1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: July 6, 2022 - 5:10 AM

2 TINDAKAN UTAMA, yang Mengubah Hidup Anda

Saya telah membuat banyak perubahan dalam hidup saya, lebih dari yang bisa saya hitung. Dan apakah saya mengubah perspektif, dan karier saya? Saya belajar satu hal berulang kali: Untuk benar-benar mengubah hidup saya, pertama-tama saya perlu mengubah diri saya sendiri.

Sebagai mantan atlet Pencak Silat MERPATI PUTIH, saya sering menemukan situasi di dunia atlet, ada kemiripan dengan situasi di kehidupan secara umum. Saya pun bernostalgia kembali ke masa kejayaan saya sebagai atlet Pencak Silat.

Tampaknya banyak pelajaran yang diukir oleh pelatih saya ke dalam pikiran saya, dan itu kembali hadir saat saya memulai kehidupan bisnis saya.

Satu pelajaran, yang datang lebih sering daripada lainnya adalah hal ini: Saya membiarkan rangsangan eksternal secara langsung memengaruhi saya untuk selalu SIAP menghadapi lawan. Ini mungkin tampak sedikit keras untuk interaksi kehidupan sehari-hari, tetapi izinkan saya untuk menjelaskannya.

Dalam hidup Anda, hanya ada DUA HAL, yang dapat mengubah arah Anda saat ini menjadi lebih baik, atau lebih buruk. DUA HAL yang saya bicarakan ini sebagai berikut:

1. Sesuatu yang BAIK, datang ke dalam hidup Anda.

Saya lebih memikirkan ini dalam arti pasif, namun itu pasti bisa dikendalikan oleh tindakan. Saya akan menggambarkan situasi ini sebagai yang tidak terduga atau bahkan “BERUNTUNG”. Saya mendefinisikan keberuntungan yang saya maksud adalah di mana kesempatan bertemu dengan persiapan.

Beberapa contoh nyata adalah klien baru yang tiba-tiba menghubungi Anda, dan sekarang adalah prioritas nomor satu Anda, mentor yang Anda temui saat di acara networking, uang kertas Rp.100 ribu yang Anda temukan di celana Anda saat Anda mencuci pakaian. Situasi ini tampaknya terjadi begitu saja pada Anda. Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah puncak dari ritual sukses harian Anda mulai membuahkan hasil.

LANGKAH TINDAKAN:

  • Tentukan ritual sukses harian Anda, yang akan menarik “keberuntungan” ini untuk lebih sering terjadi
  • Jadilah PRO-aktif dalam hidup Anda dan tempatkan diri Anda dalam situasi yang dapat membantu Anda di jalan menuju kehebatan

“Saya lebih percaya pada keberuntungan, dan saya merasa semakin keras saya bekerja, semakin banyak yang saya miliki.” – Thomas Jefferson

2. Sesuatu yang BARU, datang dari dalam diri Anda.

Saya sangat suka mengikuti pengusaha yang bermain di level lebih tinggi dari saya, dan saya bekerja setiap hari untuk meniru rencana mereka dalam menciptakan kesuksesan bagi diri mereka sendiri. Menciptakan koneksi tingkat tinggi, peluang baru, lebih banyak bisnis, benar-benar membuat darah saya mengalir lancar, dan itulah sebabnya saya lebih memilih metode ini.

Kita sesungguhnya benar-benar dapat mengontrol informasi dan pikiran yang kita biarkan masuk ke otak kita setiap hari. Hasil akhirnya adalah mengambil tindakan yang telah ditetapkan secara hebat bagi kita untuk mencapai kesuksesan yang sedang kita upayakan.

LANGKAH TINDAKAN:

  • Bersikaplah protektif terhadap informasi yang Anda konsumsi setiap hari. Kendalikan pikiran Anda, dan Anda akan mengendalikan tindakan Anda.
  • Belajar dari orang-orang hebat, yang bermain di level lebih tinggi dari Anda, BACALAH!
  • Kelilingi diri Anda dengan orang-orang berpikiran positif dan berpikiran serupa dengan Anda.
  • Jujurlah dengan diri sendiri dan tanyakan pada diri sendiri, pertanyaan-pertanyaan ini: Siapa yang dapat saya hubungi, yang akan membantu saya mencapai tujuan/impian/misi saya? Pikiran atau afirmasi positif apa, yang perlu saya latih setiap hari, untuk meningkatkan kualitas sikap saya?

Berhentilah menjadi RE-aktif dan mulailah menjadi PRO-aktif. Jadilah hebat, dan tidak ada lagi yang dapat menjatuhkan Anda. Faktanya, mengubah hidup Anda mungkin merupakan hal yang paling menantang dan tidak nyaman yang pernah Anda lakukan.

Dengan kata lain, mengubah hidup Anda berarti membuat beberapa keputusan sulit. Jadi, seberapa besar Anda ingin mengubah hidup Anda? Dan apa yang ingin Anda lakukan untuk mewujudkannya?

Begitu Anda memutuskan untuk mengubah hidup Anda menjadi neraka atau surga, hampir semua hal itu mungkin saja terjadi. Inti dari pertumbuhan adalah bergerak melampaui apa yang telah Anda alami sebelumnya.

Nah Sahabat. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, bukan? Namun, apakah Anda ingin termotivasi, menjadi bos bagi diri sendiri, atau Anda mau terus berkarir bagus di perusahaan, tulisan singkat di atas dapat menjadi panduan dasar untuk Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (33 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.