, menjadi keuntungan terbesar Anda.

Mulailah melihat berbagai bentuk rasa sakit dan ketidaknyamanan sebagai sesuatu yang akan memberi Anda imbalan. Sama seperti di gym. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Seringkali hal yang paling menyakitkan bagi Anda adalah hal yang akan membawa Anda pada keuntungan, dan terobosan terbesar Anda.

Nah Sahabat. Setelah Anda menerapkan prinsip ini secara benar, Anda dapat mencapai hampir semua yang Anda inginkan!

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (27 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *