1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (99 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 31, 2021 - 1:30 AM

3 KEBIASAAN yang Membuat Anda BERKINERJA TINGGI

“Rahasia pencapaian adalah memulai. Rahasia memulai adalah memecah tugas kompleks Anda yang luar biasa, menjadi tugas-tugas kecil yang dapat dikelola, dan kemudian tidak membuang waktu untuk memulai yang pertama.” – Mark Twain

Berkinerja tinggi, yang menunjukkan kontrol diri luar biasa, cenderung diperoleh dari kompetensi diri sendiri. Studi menunjukkan, bahwa menjadi kompeten luar biasa dapat menempatkan seseorang di bawah tingkat stres yang tidak biasa, karena meningkatkan harapan orang lain terhadap mereka.

Orang lain tidak memahami betapa sulitnya bagi seorang berkinerja tinggi untuk menyelesaikan tugas-tugas penuh tantangan. Orang lain juga cenderung meremehkan seberapa banyak usaha yang dilakukan oleh orang berkinerja tinggi, yang mempertahankan sikap positif dan menyenangkan saat menyelesaikan tugas yang sulit.

Untuk benar-benar membuka potensi Anda dalam hidup atau pun bisnis, telah diteliti selama bertahun-tahun. Semua orang mencari RAHASIA Kinerja Tinggi untuk sukses. Sebenarnya, hasil dari pengejaran kita dalam kehidupan, bermuara pada pilihan yang kita buat setiap hari. Apakah kita memilih untuk bermain-main santai, menonton tv, menonton Netflix atau HBO GO berjam-jam, ataukah kita memilih hal-hal yang akan menggerakkan tujuan hidup kita?

“Yang penting adalah berani bermimpi besar, lalu ambil tindakan untuk mewujudkannya.” – Joe Girard

Kita berada di pilihan, mulai dari saat bangun sampai saat kita kembali tidur. Oleh karena itu, memilih waktu kita dengan bijak adalah bagian terpenting dari kesuksesan. Membuat pilihan secara tepat, memungkinkan Anda menciptakan ruang untuk memasukkan kebiasaan sehari-hari, yang akan melontarkan Anda maju dalam kehidupan dan bisnis.

Dalam arti praktis, KINERJA TINGGI adalah tentang mencapai kesuksesan secara konsisten, melalui tindakan dan perilaku berkelanjutan, yang melampaui dan di atas norma umum.

“Tingkat kinerja tertinggi, datang kepada orang-orang yang terpusat, intuitif, kreatif, dan reflektif — orang-orang yang tahu melihat masalah sebagai peluang.” – Deepak Chopra

Berikut adalah 3 KEBIASAAN yang Membuat Anda BERKINERJA TINGGI.

1. Menciptakan Ruang untuk Batin

Meluangkan waktu untuk merefleksikan diri dan bermeditasi, adalah pengalaman paling mendalam. Anda tidak hanya akan mulai menemukan aspek kehidupan yang tidak Anda sadari, tetapi Anda akan mulai mendapatkan kemampuan untuk mewujudkan semua impian dan keinginan Anda.

Bermeditasi setiap hari meningkatkan kesejahteraan dan kegembiraan batin. Itu adalah dua hal yang mutlak penting untuk menjadi sukses. Jika seluruh waktu Anda dihabiskan dalam kekacauan emosional, akan sangat sulit untuk maju. Meditasi dapat membantu seseorang menghilangkan drama emosional dari kehidupan mereka.

Begitu Anda mulai mendekati hidup Anda dengan emosi yang dikesampingkan, ketika Anda membutuhkannya, Anda akan melihat hidup Anda berubah lebih baik dalam banyak cara. Perhatikan, tujuannya bukan untuk menghilangkan emosi dari hidup Anda dan menjadi robot, tetapi untuk menguasainya, dan tidak membiarkannya mengatur hidup Anda.

2. Olahraga dan Diet Sehat

Menciptakan ruang dalam hidup Anda untuk aktivitas fisik, dapat meningkatkan hidup Anda dalam banyak cara. Anda tidak hanya mulai mencapai tujuan yang mungkin Anda cari, tetapi Anda akan mulai menjadi lebih fokus. Saat Anda berolahraga setiap hari, tingkat energi Anda meningkat. Menjadi lebih mudah dan lebih ringan untuk bergerak setiap hari. Itu hanya bermuara pada hukum inersia: ketika sebuah objek bergerak, tetap bergerak.

Jika itu tidak cukup luar biasa, lakukan diet sehat. Untuk benar-benar fokus pada tugas Anda yang lebih produktif, Anda perlu menjaga kejernihan mental. Ini menjadi perjuangan berat untuk mempertahankan kejernihan mental, jika Anda tidak memberikan otak dan tubuh Anda dengan bahan bakar yang tepat. Ini seperti memasukkan bensin ke dalam mobil yang menggunakan solar, bisa merusak.

Ketika Anda memasukkan makanan ke dalam tubuh Anda, sedikit atau tanpa nutrisi, maka tubuh Anda harus bekerja keras hanya untuk memprosesnya. Ketika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan, dan sebagian besar energi diarahkan ke sistem pencernaan Anda hanya untuk mengolah makanan. Maka semua energi Anda dihabiskan untuk pencernaan saja, otak Anda akan dibiarkan lapar dan kering.

“Seorang berkinerja tinggi adalah seseorang yang mengatakan, saya ingin menjadi yang terbaik dalam apa yang saya lakukan.” – Brendon Burchard

3. Daftar Yang Tidak Harus Dilakukan

Semua orang dan orangtua mereka akan meminta Anda untuk fokus pada daftar tugas, jika Anda ingin menjadi sangat produktif. Tetapi ketika membuat daftar tugas, kita hanya menambahkan hal-hal yang harus dilakukan ke dalam rutinitas harian kita. Jika kita ingin menambahkan hal-hal yang akan menggerakkan hidup kita, naka kita perlu memberi ruang dan mengurangi hal-hal yang harus dilakukan.

Tony Robbins mengatakan, The Not To-Do List adalah daftar hal-hal yang tidak akan Anda lakukan lagi. Daftar hal-hal yang Anda sertifikasi, dengan menuliskannya, dan yang tidak akan Anda ikuti lagi.

Ini bisa berupa banyak hal, seperti tidak membuka media sosial di siang hari, tidak menonton tv selama seminggu, tidak terlalu banyak bergaul dengan teman-teman ketika Anda memiliki sesuatu untuk dilakukan, terutama jika mereka itu teman beracun.

Sangat penting untuk mulai membuat diri Anda bertanggung jawab dengan membawa kesadaran ke mana pun Anda pergi. Jika Anda ingin sukses, pahamilah, bahwa WAKTU adalah aset Anda yang paling berharga.

“Keinginan adalah kunci motivasi, tetapi tekad dan komitmen untuk mengejar tujuan Anda tanpa henti — komitmen terhadap keunggulan, itulah yang akan memungkinkan Anda mencapai kesuksesan yang Anda cari.” – Mario Andretti

Tidak Ada Rahasia Untuk Sukses

Ya benar, tidak ada rahasia nyata untuk sukses. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk mendekati ambisi sukses mereka dalam hidup. Tetapi untuk mengetahui bagaimana akan sampai di sana, dan sebenarnya ini adalah perjalanan seumur hidup, maka kita harus mulai dari dalam diri sendiri.

Kita perlu melihat ke dalam diri kita, memulai pekerjaan dan sekaligus mulai mengambil tindakan untuk menciptakan kehidupan yang benar-benar kita inginkan. Rancang RENCANA serangan, buat KOMITMEN dan TINDAKAN EKSEKUSI. Penekanan pada TINDAKAN EKSEKUSI, karena kebanyakan orang akan melakukan dua yang pertama, namun tidak pernah menindaklanjuti, dan itu membawa mereka ke jalan kesengsaraan dan ketidakpuasaan.

“Semuanya tergantung pada eksekusi; Hanya memiliki visi bukanlah solusi.” – Stephen Sondheim

Nah Sahabat. Anda menjadi sukses atau tidak, itu tidak bergantung pada siapa Anda, melainkan pilihan yang Anda putuskan hari demi hari, setiap menit setiap hari. Dan ketahuilah, kebiasaan ini seperti pupuk, akan menumbuhkan tanaman apa pun yang Anda tanam, untuk Anda panen. Sebab itu, pilih tanaman sesuai keinginan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (99 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *