1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (206 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...
Published on: June 18, 2022 - 9:45 PM

Cara MENJADI TERBAIK, Saat Hal-Hal Buruk Terjadi

Setidaknya dua tahun terakhir ini telah menantang banyak orang melewati pandemi Covid-19. Orang-orang yang kehilangan pekerjaan, bisnis yang bangkrut, dan kondisi medis dunia yang mengancam kebebasan kita, ada banyak trauma yang harus kita adaptasikan. Jika melihat sisi positifnya, dua tahun terakhir ini telah mengajari kita Kekuatan Ketahanan.

Tapi bertahan saja tidak cukup, hanya melewatinya bukanlah cara hidup. Jadi bagaimana Anda bisa belajar untuk menjadi yang terbaik ketika hal-hal buruk terjadi pada Anda?

Bagaimana Anda bisa menunjukkan diri Anda untuk memastikan bahwa Anda berada dalam posisi terbaik untuk tetap gesit bertindak, dan tetap selaras dengan siapa sejatinya Anda? Ini adalah rahasia untuk tetap berada di puncak permainan Anda, ketika hidup menjadi lebih menantang.

Apa yang diperlukan untuk menjadi terbaik?

Ketika hidup memiliki musim yang membuat Anda berlutut berulang kali, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah kembali ke dasar karena keadaan menjadi sulit. Pikiran Anda kembali ke kebiasaan mengatasi yang paling mendarah daging — mulai dari kontra-produktif hingga berbahaya, destruktif. Ini bisa terlihat seperti mengurangi waktu tidur, makan berlebihan, menonton beragam acara TV untuk melarikan diri, dan mengasingkan diri dari orang lain. Orang-orang juga cenderung makan makanan yang menenangkan dirinya seperti junk-food, burger, ayam goreng, dan es krim yang membuat mereka merasa aman, tetapi sebenarnya tidak benar-benar menopang tubuh mereka.

Memiliki situasi sementara dari hal-hal ini tidak apa-apa. Setiap orang terkadang butuh istirahat. Tetapi jika ini telah menjadi mekanisme utama Anda, inilah saatnya untuk kembali ke dasar, sehingga Anda mendukung sistem saraf yang kuat dan sehat, yang dapat membantu Anda mengelola stres.

Hal-hal seperti makan makanan padat nutrisi, mendapatkan cukup tidur berkualitas tinggi, dan merawat tubuh Anda dengan baik adalah faktor penting dalam manajemen stres Anda, serta menjaga diri Anda mudah beradaptasi. Merawat tubuh Anda, ini bisa juga berarti keluar menikmati keindahan alam, mendapatkan pijatan untuk membantu melepaskan ketegangan otot-otot Anda, atau berolahraga sehingga tubuh Anda cukup kuat untuk menangani apa yang dilemparkan kehidupan kepada Anda. Perhatikan aktivitas yang membuat tubuh Anda merasa didukung dan masukkan ke dalam jadwal Anda sebagai hal yang tidak dapat dinegosiasikan.

Untuk membawa ini ke tingkat berikutnya, bangunlah praktik yang menjaga pikiran dan mengelola energi Anda. Pikiran Anda memengaruhi tubuh Anda. Jika Anda ingin mesin Anda berjalan dengan benar, Anda harus menjaga sistem operasinya, yaitu PIKIRAN Anda. Anda dapat melakukan ini melalui menulis jurnal, meditasi, self-talk, pengembangan pribadi, dan mempelajari keterampilan baru untuk menjaga pikiran Anda dalam kondisi prima.

Demikian juga, Anda perlu memperhatikan energi Anda dan bagaimana Anda menghabiskannya. Ada hal-hal tertentu yang akan menghabiskan lebih banyak energi daripada yang lain, bahkan jika aktivitas itu memakan waktu yang sama. Misalnya, mungkin Anda butuh lebih sedikit energi untuk membaca buku atau artikel di website ini selama satu jam, dibandingkan untuk bercakap-cakap dengan ibu Anda selama satu jam. Ketika Anda memahami bagaimana Anda menghabiskan energi, Anda dapat menyusun hari-hari Anda dengan lebih baik, sehingga Anda tidak menghabiskan satu hari dengan menghabiskan banyak energi.

Semua hal ini akan memperkuat dasar Anda sehingga ketika terjadi kesalahan, Anda memiliki peluang terbaik untuk menanganinya.

“Realitas Anda adalah seperti yang Anda rasakan. Jadi memang benar, bahwa dengan mengubah persepsi ini, kita dapat mengubah realitas kita.” – William Constantine

Latihan Tanggap Darurat

Selain memiliki dasar yang kuat, Anda memerlukan latihan yang dapat membantu Anda dalam keadaan darurat. Latihan-latihan yang dapat Anda lakukan ketika hal-hal mengejutkan dan Anda membutuhkan bantuan segera. Dua latihan tanggap darurat favorit saya adalah LATIHAN MEDITASI GROUNDING, dan LATIHAN PERNAPASAN.

Jika Anda belum mengajari diri sendiri untuk bernapas secara sadar, kemungkinan besar Anda adalah orang yang bernapas dengan dangkal. Itu berarti Anda bernapas ke dalam dada tanpa menghirup oksigen sepenuhnya. Pernapasan yang tepat masuk lebih dalam, membuat diafragma bergerak meluas. Inilah cara Anda mengoksidasi darah, tubuh, dan otak Anda dengan benar. Hal ini penting karena menarik napas dalam-dalam benar-benar dapat membantu Anda melepaskan stres, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh lebih sehat.

LATIHAN PERNAPASAN seperti berbaring telentang, meletakkan tangan di perut bagian bawah, dan menarik napas untuk mendorong tangan menjauh dari tubuh, selama delapan hitungan tarik napas, empat hitungan tahan nafas, dan buang napas selama delapan hitungan, akan membantu Anda mengembangkan pernapasan yang lebih dalam, dan jadikanlah itu kebiasaan bernafas.

LATIHAN MEDITASI GROUNDING juga bagus dalam situasi darurat. Pada saat trauma atau stres, orang dapat melepaskan diri ya dari tubuh mereka. Ini berarti bahwa dunia mungkin tidak terasa nyata baginya, dapat tampak seolah-olah berada di luar tubuhnya. Atau Anda mungkin tidak mengalami kenyataan sebagaimana adanya, karena terputusnya perasaan dari tubuh Anda. Hal-hal bisa menjadi kosong dan pikiran Anda bisa menolak untuk fokus.

Jika Anda berjuang dengan hal-hal ini, Latihan Meditasi Grounding dapat membantu Anda dengan mengembalikan kesadaran ke tubuh Anda. Ini sangat penting untuk diperhatikan jika Anda menemukan diri Anda dalam ruang yang perlu membuat keputusan. Tubuh Anda memberi Anda informasi melalui perasaan Anda. Jika Anda terputus dari tubuh Anda, menjadi sulit untuk membaca tanda-tanda yang dapat menyebabkan membuat pilihan tidak selaras atau memiliki perspektif yang miring. Dengan MEMBUMIKAN tubuh Anda, Anda terhubung kembali dengan pesannya dan dapat membuat pilihan secara lebih baik.

Salah satu LATIHAN MEDITASI GROUNDING adalah duduk dengan nyaman dan setiap bagian tubuh Anda yang menyentuh lantai, bayangkan akarnya tumbuh ke dalam tanah. Bayangkan akar-akar itu menarik nutrisi dan memelihara denyut nadi Bumi, saat Anda membawa kesadaran Anda ke napas Anda. Rasakan bagaimana rasanya bernapas dalam-dalam ke perut Anda. Perhatikan bagaimana tulang rusuk Anda mengembang, termasuk diafragma Anda. Kemudian secara sadar mulai melepaskan ketegangan yang Anda rasakan di kaki Anda, lalu betis Anda, lalu paha Anda, dan bekerja di seluruh tubuh Anda. Dengan menempatkan fokus pada tubuh Anda, Anda membawa diri Anda kembali ke saat ini dan mengisi ruang Anda.

Penting untuk diingat bahwa tidak semuanya membutuhkan tanggapan sekarang. Datang dari tempat yang tenang lebih baik daripada beroperasi dari tempat ketakutan atau kemarahan. Jika emosi Anda mulai berubah seperti itu, ini adalah latihan yang ampuh untuk diterapkan ke dalam jadwal Anda.

Latihan Energi Harian

Ada cara ampuh untuk mengalihkan dan mengarahkan energi Anda. Salah satu praktik yang paling diabaikan, dan dapat Anda terapkan adalah Kekuatan Kata-kata yang Diucapkan.

Suara Anda memiliki resonansi, yang berarti Anda dapat memerintahkan energi Anda untuk fokus dengan cara tertentu menggunakan suara Anda. Ingat, pikiran Anda adalah fasilitator kesehatan tubuh. Jadi, ketika Anda meluangkan waktu di hari Anda untuk mengambil pikiran Anda dan memasukkannya ke dalam kata-kata yang diucapkan untuk mengarahkan energi, maka Anda dapat menciptakan perubahan.

Misalnya, jika Anda merasa lelah, Anda dapat memerintahkan energi untuk mengisi ulang tingkat energi Anda. Jika Anda merasa ada energi negatif di ruang Anda, Anda dapat memerintahkan energi itu untuk pergi, dan agar ruang diisi dengan kebahagiaan dan kedamaian. Ingatlah bahwa Anda harus percaya pada apa yang Anda katakan untuk mengubah realitas Anda.

Ini membutuhkan waktu dan latihan. Hasil datang dari tindakan yang konsisten, dan pembersihan energi kata yang diucapkan ini akan menciptakan hasil semakin sering Anda menggunakannya.

Hidup memiliki cara untuk memastikan kita berakhir di tempat yang kita inginkan, tetapi kita harus siap untuk menerima peluang yang datang menyamar sebagai hambatan. Jika semuanya ada dalam kendali kita, kita mungkin tidak akan kehilangan banyak peluang untuk pertumbuhan yang ada dalam penyembuhan dari pengalaman buruk. Ketika hal-hal terjadi, yang bergesekan dengan batasan kita, akan mudah untuk menyerah dan dihancurkan olehnya, tetapi terkadang gesekanlah yang diperlukan untuk memicu api. Api yang memberi hidup, mengubah hidup. Kuncinya adalah mampu bertahan dengan rasa sakit gesekan itu, yang cukup lama untuk menemukannya.

Nah Sahabat. Berusahalah tetap menjadi terbaik apa pun yang terjadi pada Anda. Tulisan saya tersebut, dapat Anda manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari

Salam Luar Biasa Prima!

Wuryanano

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (206 votes, average: 5.00 out of 5)

Loading...

Leave a Comment

Your email address will not be published.