1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (21 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: August 18, 2022 - 6:15 AM

5 PRINSIP DASAR yang Menjamin Kesuksesan

Pernahkah Anda mendapati diri Anda mengagumi kesuksesan orang lain? Atau hancur secara emosional, bertanya-tanya mengapa waktu Anda belum tiba?

Mungkin Anda telah mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda telah memberikan segalanya untuk proyek baru itu. Mungkin Anda kehilangan minat pada usaha bisnis terbaru Anda. Atau, mungkin alam semesta memberi Anda tanda-tanda hanya untuk mengurangi kerugian Anda, dan menyerah setelah beberapa kekalahan yang tidak menyenangkan. Terkadang kita bertanya-tanya apakah kesuksesan ada di tangan kita.

Tentu, semua yang kita lihat adalah produk jadi dari orang-orang yang kita idolakan, apakah itu jutaan dalam penjualan, jutaan pengikut, atau kesuksesan skala besar murni di bidang minat yang mungkin Anda miliki. Kita jarang mempertimbangkan apa yang dilakukan untuk mencapai hasil luar biasa seperti itu sejak awal.

Artikel ini akan membahas lima prinsip dasar yang menjamin kesuksesan. Ketika diterapkan dengan sepenuh hati, mereka memastikan kesuksesan Anda dalam apa pun yang ingin Anda capai.

Berikut ini 5 Prinsip Dasar yang Menjamin Kesuksesan:

1. Biarkan kebiasaan baik mengatur hidup Anda

Jika Anda ingin sukses dalam pribadi, bisnis, atau tujuan atau sasaran apa pun yang telah Anda tetapkan, pertama-tama Anda harus mengembangkan kebiasaan baik yang mengatur hidup Anda. Kebiasaan baik adalah kunci sukses dalam setiap usaha. Mereka membantu kita tetap fokus dan konsisten dalam upaya kita, yang penting ketika bekerja menuju suatu tujuan.

Anda dapat mengembangkan kebiasaan yang tepat untuk mencapai kesuksesan, tetapi dengan mempertimbangkan sepenuhnya apa yang ingin Anda capai dan menilai apa yang Anda lakukan saat ini mungkin tampak kontraproduktif dalam mengejar kesuksesan Anda.

Putuskan apa yang penting untuk mencapai tujuan Anda dan mulailah mengembangkan kebiasaan, yang akhirnya terjadi autopilot, tanpa secara sadar memikirkannya. Beberapa contoh kebiasaan yang baik antara lain:

  • Bangun lebih awal
  • Berolahraga secara teratur
  • Makan makanan sehat
  • Membaca buku pengembangan diri
  • Meditasi atau berlatih fokus
  • Perencanaan dan penetapan tujuan

Ini hanya beberapa contoh, dan intinya adalah bahwa kebiasaan baik akan membantu Anda tetap di jalur dan fokus pada tujuan Anda, yang penting untuk mencapai kesuksesan.

“Rahasia kesuksesan adalah melakukan hal yang biasa dengan luar biasa baik.” – John D. Rockefeller Jr.

2. Kembangkan ketekunan terus menerus

Yang satu ini utama. Itu bisa dengan mudah Anda cantumkan di bagian paling atas daftar Anda. Ketekunan adalah fondasi, struktur, dan perekat untuk kesuksesan akhir Anda.

Mari kita hadapi itu – hidup ini penuh dengan tantangan di sisi bisnis dan pribadi. Kita dipukul dengan lusinan PIKIRAN TIDAK, tidak memiliki cukup pembiayaan untuk mendanai bisnis kita. Atau mungkin telah meremehkan jumlah pemasaran dan pekerjaan yang dilakukan dalam upaya mendapatkan daya tarik untuk produk atau layanan baru yang kita tawarkan.

Di saat seperti ini, kita punya dua pilihan: MUNDUR atau BERTAHAN.

Sungguh mengejutkan berapa banyak orang yang memilih untuk mundur; di permukaan, sulit untuk menyalahkan mereka. Tidak ada yang menyukai kegagalan, dan itu bisa terasa seperti hukuman setiap kali ‘menabrak tembok’ – ketika seseorang memberi tahu momentum untuk proyek atau bisnis Anda tumbuh dengan sangat cepat.

Kita sering tidak memberikan diri kita cukup waktu untuk menanggung masa-masa sulit ini, tidak menyadari bahwa kita biasanya hanya berjarak tiga meter dari emas permata. Roma tidak dibangun dalam sehari, dan orang kaya tidak menjadi kaya dalam semalam. Kekayaan mereka datang setelah kerja keras di balik layar, yang banyak orang tidak memiliki kesempatan untuk melihatnya terjadi.

Selama usaha bisnis Anda sehat dan ada permintaan untuk apa yang Anda tawarkan, sangat penting bagi Anda untuk berusaha mempertahankan rasa ketekunan terus menerus, yang tak henti-hentinya. Kegigihan, pasti akan membuat Anda melewati gunung, dan membuat Anda bergabung dengan jajaran kisah sukses lainnya.

Jangan biarkan rasa sakit “TIDAK” dan proses yang lambat menghentikan Anda untuk bergerak maju. Jika Anda harus bergerak maju sambil menangis, lakukan itu. Anda akan segera menemukan bahwa air mata kesedihan Anda berubah menjadi air mata kebahagiaan, ketika hasil positif mulai terbentuk, dan menghalangi pemikiran apa pun tentang rasa sakit yang pernah Anda derita, untuk sampai ke tempat Anda sekarang berdiri dengan bangga.

3. Jalani setiap hari seolah-olah itu adalah hari terakhir Anda

Banyak dari kita terjebak dalam kekhawatiran tentang hal-hal yang mungkin terjadi kemarin, atau apa yang mungkin terjadi besok, daripada hidup di masa sekarang. Untuk mencapai kesuksesan wirausaha, kita perlu memfokuskan energi pada apa yang dapat kita kendalikan, setiap saat di masa sekarang.

Meskipun Anda harus merencanakan masa depan, Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang ada di masa depan. Fokuskan energi Anda untuk menyelesaikan tugas hari ini yang meningkatkan peluang Anda untuk hasil positif besok. Menekankan tentang berapa banyak konversi yang akan Anda dapatkan pada kampanye iklan yang Anda rencanakan untuk diluncurkan besok, tidak akan bermanfaat bagi Anda.

Alih-alih, lakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Anda memiliki teks judul yang benar, ajakan bertindak, pengaturan halaman arahan, dll – untuk memberi Anda keunggulan terbaik. Segala sesuatu yang lain akan berjalan sebagaimana mestinya, jika Anda memberikan upaya terbaik Anda, dan bertindak seolah-olah itu adalah kesempatan terakhir Anda untuk melakukan pekerjaan terbaik Anda.

Jangan biarkan rasa takut, penundaan, atau keraguan mengganggu kemajuan Anda. Singkirkan pikiran yang menguasai pikiran Anda, tentang apa yang Anda lakukan salah hari ini, atau apa yang mungkin salah besok. Sebagai gantinya berikan hari ini versi terbaik dari Anda, yang Anda miliki seolah-olah Anda tidak akan memiliki kesempatan lain untuk melakukannya.

4. Jadilah versi terbaik diri Anda

Perbaikan diri adalah kunci fundamental lain untuk sukses. Selalu ada lebih banyak untuk dipelajari dan cara-cara baru untuk meningkatkan kualitas dalam hidup. Anda harus mengendalikan pertumbuhan Anda. Tentu, Anda mungkin telah menjadi manajer proyek utama selama dua dekade dan berpikir bahwa Anda telah mencapai puncaknya atau tidak ada lagi yang perlu dipelajari.

Seiring waktu, teknologi, sistem, atau teknik baru telah diterapkan untuk meningkatkan keterampilan dan produksi Anda. Anda tidak akan pernah tahu kecuali Anda terus-menerus mengejar untuk menjadi versi diri Anda yang lebih baik. Singkatnya, Anda harus berusaha menjadikan perbaikan diri sebagai bagian hidup Anda yang terus berkembang tanpa membatasi seberapa jauh Anda bisa melangkah.

5. Segera ambil tindakan

Kelumpuhan analisis adalah pembunuh produktivitas. Menghabiskan lebih sedikit waktu menganalisis bagaimana melakukan sesuatu dan menghabiskan lebih banyak waktu melakukannya. Penundaan dan terlalu banyak belajar tanpa latihan dapat melumpuhkan kesuksesan Anda. Ini dapat menyebabkan kelambanan atau lebih banyak bermimpi daripada melakukan. Tindakan adalah apa yang menghasilkan hasil dan memungkinkan Anda untuk belajar bagaimana meningkatkan dengan cepat, dan mencapai tujuan Anda lebih cepat. Jadi, bangun dan bersiaplah!

Nah Sahabat…

Prinsip-prinsip di atas mungkin tampak sederhana dan cukup jelas, tetapi hanya sedikit orang yang menerapkannya. Kesuksesan dijamin akan menguntungkan Anda, jika Anda berkomitmen pada prinsip tersebut secara agresif dan menahan keinginan untuk berhenti.

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (21 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.