1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (181 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: April 18, 2022 - 2:00 AM

9 Cara MENGATASI Pengaruh NEGATIF Orang

Pekan lalu, saya mengalami kemalangan karena harus berurusan dengan orang yang sangat negatif. Meskipun menjengkelkan, ada begitu banyak pelajaran luar biasa yang dapat dipetik darinya, dan ada kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri.

Apa yang menyebabkan orang-orang negatif ini keluar dari jalan mereka dan membuat orang lain merasa sengsara? Saya yakin, ini bermuara pada kurangnya pengembangan diri dan sejumlah masalah lain yang berkaitan dengan kehidupan mereka sendiri. Dibutuhkan keberanian dan keyakinan pada diri sendiri untuk mengatasi pengaruhnya terhadap kita, dan kita bisa mengalahkan mereka!

Dalam situasi tertentu yang harus saya hadapi, individu tersebut merasa perlu untuk mengeluh tentang semua yang saya lakukan, dan bersikeras saya melakukan sesuatu dengan caranya. Namun, dia belum pernah bertemu individu seperti saya, yang menggunakan setiap alat pengembangan diri yang ada untuk mengatasi situasi ini.

Bahkan dengan semua pelatihan pengembangan diri dan strategi yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun, efek orang ini terhadap saya masih bertahan 48 jam – ini menunjukkan betapa beracun pengaruh negatif. Memberi umpan balik adalah satu hal, tetapi berusaha keras untuk mencoba dan membuat orang lain sempurna adalah hal lain.

Jadi, daripada terlalu memikirkan situasi ini, saya pikir saya akan berbagi dengan Anda 9 Cara untuk MENGATASI Pengaruh NEGATIF Orang.

1. Bergerak menuju hal positif dan menjauhi hal negatif

Kenyataannya adalah Anda tidak dapat sepenuhnya memblokir orang-orang negatif (saya telah mencoba). Tetapi yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan strategi yang diperkenalkan Tony Robbins, yang disebut “bergerak menuju, dan menjauh dari“. Daripada mengabaikan orang tersebut sama sekali, ubah saja rasio interaksi Anda dengan mereka.

Dalam situasi yang baru-baru ini terjadi pada saya, saya telah memilih untuk mengurangi paparan saya terhadap orang beracun ini. Ini melibatkan beberapa minggu tanpa interaksi (untuk membiarkan emosi mereda), diikuti dengan paparan sangat minimal di masa depan. Anggap saja mereka sebagai kuman, Anda tidak dapat menghindari semuanya bersama-sama, tetapi Anda dapat berhati-hati untuk tidak menyentuh yang kotor atau berbagi minuman dengan orang yang sakit.

Dalam strategi ini, idenya adalah untuk meningkatkan waktu yang Anda habiskan dengan orang-orang positif, dan mengurangi waktu Anda dengan orang negatif yang pengaruhnya sangat buruk bagi Anda. Dengan menjalankan strategi ini, Anda menempatkan peluang yang menguntungkan Anda, dan meningkatkan peluang untuk naik di atas orang-orang negatif di masa depan, yang mungkin Anda hubungi.

2. Tidur nyenyak dulu

Setelah pertemuan serius dengan orang negatif, seperti yang saya alami, hal utama yang orang tersebut ingin Anda lakukan adalah terjebak dalam emosi atau reaksi. Hal pertama yang saya sarankan untuk dilakukan adalah menjauh dari orang dan lingkungan tempat mereka berada, sesegera mungkin.

Dengan membuat keputusan apa pun dalam keadaan emosional, kemungkinan besar Anda akan melakukan sesuatu yang akan Anda sesali. Selalu bersikeras untuk tidak membuat keputusan apa pun tentang bagaimana Anda akan menangani orang negatif ini, sampai Anda tidur nyenyak, setidaknya satu malam untuk memulihkan diri.

Ketika seseorang membuat Anda lelah dengan kenegatifannya, tingkat energi Anda rendah, dan kemungkinan besar Anda belum makan makanan yang benar saat menangani masalah ini. Hasil dari dua hal ini adalah Anda meminta otak Anda untuk membuat keputusan penting, tanpa bersikap rasional dan santai – persis seperti yang diinginkan orang negatif.

Keesokan paginya setelah kejadian itu, saya masih menemukan bahwa saya tidak dalam kerangka berpikir yang benar, dan menunda keputusan tentang berurusan dengan orang negatif sampai tidur malam lagi. Kemudian saya menjadi tenang dan rasional, dan memutuskan untuk tidak bereaksi. Berikutnya hingga di akhir pekan, saya membuat keputusan lebih lanjut untuk tidak bereaksi. Setelah memiliki cukup waktu untuk berpikir, saya memutuskan bahwa orang ini tidak layak membuang waktu saya.

Jika saya mencoba membuat keputusan lebih awal, saya menduga hasilnya akan jauh lebih buruk. Selalu bertindak dalam keadaan tenang dan positif, dan kesuksesan Anda akan meningkat secara substansial.

3. Orang selalu dapat menyalahkan Anda

Kenyataannya adalah orang selalu dapat menemukan kesalahan dengan sesuatu yang Anda lakukan. Sangat mudah untuk mundur dan mengkritik apa yang dilakukan seseorang atau cara mereka melakukannya. Tebak apa? Mereka mengukur Anda berdasarkan seperangkat aturan mereka sendiri, tentang bagaimana segala sesuatunya harus terjadi. Tetapi itu hanya aturan mereka, bukan milik Anda. Apa yang membuat aturan mereka benar? Tentunya tidak ada.

Tanda paling jelas bahwa seseorang menggunakan aturan mereka yang salah untuk menilai Anda, adalah ketika Anda menjalankan situasi orang lain di jaringan Anda. Dan 100% dari mereka mengatakan bahwa perspektif orang negatif ini adalah sampah.

Inilah yang terjadi pada saya dan semua orang yang saya ajak bicara, mengatakan bahwa situasinya benar-benar salah dinilai oleh orang lain. Apa yang ditunjukkan adalah orang-orang mengatakan niat saya sangat jelas, dan tujuan saya adalah melakukan hal yang benar.

Jadi, ketika seseorang mengatakan bahwa saya menulis hal-hal bodoh kepada orang-orang, Anda tahu apa yang saya lakukan? Saya berkata kepada semua orang di sekitar saya dengan nada sopan “Baca Artikel di Portal Bisnis Indonesia, dan Anda dapat melihat dengan tepat bagaimana saya menulis, dan apa yang orang pikirkan tentang tindakan saya.” Kebenaran selalu mengalahkan pernyataan yang tidak akurat.

4. Pandangan orang negatif hanya milik mereka

Dengan memiliki orang negatif yang memperlakukan saya secara buruk, dan mengatakan hal-hal yang tidak akurat, saya belajar bahwa pandangan orang negatif ini hanya milik mereka. Tidak ada pandangan dua orang yang akan sama. Hanya karena mereka berpikir bahwa Anda tidak cerdas atau tidak tahu apa yang Anda lakukan, itu tidak berarti benar.

7 Hal Negatif, yang sering akan dilakukan orang terhadap Anda. Mereka akan…

  1. Merendahkan nilai Anda!
  2. Menghancurkan gambar Anda!
  3. Membuat gila Ands!
  4. Membuang impian Ands!
  5. Mendiskreditkan imajinasi Anda!
  6. Merusak kemampuan Anda!
  7. Tidak percaya pendapat Anda!

Seringkali pandangan orang negatif ini dibentuk oleh pengalaman mereka sebelumnya.

5. Masalahnya adalah mereka bukan Anda

Setelah refleksi diri, saya menyadari bahwa masalah yang terjadi pada saya sebenarnya adalah masalah orang negatif, bukan milik saya. Ternyata, mereka telah menilai orang lain, dengan cara yang sama, bertindak tidak tepat sebelumnya, dan keluar dari sana untuk membuat orang mengalami hari yang buruk.

Ketika saya menyadari hal ini, saya langsung merasa lebih baik, karena saya tahu bahwa mereka adalah masalah sebenarnya. Dan saya baru saja terjerat dalam jaring masalah masa lalu mereka yang belum terselesaikan. Orang negatif ini kemungkinan besar telah gagal dalam banyak aspek kehidupannya, dan berurusan dengan banyak emosi yang tidak nyaman.

Sebagian besar kegagalan ini disebabkan oleh kegagalan mereka untuk benar-benar memahami dirinya sendiri, dan apa yang diperlukan agar mereka berhasil. Mereka memutuskan untuk mengambil jalan hidup yang mudah dan menyakiti orang lain, daripada berurusan dengan diri mereka sendiri. Anda jangan pernah melakukan seperti ini, Anda lebih pintar dari itu.

6. Pahami bahwa orang negatif mengharapkan kesempurnaan

Saat seseorang mengharapkan Anda untuk menjadi sempurna, adalah saat Anda tahu bahwa mereka akan menimbulkan masalah. Itu karena kita yang telah meluangkan waktu untuk belajar tentang pengembangan diri tahu bahwa kita tidak akan pernah sempurna.

Faktanya, saat kita tumbuh, semakin kita menyadari bahwa semakin besar sesuatu yang tidak sempurna, semakin baik itu. Pikirkan barang antik, mereka memiliki karat, penyok dan kotoran, dan itulah yang membuat orang menginginkannya. Penuaan yang telah terjadi, kelangkaannya, dan sejarah yang diungkapkan barang antik itulah yang membuatnya begitu istimewa.

Semakin kita berusaha menyadari bahwa kita tidak sempurna dan selalu ada kemungkinan gagal, semakin bijaksana dan kuatlah kita.

Saya tidak pernah mempelajari orang sukses yang sempurna, dan orang yang paling sukses tampaknya sangat jauh dari sempurna. Apakah Anda menginginkan kesempurnaan atau Anda ingin sukses?

7. Anda bahkan dapat mengubah orang yang paling negatif menjadi pendukung

Pelajaran utama yang saya ingin Anda dapatkan dari artikel ini adalah, bahwa sementara dalam jangka pendek, Anda dapat mengurangi kontak dengan orang negatif, dalam jangka panjang, Anda memiliki peluang yang luar biasa. Kesempatan ini adalah salah satu yang telah saya ambil berkali-kali dalam hidup saya, dan saya mendorong Anda untuk mengambilnya.

Setelah orang yang negatif benar-benar memengaruhi Anda, dan beberapa bulan telah berlalu, lihatlah, apakah Anda dapat mencoba untuk berhubungan kembali dengan mereka. Salah satu hasil yang saya lihat adalah ketika orang negatif mengetahui strategi Anda dan menyadari cara Anda beroperasi, mereka sering kali dapat mengubah hubungan mereka dengan Anda menjadi interaksi yang lebih positif.

Ini telah terjadi berkali-kali pada saya, dan saya menyerahkannya kepada orang negatif yang memahami bahwa pola pikir positif saya tidak dapat diubah, dan bahwa saya membentuk keyakinan saya, tidak ada orang lain. Ketika orang-orang negatif menyadari bahwa saya sangat keras kepala dalam hal kesuksesan, mereka sering kali dapat mengubah hubungan masa depan mereka dengan saya.

Alasan lain saya mendorong Anda untuk terlibat kembali dengan orang negatif di beberapa titik, adalah karena Anda dapat belajar banyak tentang diri Anda sendiri.

8. Tonton beberapa film bagus

Jadi, setelah melalui situasi berurusan dengan orang yang sangat negatif, saya menemukan salah satu cara termudah untuk pulih adalah melalui film yang bagus. Sungguh fenomenal, bagaimana film yang menginspirasi dengan cerita yang bagus, dapat menghentikan fokus pada diri sendiri dan membuat Anda berpikir tentang bagaimana Anda bisa sukses.

Jika Anda menginginkan dua rekomendasi saya untuk film-film yang pasti akan membawa Anda keluar dari keadaan tidak berdaya yang dapat ditimbulkan oleh orang negatif, cobalah “The Pursuit Of Happyness” dan “The Blind Side.” (Saya melihatnya di NETFLIX) Tidak mungkin Anda tetap tidak berdaya setelah menonton dua film ini.

9. Ingat diet orang negatif

Satu sifat umum yang saya lihat dari semua orang negatif adalah pola makan yang buruk. Memikirkan kembali orang negatif yang harus saya hadapi, saya ingat bahwa mereka secara konsisten minum banyak minuman yang tidak menyehatkan, dan makan makanan yang tidak bergizi.

Tidak mengherankan bahwa mereka selalu dalam keadaan tidak berdaya dengan begitu mudah, karena tingkat energinys tidak memungkinkan untuk melihat hal positif apa pun. Ketika Anda meracuni tubuh Anda dengan junk food secara teratur, kemampuan Anda untuk membuat keputusan positif dan berpikir jernih akan terganggu.

Nutrisi yang buruk ini menyebabkan kabut otak yang konstan, dan tidak ada cara untuk memiliki tingkat energi yang dimiliki orang-orang sukses.

Ingatlah bahwa “Pikiran dan keputusan Anda, dan apakah itu positif atau negatif, secara radikal dipengaruhi oleh diet Anda.”

Selalu ingat bahwa tidak ada kekuatan luar yang dapat mengubah pola pikir atau keyakinan Anda, hanya Anda yang bisa. Di saat-saat ketidakpastian dan rasa sakit, pengembangan diri yang telah Anda lakukan akan menjadi faktor penentu dalam cara Anda menangani orang-orang negatif.

Pengembangan diri adalah alat terbaik yang Anda miliki untuk melawan pengaruh orang-orang negatif. Berdiri tegak, jadilah pemimpin dan ingat mengapa Anda melakukan apa yang Anda lakukan. Anda adalah seseorang yang memiliki potensi tak terbatas, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah membukanya.

“Jangan biarkan perilaku orang lain menghancurkan kedamaian batin Anda.” – Tenzin Gyatso,

Nah Sahabat. Bangkitlah di atas para penentang. Kurangi waktu Anda dengan orang-orang beracun.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (181 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.